Mengatasi Gigi Berlubang

Ampuh!! Cara Mengatasi Gigi Berlubang Tanpa Obat

Sebagai manusia sehat harus memerhatikan tubuh termasuk bagaimana cara mengatasi gigi berlubang tanpa obat. Dari sekian banyak penyakit, salah satunya adalah cavity (gigi berlubang) yang menjadi salah satu keluhan banyak orang. Tidak hanya kaum dewasa, hal ini juga dialami oleh anak-anak dengan berbagai macam penyebab terjadinya cavity.

Cavity tidak memiliki gejala tertentu, sebab jika sudah parah maka akan menimbulkan nyeri luar biasa pada gigi manusia. Dan nyeri tersebut bisa menjalar ke kepala sehingga yang mengalami cavity merasa pusing dan juga demam. Kesehatan dari gigi sangat rawan sebab semua makanan yang masuk melalui mulut serta bersinggungan langsung dengan gigi.

Sehingga jika makanan tersebut tidak steril atau ada sisa – sisa makanan yang masih menempel dan tidak dibersihkan maka bisa menimbulkan rongga pada tooth sehingga terjadi cavity tersebut. dari kondisi tersebut dapat disimpulkan adalah untuk merawat gigi seharusnya harus rutin setelah makan saat malam hari bisa melakukan pembersihan gigi.

Tapi tidak semua sakit gigi disebabkan oleh hal tersebut, bisa juga oleh gigi akan tumbuh dan akan tanggal. Sehingga pengobatannya pun bermacam – macam, untuk memahami permasalahan pada tooth maka kamu bisa menyimak bab di bawah ini mengenai cavity dan cara mengatasi gigi berlubang tanpa obat ampuh tidak sakit.

Penyebab dari Sakit Gigi Berlubang

Cara Mengatasi Gigi Berlubang

Penyakit sakit gigi berlubang yang dialami oleh banyak orang ini sangat beragam penyebabnya, berikut adalah penyebab dari penyakit gigi berlubang diantaranya adalah :

  1. Jarang sikat gigi

Kebiasaan untuk membersihkan tooth dengan cara yang salah bisa menyebabkan masih tertinggalnya sisa – sisa makanan pada mulut. Sehingga akan menyebabkan cavity dan nyeri yang begitu sakit. Untuk itu lakukanlah tooth brushing dengan baik dan benar yaitu gerakan memutar pada setiap sisi. Baik bagian dalam maupun luar dari deretan tooth.

  1. Konsumsi makanan manis

Makanan manis memang lezat dan bisa menjadi salah satu meningkatkan hormon serotonin. Namun jika terlalu banyak dikonsumsi akan merusak tooth kamu. Sehingga menjadi berlubang. Mengurangi makanan manis dikonsumsi bisa mengurangi beberapa hal masalah tentang cavity serta menjadi cara mengatasi gigi berlubang tanpa obat

  1. Karies gigi

Adalah keadaan dimana terjadi infeksi, sehingga menyebabkan berlubangnya gigi. Cavity pada penderita karies ini memang kebanyakan dialami oleh anak – anak yang masih balita. Da akan kembali normal seiring berjalannya pertumbuhan. Karena semakin besar maka pertumbuhan akan sempurna sehingga memperbarui struktur tooth dalam mulut.

  1. Keadaan tooth brush yang salah

Ada juga faktor tooth brush yang tidak baik sehingga menyebabkan banyak masalah. Perlu diketahui bahwa penggunaan tooth brush adalah 3 bulan, lebih dari itu tooth brush tidak layak pakai. Untuk itu awasi dan perhatikan keadaan tooth brush bersih dan masih berfungsi untuk bisa membersihkan tooth agar tidak menimbulkan cavity.

Dari beberapa faktor di atas dapat disimpulkan bahwa cavity terjadi akibat kotornya keadaan gigi. Sehingga dapat menyebabkan masalah nyeri gigi. Untuk mengatasi hal itu gunakan mahan alami, cara mengatasi gigi berlubang tanpa obat dapat dipelajari pada bab do bawah ini. Manfaatkan bahan – bahan dapur untuk pengobatan secara teratur.

BACA JUGA:  Cara Mengobati Asam Lambung Serta Mengetahui Penyebabnya

Bahan Dapur untuk Gigi Bermasalah

Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah garam. Garam memiliki fungsi untuk membasmi kuman dan bakteri yang ada dalam mulut. Kandungan pada garam seperti sodium sangat bermanfaat untuk cavity. Penggunaannya adalah bisa dengan melarutkan garam pada air hangat kemudian berkumur – kumur pada bagian cavity setelah tooth brushing.

Lemon merupakan alkali alami yang bisa memberikan perlindungan pada cavity sehingga bisa dijadikan untuk obat alami. Cara menggunakannya peras sebuah lemon dan masukkan dalam air hangat. Sama seperti garam yaitu dilarutkan pada air hangat. Gunakan untuk berkumur dalam satu hari sebanyak 3 kali, dan inilah cara mengatasi gigi berlubang tanpa obat.

Belimbing wuluh memang rasanya sangat asam, biasanya digunakan untuk campuran sayur asam. Sehingga menciptakan rasa masam, namun bisa juga digunakan sebagai anti bakteri mengobati cavity. Selain belimbing wuluh juga bisa menggunakan jeruk nipis, daun sirih, daun jambu biji, asam jawa dan air kelapa serta jahe.

Setelah mengetahui beberapa bahan yang digunakan maka kamu bisa menggunakan banyak bahan tersebut untuk mengobati cavity. Dan banyak cara untuk mengatasinya maka semuanya akan menjadi lebih mudah untuk perawatan gigi. Dalam hal ini tips memanfaatkan bahan dapur yang alami sebagai cara mengatasi gigi berlubang tanpa obat.