masker wajah yang bagus untuk remaja

Rekomendasi Masker Wajah yang Bagus untuk Remaja, Apa Saja?

Ada banyak sekali jenis masker wajah yang bagus untuk remaja, seperti masker alami, sheet mask, mud mask, dan lain sebagainya. Masker yang digunakan remaja sudah seharusnya dibuat dari bahan super aman.

Hal ini dikarenakan remaja sedang berada di fase pubertas sehingga rentan mengalami kerusakan kulit, mulai dari bruntusan, jerawat, kusam, komedo, kulit memproduksi minyak berlebih, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, kamu harus teliti ketika memilih masker agar tidak menimbulkan efek samping. Berita baik, informasi berikut akan memberikan rekomendasi masker yang aman untuk remaja. Jadi, mari simak pembahasannya dengan seksama!

Masker Wajah yang Bagus untuk Remaja

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa remaja rentan mengalami berbagai masalah kulit. Oleh karena itu, kulit perlu ditangani dengan perawatan ekstra, mulai dari menjaga kebersihan wajah, menggunakan skincare, hingga masker wajah.

Sudah ada banyak sekali jenis masker dengan berbagai bentuk, kandungan, dan manfaat yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit.

Misal kandungan aloe vera untuk menjaga kelembapan kulit, green tea bersifat menenangkan, salicylic acid berfungsi mengurangi peradangan, niacinamide untuk melindungi dari kerusakan, dan lain sebagainya.

Adapun beberapa masalah yang bisa diatasi dengan menggunakan masker wajah yang bagus untuk remaja secara rutin, yaitu jerawat, kulit kusam, kulit kering, noda hitam, bekas jerawat, kulit kelebihan minyak, komedo, dan masih banyak lagi.

Sejumlah bahan alami yang dimanfaatkan sebagai masker karena berbagai kandungannya adalah lidah buaya, yoghurt, pepaya, mentimun, oatmeal, madu, tomat, alpukat, pisang, susu, bengkoang, minyak zaitun, hingga air beras.

Jika tidak ingin repot membuat masker alami sendiri, kamu bisa membelinya di toko kosmetik atau mini market terdekat. Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi masker wajah untuk remaja, antara lain:

1.     Garnier Serum Mask

Sebagian besar orang pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu brand kosmetik yang bernama Garnier ini.

Merek Garnier sendiri merupakan anak perusahaan L’Oreal dan sudah menghasilkan banyak produk berkualitas. Tidak hanya untuk wajah remaja, tetapi juga untuk orang dewasa hingga berbagai perawatan rambut.

Adapun rekomendasi masker wajah yang bagus untuk remaja adalah Garnier Serum Mask Sheet Mask. Masker ini mengandung ekstrak buah-buahan alami dan beberapa kandungan aktif, seperti hyaluronic acid dan niacinamide.

Oleh karena itu, Garnier Serum Mask mampu menjadikan kulit kamu nampak lebih segar, cerah, dan bebas kusam. Masker ini tersedia dalam 4 varian, antara lain:

1.     Serum Mask Hydra Bomb Pure Charcoal Black Algae

Varian yang satu ini mempunyai kandungan ekstrak black algae dan charcoal sehingga bisa membantu untuk mengecilkan serta membersihkan pori wajah tersumbat.

2.     Light Complete Bright Up Mask

Masker wajah yang bagus untuk remaja ini mengandung vitamin C dan milky essence sehingga mampu membantu mencerahkan serta melembutkan kulit.

3.     Sakura White Hydrating Radiance

Dilengkapi dengan kandungan ekstrak sakura sehingga kulit nampak lebih cerah merona. Selain itu, ada juga kandungan hyaluronic acid yang efektif untuk melembapkan kulit.

Oleh karena itu, masker ini sangat cocok digunakan kamu si remaja yang mempunyai kulit kusam dan tidak bercahaya.

4.     Hydra Bomb Night Mask

Mengandung hyaluronic acid, deep sea water, dan ekstrak blueflower yang bisa membantu merawat kesehatan kulit serta mengangkat kotoran di wajah akibat polusi atau debu.

Pada setiap lembarnya bisa melengkapi nutrisi yang dibutuhkan wajah selama 1 minggu dan membantu mencerahkan serta menyegarkan kulit hanya dalam waktu 15 menit.

