Cara Membuat Fresh Cream Sehat

Fresh cream adalah sejenis krim bertekstur lembut yang digunakan sebagai topping atau pemanis untuk berbagai makanan. Krim biasanya dibuat dengan cara memanaskan susu kental manis. Namun, untuk menciptakan versi yang lebih sehat tidak menggunakan susu kental manis, Anda bisa menggunakan susu kental tanpa lemak. Ini adalah resep dasar yang dapat Anda modifikasi untuk menciptakan rasa yang berbeda dan variasi.

Bahan-bahan

Untuk membuat fresh cream sehat, Anda membutuhkan: 2 cangkir susu kental tanpa lemak, 1/2 cangkir gula, 1/4 sendok teh garam, 1/4 cangkir air, 2 sendok teh maizena, 2 sendok makan minyak sayur. Anda juga bisa menambahkan rasa vanila atau esens lainnya sesuai selera.

Cara Membuat Fresh Cream

1. Diamkan susu kental tanpa lemak di dalam wadah. Kocok susu kental tanpa lemak dengan gula, garam dan rasa yang bersangkutan.2. Kocok air, maizena dan minyak sayur hingga rata.3. Tuangkan campuran air, maizena dan minyak sayur ke dalam campuran susu kental tanpa lemak. Kocok campuran hingga rata.4. Panaskan campuran di atas api sedang hingga mengental.5. Setelah mengental, angkat dari api dan biarkan sampai suhu ruang.6. Tuangkan campuran ke dalam wadah yang telah disiapkan.7. Kocok campuran hingga lembut dan lembut.8. Masukkan fresh cream kedalam wadah dan biarkan dingin di dalam lemari es sebelum digunakan.

Cara Menyimpan Fresh Cream

Fresh cream dapat disimpan dalam lemari es selama beberapa hari. Jika ingin disimpan lebih lama, Anda dapat menyimpannya dalam wadah tertutup dan meletakkannya dalam lemari es. Karena fresh cream sangat mudah rusak, jangan gunakan yang telah disimpan selama lebih dari seminggu.

Cara Membuatnya Lebih Sehat

Untuk membuat fresh cream lebih sehat, Anda dapat menggunakan susu rendah lemak atau susu non-lemak. Anda juga dapat menggunakan gula pasir atau gula pasir panela untuk menggantikan gula putih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak canola untuk menggantikan minyak sayur.

Pentingnya Membuat Fresh Cream Sehat

Membuat fresh cream sehat dapat membantu Anda menurunkan konsumsi gula dan lemak. Ini juga mengurangi kadar kolesterol dalam makanan Anda dan membantu mencegah penyakit jantung dan diabetes. Dengan membuat fresh cream sehat, Anda dapat menikmati makanan lezat tanpa harus khawatir tentang kesehatan Anda.

Kesimpulan

Fresh cream sehat adalah alternatif yang baik untuk fresh cream tradisional. Dengan membuatnya sendiri, Anda dapat menyesuaikan rasa dan kualitasnya sesuai selera. Anda juga bisa mengontrol jenis dan jumlah gula dan lemak yang Anda masukkan. Dengan membuat fresh cream sehat, Anda dapat menikmati makanan yang lezat tanpa khawatir tentang kesehatan Anda.