Cara Membuat Dressing Salad Sehat

Salad merupakan makanan yang sehat dan enak dikonsumsi oleh semua orang. Kombinasi sayuran dan buah yang segar dan bervariasi memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Untuk menambahkan rasa pada salad, dressing salad biasanya ditambahkan. Namun, banyak dressing salad yang dijual di pasaran mengandung bahan-bahan yang kurang sehat. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas cara membuat dressing salad sehat dengan bahan-bahan alami dan mudah didapat.

Bahan-bahan:

1. Minyak zaitun

2. Cuka sari apel

3. Madu

4. Mustard dijon

5. Bawang putih

6. Garam dan merica

Langkah-langkah:

1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan.

2. Haluskan bawang putih.

3. Campurkan semua bahan dalam mangkuk dan aduk rata.

4. Dressing salad sehat siap digunakan.

Variasi Dressing Salad Sehat:

1. Dressing Salad Madu

Campurkan 2 sendok makan madu, 1 sendok makan cuka sari apel, dan 1 sendok teh mustard dijon. Aduk rata.

2. Dressing Salad Yogurt

Campurkan 3 sendok makan yogurt, 1 sendok makan cuka sari apel, 1 sendok teh madu, 1/4 sendok teh garam, dan 1/4 sendok teh merica. Aduk rata.

3. Dressing Salad Jeruk Nipis

Campurkan 2 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan cuka sari apel, 1 sendok makan air jeruk nipis, 1/2 sendok teh garam, dan 1/4 sendok teh merica. Aduk rata.

Kesimpulan:

Dressing salad sehat dapat dibuat dengan bahan-bahan alami dan mudah didapat. Dengan membuat dressing salad sendiri, kita dapat memastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan sehat dan bebas dari bahan-bahan tambahan yang kurang sehat. Selain itu, variasi dressing salad sehat dapat membuat salad yang kita konsumsi lebih beragam dan tidak membosankan.

BACA JUGA:  Cara Menggambar Poster Makanan Sehat