BACA JUGA:  Kandungan dan Manfaat Natur E Bagi Kesehatan Kulit Wajah  

5.     Emina Face Mask

Brand lokal Emina mengeluarkan banyak produk perawatan dan kosmetik yang aman dengan formula cocok untuk kulit remaja. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2015 dan merupakan adik dari brand besar Wardah yang terkenal akan kualitasnya.

Maka dari itu, Emina juga dikenal berhasil menciptakan banyak produk berkualitas dengan harga ramah di kantong.

Beberapa produk Emina berupa set skincare, lip balm, lip scrub, set make up, face scrub, hingga masker wajah yang bagus untuk remaja.

Adapun beberapa jenis masker yang ditawarkan oleh brand lokal ini, mulai dari peel off, wash off, hingga sheet mask. Manfaatnya pun sangatlah beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau masalah pada kulit kamu.

Berikut adalah sejumlah rekomendasi masker Emina untuk remaja yang kemasannya berbentuk tube, antara lain:

  1. Green Tea Latte Face Mask bisa untuk mengatasi kulit kering yang menyebabkan wajah terasa kasar. Penggunaannya bisa menjadikan kulit terasa lebih halus dan kencang.
  2. Grapeseed Olive Face Mask yang memadukan antara biji anggur dan minyak zaitun sehingga bisa membantu melindungi sel wajah dari agresor lingkungan.
  3. Cranberry Juice Face Mask menjadi salah satu masker wajah yang bagus untuk remaja karena bisa membantu melembapkan dan mencerahkan kulit.
  4. Avocado Honey Face Mask bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih pada wajah. Maka dari itu, setelah penggunaan kulit akan terasa lebih sehat dan lembap.

6.     Eileen Grace Mask

Terdapat produk masker wajah yang seringkali dipilih oleh remaja karena dinilai lebih praktis dan mempunyai banyak manfaat, yaitu Wash Off Jelly keluaran Eileen Grace Mask.

Jenis masker ini mempunyai dua varian, yaitu Black Jelly Mask dan Rose Jelly Mask.

Black Jelly sangat cocok untuk diaplikasikan pada kulit sensitif dan bisa membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga menjadi masker wajah yang bagus untuk remaja.

Selain itu, varian ini juga bisa membantu mengatasi permasalah komedo, pori-pori pada wajah yang besar, kulit berminyak, dan wajah kusam.

Kemudian, ada varian Rose Jelly Mask yang mampu mengatasi iritasi, kulit kering, kulit kemerahan, memudarkan bekas jerawat, mencerahkan warna kulit, menghilangkan bruntusan, mencegah jerawat, hingga meratakan warna kulit.

Segala manfaatnya menjadikan kedua varian ini menjadi pilihan terbaik sebagai masker wajah yang bagus untuk remaja.

7.     Oh My Skin! Organic Face Mask

Terakhir ada rekomendasi dari brand Oh My Skin! yang memproduksi masker organik dengan kandungan bahan alami sehingga baik untuk kulit remaja. Penggunaannya tidak akan menjadikan kulit terasa kering atau lebih ketat.

Maka dari itu, produk dari brand ini menjadi masker wajah yang bagus untuk remaja dan cocok digunakan pemula.

Adapun beberapa varian yang ditawarkan oleh Oh My Skin!, antara lain:

  1. Organic Face Mask Choco, bagus untuk kulit kering dan kusam karena dibuat dari bahan yang kaya akan anti oksidan.
  2. Organic Face Mask Matcha, cocok digunakan kulit berjerawat dan berminyak. Selain itu, jenis masker ini bisa membantu melembutkan kulit, menjadikan wajah lebih glowing, mencerahkan wajah, hingga mengeringkan bruntusan.
  3. Organic Face Mask Coffee, baik diaplikasikan pada kulit kombinasi. Fungsinya adalah memudarkan dark spot, mengecilkan pori, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, mengatasi sunburn, hingga menghaluskan kulit wajah.

Remaja adalah fase dalam kehidupan manusia yang akan dihadapkan dengan berbagai masalah dan salah satunya adalah masalah pada kesehatan kulit, seperti bruntusan hingga jerawat.

Tidak hanya bisa diatasi dengan menggunakan sabun cuci wajah, tetapi juga perawatan lain termasuk masker wajah.

Pada pembahasan sebelumnya sudah disebutkan beberapa rekomendasi masker wajah yang bagus untuk remaja dengan kandungan aman dan berbagai manfaat super menguntungkan.