Cara Cetak Deklarasi Kesehatan CPNS

Bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang ingin melamar pekerjaan di Indonesia, persyaratan yang harus dipenuhi adalah tes kesehatan. Tes tersebut harus dilengkapi dengan Deklarasi Kesehatan CPNS. Hal ini dimaksudkan agar setiap calon pegawai bisa memenuhi syarat kesehatan yang dibutuhkan untuk bisa bekerja di suatu instansi. Proses cetak deklarasi kesehatan CPNS ini bisa dilakukan melalui website resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Langkah-langkah Cetak Deklarasi Kesehatan CPNS

Pertama, calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus membuka website resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Pada halaman utama website tersebut, calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus memilih menu “Kesehatan” yang berada di pojok kiri. Setelah itu, calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan diarahkan ke halaman yang berisi informasi tentang persyaratan kesehatan. Pada halaman tersebut, calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus mencari link “Cetak Deklarasi Kesehatan CPNS”.

Kedua, calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus mengisi formulir yang tersedia pada halaman tersebut. Formulir ini terdiri dari beberapa kolom yang harus diisi oleh calon pegawai negeri sipil (CPNS). Termasuk nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, nomor KTP, jenis kelamin, agama, alamat, dan lain sebagainya. Setelah mengisi semua kolom, calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus mengklik tombol “Cetak” untuk menyelesaikan proses cetak deklarasi kesehatan CPNS.

Ketiga, calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus menunggu beberapa saat hingga dokumen deklarasi kesehatan CPNS yang telah dicetak muncul. Dokumen tersebut harus ditandatangani oleh calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan diserahkan kepada instansi tempat calon pegawai negeri sipil (CPNS) melamar pekerjaan. Itulah tata cara cetak deklarasi kesehatan CPNS yang harus dilakukan oleh calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebelum melamar pekerjaan di suatu instansi.

Kesimpulan

Cara cetak deklarasi kesehatan CPNS yang benar adalah dengan membuka website resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), mengisi formulir yang tersedia, lalu mengklik tombol “Cetak”. Dokumen deklarasi kesehatan CPNS yang telah dicetak harus ditandatangani oleh calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan diserahkan kepada instansi tempat calon pegawai negeri sipil (CPNS) melamar pekerjaan.

Kesimpulan

Cara cetak deklarasi kesehatan CPNS yang benar adalah dengan membuka website resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), mengisi formulir yang tersedia pada halaman tersebut, lalu mengklik tombol “Cetak”. Setelah itu, dokumen deklarasi kesehatan CPNS yang telah dicetak harus ditandatangani oleh calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan diserahkan kepada instansi tempat calon pegawai negeri sipil (CPNS) melamar pekerjaan.