menghilangkan tahi lalat

Cara Menghilangkan Tahi Lalat yang Aman untuk Tubuh

Cara menghilangkan tahi lalat secara aman sebenarnya ada. Dapat dipastikan, masalah ini sebenarnya dimiliki setiap orang. Kebanyakan orang memilikinya lebih dari satu. Menurut penelitian, tahi lalat sendiri bukanlah sesuatu hal yang mengganggu. Untuk itu, tidak masalah jika keberadaannya didiamkan begitu saja.

Namun, terdapat beberapa kondisi dimana keberadaan tahi lalat sering kali mengganggu. Biasanya, hal ini sering berhubungan dengan penampilan. Sering juga keberadaannya bergesekan dengan pakaian. Untuk permasalahan terakhir, sering kali ukurannya terus membesar. Jika ini terjadi, tahi lalat tersebut harus segera dihilangkan.

Perlu diketahui bahwa tahi lalat dengan ukuran yang terus membesar merupakan salah satu peringatan adanya kanker kulit. Jika hal ini dibiarkan, efeknya bisa fatal ketika kanker tersebut sudah parah. Untuk itu, berikut kami berikan tata cara menghilangkan tahi lalat yang aman untuk tubuh dan mudah ketika dijalankan.

Cobalah Memakai Bawang Putih dan Baking Soda

Urutan pertama proses menghilangkan masalah ini adalah dengan penggunaan bawang putih. Di samping berbagai khasiat untuk tubuh, perannya sangat besar dalam menghilangkan tahi lalat. Di dalamnya terdapat enzim dengan kemampuan untuk memudarkan atau bahkan menghilangkannya. Cara penggunaannya sendiri sangat mudah.

bawang putih segar
Jual Bawang Putih Segar https://shope.ee/4zwdP7U8FV

Tahapan pertama dalam cara menghilangkan tahi lalat memakai bawang putih adalah dengan menghaluskannya. Jika sudah halus, oleskan pada bagian bermasalah. Namun, berhati-hatilah dalam penggunaannya. Jangan sampai pengolesan dilakukan secara kasar dan terlalu sering karena hal tersebut bisa mengakibatkan terbakarnya kulit.

Selain bawang putih, baking soda juga sangat bisa diandalkan. Namun baking soda ini tidak bisa digunakan sendiri. Pertama, kamu perlu mencari minyak jarak terlebih dahulu. Jika kedua bahan ini sudah ada, campurkanlah keduanya menjadi satu. Buatlah campuran kedua bahan tersebut menjadi seperti salep.

Baking Soda
Jual Baking Soda Murah https://shope.ee/3AUub8HrzF

Lakukan pengolesan salep tersebut selama beberapa minggu. Jika sukses, cara menghilangkan tahi lalat ini bisa membuat masalah tersebut selesai seratus persen. Ini terjadi karena baking soda memiliki kemampuan dalam melakukan pengeringan. Pengeringan ini diperkuat oleh minyak jarak yang berkemampuan untuk melindungi kulit.

Gunakan Juga Oregano dan Iodine

Oregano Essential Oil
Jual Oregano Essential Oil https://shope.ee/9K5ceFXxk8

Oregano adalah sebuah minyak esensial. Walaupun belum terlalu terkenal, kemampuannya dalam menyelesaikan persoalan ini cukup efektif. Namun ketahuilah bahwa oregano sendiri memiliki sifat keras. Jika dipakai secara salah, sifat kerasnya dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Akan lebih baik jika bahan tersebut diencerkan terlebih dahulu.

Proses pencampuran dengan minyak jarak bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan itu, sifat kerasnya akan berkurang. Tata cara menghilangkan tahi lalat dengan oregano sendiri tidak sulit. Cukup oleskan secara rutin selama beberapa minggu. Jika konsisten, tahi lalat diyakini akan hilang sepenuhnya.

Iodine juga cukup efektif dalam menyelesaikan masalah ini. Namun sama seperti oregano, sifatnya juga keras. Oleh karena itu, petroleum jelly perlu ditambahkan dalam pemakaiannya. Petroleum jelly sendiri digunakan sebagai pelindung. Jadi ketika iodine dioleskan pada tahi lalat, petroleum jelly telah dioleskan pada kulit sekitarnya terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Bantu Remajakan Kulit
Iodine
Jual Iodine https://shope.ee/4zwdUStMhs

Ini dilakukan agar kulit tersebut tidak terkena oleh iodine. Iodine sendiri bekerja dengan membuat tahi lalat terkelupas. Tentu hal ini membuat hilangnya menjadi permanen. Namun ketika terkena kulit, kulit bisa saja terbakar. Selain itu, kandungan racun di dalamnya bisa membuat sel kulit mengalami kerusakan.

Kentang dan Kulit Pisang Adalah Pilihan Paling Mudah

Setiap orang tidak akan sadar jika kentang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan persoalan ini. Keunggulan ini bisa dimiliki karena kentang merupakan zat yang memiliki kemampuan pemutihan alami. Namun kentang sendiri tidak berkemampuan untuk menghilangkan secara permanen.

Kentang Dieng
Jual Kentang Dieng Asli https://shope.ee/4pd8hM3pWK

Ketika kentang dipakai, tahi lalat hanya akan memudar. Jika ingin mencoba, blender kentang lalu campurkan dengan air. Oleskan campuran tersebut pada bagian yang bermasalah dan bilas memakai air. Selain kentang, kulit pisang juga bisa digunakan.

Pisang Cavendish
Jual Pisang Cavendish https://shope.ee/ArNjhdnwO

Kulit pisang sendiri bisa dipakai karena di dalamnya terdapat enzim dan asam yang memang berkemampuan untuk membuat tahi lalat menghilang. Selain itu, kulit pisang juga bisa membantu menjaga kelembapan kulit. Untuk menggunakannya, gosok tahi lalat dengan memakai kulit pisang secara rutin.

Pada beberapa kondisi, sering kali tahi lalat yang coba dihilangkan malah mengalami pembengkakan dan terus membesar. Jika itu sampai terjadi, pastikan untuk langsung melakukan pengecekan pada dokter spesialis. Ini menandakan ada kesalahan dalam menjalankan cara menghilangkan tahi lalat di atas.