moisturizer untuk kulit sensitif

Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Sensitif agar Terhindar dari Jerawat

Menggunakan moisturizer untuk kulit sensitif secara rutin setiap hari bisa membantu membuat wajah sensitifmu terhindar dari berbagai permasalahan. Memiliki kulit bertipe sensitif memang menjadi satu tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Berbeda dari tipe yang normal, kondisi kulit sensitif lebih rentan terhadap berbagai gangguan kesehatan wajah.

Misalnya saja peradangan jerawat, alergi, timbul kemerahan, gatal, dan sebagainya. Untuk itu, pemilihan skincare harus cermat dan berhat-hati. Kalau mempunyai skin type satu ini, kamu harus benar-benar memperhatikan kandungan apa saja yang ada di dalamnya. Karena karakternya sensitif, bisa saja lebih mudah timbul jerawat atau bahkan menjadi kering.

Oleh sebab itu, sebelum membeli skincare wajib terlebih dahulu memahami skin type kamu. Jika sensitif, usahakan menghindari kosmetik atau skincare dengan kandungan strong fragrance, alkohol, hingga pewarna buatan. Karena kandungan kimiawi justru bisa membuat wajah berisiko bermasalah. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi pelembab untuk kulit sensitif.

Cetaphil Moisturizing Cream yang Mempunyai Kandungan Humectant

Cetaphil moisturizer
Jual Cetaphil moisturizer https://shope.ee/8KDN0LtktU

Krim pelembab Cetaphil merupakan produk moisturizer untuk kulit sensitif yang bisa kamu pertimbangkan. Pelembab satu ini mempunyai kandungan humectant di dalamnya. Fungsi humectant sendiri berguna untuk meningkatkan kelembaban lebih ekstra. Keuntungan memakai produk ini yaitu tidak mengandung pewangi buatan sehingga relatif lebih aman.

Sementara untuk membuat kulit tubuh semakin lembab terhidrasi, ada pula kandungan biji almond sebagai pelembab alami. Memakai Cetaphil Moisturizing Cream tidak hanya menjadikan tubuh selalu lembab tetapi juga lembut saat disentuh. Selain untuk skin type sensitif, pelembab Cetaphil juga bagus bagi kamu yang memiliki tipe kulit sangat kering.

Kandungan pelembab alami biji almond mampu membuat kondisi kering pada kulitmu menjadi lebih baik dan sehat. Pelembab Cetaphil Moisturizing Cream tidak hanya khusus untuk wajih tetapi juga semua bagian tubuh. Produk ini sangat bagus untuk digunakan ketika cuaca kering. Agar lebih terlindungi, sebaiknya kamu menggunakan tambahan sunscreen.

Pelembab Emina Moist in A Bottle

Emina Moist in A Bottle
Jual Emina Moist in A Bottle https://shope.ee/3V895qY30f

Produk moisturizer untuk kulit sensitif lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Emina Moist in A Bottle. Pelembab satu ini diperuntukkan bagi kamu yang mempunyai tipe wajah sensitif. Produk dari Emina ini mengandung macademia oil dimana fungsinya adalah untuk menjaga kelembaban wajah.

Macademia oil mampu membantu wajahmu terhidrasi dengan baik sehingga selalu lembab serta tidak kering. Kondisi wajah kering berpotensi mengalami kusam atau bahkan timbul rasa perih karena tidak terhidrasi dengan baik. Pelembab ini tersedia dalam tekstur cair sehingga terasa ringan saat mengaplikasikannya ke wajah.

Di samping itu, tekstur cairnya juga memudahkan pelembab ini terserap ke wajah dengan cepat. Jadi jangan khawatir terjadi penyumbatan pada pori-pori yang bisa memicu munculnya jerawat. Aplikasikan moisturizer ini pada wajahmu sebelum beraktivitas seharian. Dengan begitu, wajah senantiasa segar dan lembab.

Pelembab Innisfree Green Tea Balancing Cream

Innisfree Green Tea
Jual Innisfree Green Tea https://shope.ee/7KKrf6IjxL

Rekomendasi moisturizer untuk kulit sensitif berikutnya yaitu krim pelembab dari Innisfree. Produk asal Korea Selatan ini memiliki kandungan teh hijau serta asam amino berjumlah 16 jenis berbeda. Kekayaan kandungan tersebut mampu menutrisi kulit wajah sehingga menjadikannya selalu lembab sepanjang hari.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Memanfaatkan Zat Alami

Sesuai dengan namanya, krim pelembab ini mampu membuat kondisi wajah selalu seimbang dan terhindari dari berbagai permasalahan khususnya pada kulit sensitif. Pelembab bertekstur krim ini mampu menjadikan wajahmu terasa lembut serta segar. Innisfree green tea balancing cream juga disarankan untuk perawatan wajah kering.

Bless Facial Moisturizer for Sensitive Skin

Bless Facial Moisturizer
Jual Bless Facial Moisturizer https://shope.ee/89tyekCoDI

Skincare moisturizer untuk kulit sensitif ini memiliki kandungan yang disebut NMF alias Natural Moisturizing Factor. Kandungan tersebut mampu membantu menjaga kelembaban wajah sehingga tidak kering. Hadir dengan tekstur krim, moisturizer ini terasa ringan di kulit serta membuatnya lembut dan tidak lengket.

Teksturnya ringan sehingga mudah terserap ke kulit. Skincare ini juga cocok untuk pemakaian sehari-hari saat hendak menjalankan aktivitas harian. Moisturizer dari brand Bless ini tidak mengandung pewangi buatan sehingga aman untuk tipe kulit sensitif. Kalau beraktivitas di bawah terik matahari, ada baiknya menggunakan tambahan sunscreen.

Wajah sensitif memiliki karakteristik yang berbeda sehingga memerlukan cara perawatan tersendiri agar tidak mudah terkena berbagai permasalahan seperti jerawat, kering, dan sebagainya. Maka dari itu, pilihlah moisturizer untuk kulit sensitif secara tepat agar memiliki wajah lembab, cerah, dan segar.