Cara menghilangkan bau mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Mudah dan Alami

Cara menghilangkan bau mulut atau hilatosis menjadi solusi berharga bagi kamu yang ingin tampil percaya diri. Hilatosis terkadang tidak kita sadari, tapi orang yang berbicara atau berhadapan dengan kita pasti mencium bau tidak sedap saat berada dekat dengan kita sehingga lama kelamaan mereka pasti menjauh.

Terkadang, kita tidak tahu apa penyebab mengapa mulut berbau saat berbicara atau terbuka. Jika kita menyadari hilatosis, tentu membuat kita kurang percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Tapi, jangan khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk hilangkan bau tidak sedap.

Sebelum melakukan cara tersebut, pastikan kamu mengetahui penyebab mulut bau karena solusi yang dilakukan harus disesuaikan dengan penyebabnya. Tidak perlu biaya mahal, cukup dengan rutinitas yang sehat dan baik maka kamu akan merasakan manfaatnya sehingga tidak terjadi hilatosis yang mengganggu.

Herbal Bau Mulut
Jual Herbal Bau Mulut https://shope.ee/3KoO11YbZK

Gosok Gigi secara Rutin dan Teratur

Cara pertama wajib dilakukan adalah gosok gigi secara rutin. Bukan hanya untuk kesehatan gigi, gosok gigi juga berguna untuk mencegah timbulnya napas tidak sedap. Pasta gigi yang kita gunakan umumnya mengandung bahan yang segar, seperti daun mint sehingga mulut akan terasa segar setelah gosok gigi.

Pasta Gigi Penghilang Bau Mulut
Jual Pasta Gigi Bau Mulut https://shope.ee/89tdm6fk80

Cara menghilangkan bau mulut ini terbilang mudah karena setiap dari kita pasti sudah memiliki kebiasaan gosok gigi. Hanya saja, kamu harus tahu kapan waktu yang tepat untuk gosok gigi, seperti pagi hari dan malam hari atau setelah makan. Pastikan pasta gigi yang digunakan menyegarkan mulut.

Makan Permen Karet (Chewing Gum)

permen karet bau mulut
Jual Permen Karet Penghilang Bau Mulut https://shope.ee/1fgA2L9KE5

Bagi kamu yang suka makan chewing gum, pasti jarang mengalami hilatosis karena ternyata chewing gum bisa membantu menghilangkan hilatosis. Beberapa orang mungkin memiliki kebiasaan memakan chewing gum di berbagai kegiatan karena memang mengunyah dapat melepaskan hormon pemicu stres yang dialami dalam sehari-hari.

Cara menghilangkan bau mulut ini termasuk murah karena harga chewing gum tidaklah mahal dan bisa disesuaikan dengan selera. Kamu akan menemukan beberapa rasa chewing gum, seperti rasa vanila, strowberi, dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih chewing gum dengan rasa mint karena memberikan sensasi menyegarkan.

Minum Air Putih yang Cukup

Minum Air Putih

Memenuhi kebutuhan air putih ternyata tidak hanya berguna untuk kesehatan, tapi juga mampu mengatasi halitosis. Napas tidak sedap disebabkan karena adanya bakteri di dalamnya, bisa karena sisa makanan yang belum dibersihkan. Dengan minum air putih, sisa makanan bisa hilang karena ikut tertelan bersama air.

Cara ini sangatlah mudah dan murah, jadi mulai biasakan diri untuk minum air putih secara rutin. Disarankan bagi kita minum air putih sebanyak 8 gelas sehari, tapi harus disesuaikan lagi dengan kebutuhan masing-masing orang, seperti kegiatan, energi yang dikeluarkan dan lain sebagainya.

Menambal Gigi yang Sudah Bolong

Cara Mengatasi Gigi Berlubang

Penyebab hilatosis selanjutnya adalah gigi berlubang karena bisa menjadi sarang bakteri dan kuman pada mulut. Apabila gigi bolong terus dibiarkan, maka mulut menjadi lebih mudah bau dan untuk kesehatan gigi juga tidak baik. Untuk itu, kamu harus mengatasi penyebab tersebut dengan menambah gigi bolong.

BACA JUGA:  Cara Menambah Tinggi Badan agar Ideal dan Cantik

Cara menghilangkan bau mulut akibat gigi bolong adalah dengan menambalnya ke dokter gigi. Sebelumnya, lubang pada gigi akan diperiksa terlebih dahulu, apakah sudah menyentuh saraf atau belum. Biasanya akan dilakukan rongent dahulu baru kemudian akan dilakukan tindakan penambalan yang tepat dengan masalah gigi.

Hindari Makanan Pemicu Napas Tidak Sedap

Jengkol
Jual Jengkol Segar https://shope.ee/5KZSPT343V

Beberapa makanan memiliki aroma mencolok dan menyengat, seperti bawang, pete, jengkol dan lain sebagainya. Setelah mengonsumsi makanan tersebut, tentu akan mengeluarkan bau tidak sedap khas dari makanan tersebut. Makanan inilah yang menyebabkan mulut bau tidak sedap sehingga cara mengatasinya adalah tidak mengonsumsi makanan itu.

Jika memang kamu suka dengan makanan pemicu hilatosis, pastikan kamu menggosok gigi setelahnya. Bahkan, kamu bisa berkumur-kumur dengan bahan yang menyegarkan mulut. Pastikan untuk tidak makan makanan tersebut sebelum bepergian atau menghadiri suatu acara agar tidak menimbulkan hilatosis.

Banyak cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada mulut. Pilihlah cara yang paling mudah dan murah agar bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja saat dibutuhkan. Dengan begitu, mulut akan mengeluarkan aroma menyegarkan karena cara menghilangkan bau mulut ampuh.