cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit

Cara Menghilangkan Sakit Gigi dalam 5 Menit

Keberadaan cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit bukanlah mitos belaka. Masalahnya, kebanyakan orang tidak mengetahui tata cara melakukannya. Ketika seseorang mengalami masalah tersebut, usaha yang dilakukan perlu berefek dengan cepat. Apabila efeknya lambat, sakit akan sulit untuk ditahan.

Hal ini bisa berefek pada hubungan dengan orang sekitar. Sering kali orang yang mengalami masalah pada gigi nampak sensitif terhadap hal-hal yang ada di lingkungannya. Walaupun terkesan sebagai hal luar biasa, bukan berarti menghilangkan sakitnya merupakan hal sulit. Caranya terbilang sangat mudah.

Waktu lima menit sendiri merupakan waktu maksimal. Jika sudah terbiasa, waktu yang dibutuhkan bahkan lebih sedikit lagi. Oleh sebab itu, berikut kami sajikan cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit. Pastikan untuk teliti dalam setiap tahapannya agar hasil yang didapat bisa seperti keinginan.

Air Garam dan Cengkeh Adalah Pilihan Awal

Garam Himalaya
Jual Garam Himalaya Asli Original Maseo Himalayan Salt Garam Himalaya 150gr / Natural Mineral, Detox Maag, Kram Otot, Migrain https://shope.ee/5pVkYXYnZ3

Sudah bukan rahasia umum bahwa air garam sering digunakan dalam upaya untuk meredakan sakit gigi. Untuk melakukannya sendiri tidak sulit. Pertama, ambil satu sendok air garam lalu masukkan ke dalam gelas. Selanjutnya masukkan juga air hangat ke dalam gelas tersebut. Aduk keduanya hingga tercampur merata.

Lakukan pengolesan pada area yang sakit dengan menggunakan cairan tersebut. Selain meredakan, pengolesan ini juga bisa membersihkan dari kotoran-kotoran lain. Cengkeh sendiri bisa menjadi alternatif cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit lain. Yang digunakan sendiri adalah minyaknya. Namun penggunaannya tidak perlu terlalu banyak.

Minyak Cengkeh
Jual Minyak Cengkeh Asli https://shope.ee/8epvw338cN

Cukup teteskan pada gigi seperlunya. Lakukan dengan hati-hati agar tidak ada bagian yang tertelan. Sebenarnya, cengkeh sendiri bisa digunakan walaupun belum berbentuk minyak. Caranya adalah dengan melembutkan bahan tersebut. Setelah lembut, oleskan pada bagian bermasalah. Cara ini bisa membuat minyaknya keluar.

Gunakan Bawang Putih dan Cobalah untuk Memegang Kepala

bawang putih segar
Jual Bawang Putih Segar https://shope.ee/4zwdP7U8FV

Khasiat bawang putih sangat banyak. Salah satunya adalah untuk meredekan nyeri pada gigi. Kemampuan ini berasal dari sifat analgesik yang dimiliki. Selain itu, bahan ini juga memiliki sifat antiseptik kuat. Kedua sifat tersebutlah alasan utama mengapa bahan ini termasuk bagian dalam cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit.

Penggunaan bawang putih sendiri dapat dikatakan sangat mudah. Ambillah satu siung bawang putih lalu hancurkan hingga teksturnya menjadi lembut. Setelah mendapat kelembutan yang diinginkan, oleskan pada bagian dengan kondisi sakit. Hal ini bisa membuat nyeri mereda dalam waktu singkat.

Selain penggunaan bahan, cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit bisa dilakukan dengan teknik sugestif. Tekniknya sendiri adalah dengan memegang kepala sekuat mungkin. Dengan cara ini, tekanan pada gigi akan terasa berkurang karena semuanya seakan menumpuk pada kepala. Hal ini akan membuat kondisi reda muncul.

Cobalah untuk Melakukan Kompres dan Teh Celup

Teh Celup Hijau
Jual Teh Celup Hijau Asli Bisa Untuk Pengobatan https://shope.ee/5AG3lqt0hk

Teknik kompres juga sangat bisa dilakukan. Namun untuk sakit gigi, jangan pernah gunakan kompres hangat. Teknik ini mengharuskan penggunaan kompres dingin. Oleh sebab itu, persiapkanlah kain kasa dan juga es batu. Balut es batu menggunakan kain kasa hingga tidak ada bagian yang terlihat.

BACA JUGA:  Jangan Sepelekan Daun Kecil ini, Manfaat Daun Kelor Sangatlah Banyak Untuk Kesehatan

Namun, proses kompres tidak dilakukan langsung pada gigi. Kompres ini dilakukan pada pipi yang di dalamnya posisi rasa sakit. Jika kompres dilakukan langsung, bagian yang nyeri malah akan terkejut. Hal ini bisa membuat rasa nyeri semakin menjadi-jadi. Hal berbeda akan terasa jika kompres dilakukan pada pipi.

Cara ini akan membuat dingin pada es menyebar sehingga nyerinya mereda. Dengan cara ini, tidak akan ada efek kejut seperti ketika es langsung mengenai bagian nyeri. Jangan lupakan juga untuk memakai teh celup. Tidak perlu yang baru, teh celup bekas sangat bisa dipakai.

Pertama, panaskan teh celup bekas tersebut dengan melakukan proses perebusan. Setelah direbus secara menyeluruh, angkat lalu diamkan hingga dingin. Ketika telah mendapatkan suhu seperti yang diinginkan, oleskan pada lokasi nyeri. Cara ini cukup efektif dalam menangkal nyeri karena kandungan di dalamnya merupakan zat alami penghilang rasa sakit.

Cara di atas sebenarnya sudah sangat efektif. Apabila cara di atas tidak sukses dalam menangkal nyeri, hal tersebut menandakan ada masalah lain pada gigi. Segeralah periksa ke dokter agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun untuk permasalahan normal, cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit di atas sudah terbukti efektif.