cara mengetahui tipe kulit wajah

Cara Mengetahui Tipe Kulit Wajah Cepat dan Efektif

Jika telah menemukan cara mengetahui tipe kulit wajah maka akan semakin mudah di saat menjaga ataupun merawat muka tersebut. Di dunia ini ada banyak jenis dari setiap permukaan pada muka. Setiap karakter dari tipe tersebut membutuhkan penanganan tepat agar dapat memberikan tampilan terbaik.

Selain itu, sudah dipastikan jika menggunakan kosmetik terbaik yang cocok terhadap jenis muka ini membuat seseorang tidak merusak kondisi muka saat sedang menggunakan kosmetik. Dilihat kembali, jenis permukaan pada area muka tersebut dibagi menjadi 4 tipe berbeda untuk mengklasifikasikannya.

Yaitu ada jenis kulit normal, sensitif, berminyak serta kering yang biasanya dijumpai pada area muka manusia secara normal. Umumnya dari keempat jenis tersebut membutuhkan perawatan berbeda karena memiliki kondisi berbeda ini. Maka dari itu, akan menjadi hal penting seseorang mengetahui dahulu kondisi kulitnya.

Kini cara mengetahui tipe kulit wajah juga menjadi semakin mudah dengan banyak peneliti kecantikan telah menggunakan riset mereka. Dengan penemuan mereka tersebut, maka banyak orang terbantu untuk menjaga kondisi sampul di area muka agar tetap memiliki kondisi terbaik mereka saat sedang melakukan banyak aktivitas.

Tipe dari kulit muka tergantung dari beberapa faktor yang mempengaruhinya seperti ada kandungan air, elastisitas permukaan, kelembaban, kelembutan, minyak, nutrisi dan masing ada beberapa hal lainnya. Ini akan memberikan kemudahan bagi seseorang mengklasifikasikan jenis permukaan muka mereka.

Cara Mengetahui Tipe Kulit Wajah serta Perawatannya

Cara Mengetahui Tipe Kulit Wajah serta Perawatannya
XFrame

Perkembangan usia manusia juga memberikan efek berupa perubahan jenis dari kulit kamu. semakin bertambahnya usia ataupun dari faktor genetic lainnya juga memberikan perubahan di area sampul muka. Maka memahami tipe kulit memberikan sebuah pengaruh bagi seseorang.

  1. Kulit normal

Ketika mengetahui jika kulit pada muka merupakan tipe normal, maka keadaannya stabil tanpa berpengaruh terhadap reaksi berlebihan. Ada keseimbangan dari hasil minyak, elastisitas dan air secara baik. Tidak terdapat kendala kulit berupa pori-pori besar, komedo, warna tidak merata, serta lainnya.

Jika ingin merawat tipe normal ini, sangatlah sederhana. Melakukan pembersihan muka secara teratur dan melakukannya secara lembut dengan tidak menggosoknya dengan terlalu keras. Maka muka akan terjaga secara maksimal, juga mengaplikasikan tabir surya dalam menangkal sinar berlebih.

  1. Kulit sensitive

Tipe ini merupakan paling sulit dengan memiliki kepekaan dari makanan, lingkungan, kosmetik, serta berbagai faktor lain. Biasanya sampul wajah sensitive mengalami perubahan warna menjadi kemerahan, kurang elastis, terasa gatal, panas, kering, juga mengelupas di saat bereaksi terhadap faktor penyebab alergi.

Untuk cara mengetahui tipe kulit wajah ini menjadi sangat efektif memberikan perawatan dengan sabun bertekstur lembut serta air hangat membersihkan muka. Mencari kosmetik juga penanganan muka dengan tipe sesuai wajah telah menjadi hal baik bagi kamu saat digunakan.

  1. Kulit berminyak

Terdapat banyak keringat, tekstur kasar, jerawat yang berlebih sekitar area muka merupakan keadaan tipe yang berminyak. Ketika mengobati tipe kulit agar kembali normal harus diatasi dengan rajin membersihkan area muka. Meminimalisir minyak berlebih juga terpapar sinar matahari langsung dapat langsung digunakan.

  1. Kulit kering

Dengan tekstur permukaan yang lebih rapat pada muka, terasa kasar, tidak elastis, bersisik, memerah, serta radang, maka tandanya keadaan dari tipe kulit yang kering. Saat membersihkan muka cukup gunakan jenis tidak terdapat alkohol serta pengharum. Membersihkan menggunakan air hangat yang lama juga perlu dihindari bagi tipe ini.

BACA JUGA:  Manfaat Lemon untuk Wajah Normal Hingga Berjerawat

Melakukan Perawatan Muka Sesuai Tipenya Membantu Kamu Tampil Percaya Diri

Perawatan Muka
Xframe

Sebagian besar cara dalam menjaga area muka dengan tipe berbeda yaitu dengan melakukan pembersihan secara teratur yaitu sebanyak 2 kali sehari pada pagi hari dan malam hari. Penggunaan dari jenis pembersih lembut sangat disarankan untuk diaplikasikan pada sampul wajah dimaksud menjaga teksturnya.

Penggunaan tabir surya juga sangat dianjurkan dalam tips perawatan apa saja agar tidak mendapatkan pancaran sinar matahari langsung pada muka kamu. Penggunaan tabir surya SPF sesuai jenis muka akan membantu memberikan perlindungan terbaik terhadap efek samping dari pancaran sinar matahari secara langsung untuk permukaan muka.

Jika sudah mengetahui jenis manakah yang sesuai wajah kamu, maka semakin mudah untuk melakukan perlakuan yang baik juga benar. Untuk mencegah hal tidak diharapkan menjadi semakin kecil saat cara mengetahui tipe kulit wajah telah diaplikasikan dengan baik ketika sedang melakukan perawatan pada area wajah tersebut dengan baik.