Manfaat lemon untuk wajah

Manfaat Lemon untuk Wajah Normal Hingga Berjerawat

Manfaat lemon untuk wajah memang sangat banyak. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya produk kosmetik yang mengandung kandungan lemon di dalamnya. Selain itu berbagai cream kecantikan juga diproduksi menggunakan ekstrak buah tersebut. Karena itu tidak salah jika para wanita menjadikannya sebagai buah yang spesial.

Pemanfaatan buah yang mirip seperti jeruk tersebut tidak hanya ditemukan pada kosmetik dan produk kecantikan. Kamu akan mendapati berbagai minuman dengan rasa lemon. Seperti lemon ice tea dan sebagainya. Lemon biasanya disajikan dengan minuman teh atau air putih biasa.

Secara umum karakteristik buah lemon terlihat dari bentuk, warna dan rasanya. Bentuknya memang menyerupai buah jeruk namun dengan bagian ujungnya sedikit oval. Sementara itu warnanya biasanya kuning cerah dengan tesktur seperti jeruk. Lemon memiliki rasa asam yang tinggi karena kandungan vitamin C di dalamnya.

Manfaat Lemon untuk Wajah Berjerawat

Jeruk Lemon Import
Jual Jeruk Lemon Import https://shope.ee/40404t9XJw

Buah dengan rasa asam tersebut memiliki manfaat besar bagi kulit wajah yang sedang bermasalah. Salah satunya adalah wajah berjerawat. Penyebab kulit wajah berjerawat pada dasarnya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Pertama adalah kurangnya menjaga kebersihan wajah sehingga kulit dipenuhi dengan bakteri.

Kedua yaitu jarang membersihkan kulit wajah sehingga produksi minyak menjadi berlebihan. Kebiasaan memencet jerawat yang mulai tumbuh juga bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri meningkat. Bagaimana mencegah dan mengatasi permasalahan yang sering dialami oleh kaum hawa tersebut? Kamu bisa mengambil manfaat lemon untuk wajah agar lebih sehat.

Kandungan di dalam buah Citrus x limon tersebut dipercaya mengobati kulit wajah yang berjerawat. Buahnya mengandung bahan antibakterial yang bagus untuk mengobati jerawat. Bakteri yang bersarang di kulit wajah akan disingkirkan lewat kandungan tersebut. Air buahnya juga efektif menyerap minyak di wajah.

Untuk mendapatkan manfaatnya kamu hanya perlu rutin mengonsumsinya. Selain dikonsumsi secara rutin khasiat Citrus x limon juga bisa membuat minuman dari buahnya. Cara lainnya yaitu membuat masker dari buah lemon. Bahan-bahan yang diperlukan yaitu air lemon dan masker bubuk. Kemudian balurkan bahan tersebut ke wajah.

Manfaat Lemon untuk Wajah Normal

Memiliki kulit wajah yang sehat tentu saja idaman bagi setiap orang. Kulit normal ditandai dengan wajah yang bersih dan bersinar. Namun kulit yang terlihat normal belum tentu sehat. Hal ini karena di dalam kulit terdapat pori-pori yang mudah tersumbat oleh bakteri dan kuman setiap hari.

Kandungan lemon mampu membantu kulit kamu tetap terjaga sepanjang hari. Ekstraknya memiliki kandungan vitamin C yang besar. Sehingga mencerahkan kulit wajah normal. Pemutih alami lemon berasal dari kandungan Vitamin C tersebut. Sehingga aman digunakan oleh pemilik kulit wajah normal.

Manfaat lemon untuk wajah didapat dari asma sitrat yang ada di dalam buahnya. Kandungan tersebut berperan sebagai pencerah kulit. Bagaimana jika kamu mempunyai kulit normal namun di bagian hidung terdapat komedo? Permasalahan tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan menggunakan masker lemon.

Komedo muncul karena bakteri yang bersarang di sekitar hidung. Cobalah untuk memotong tipis-tipis buah lemon. Kemudian tempelkan irisan buah tersebut ke bagian wajah yang terdapat komedo. Diamkan irisan selama 5 hingga 10 menit. Kemudian bilas wajah menggunakan air bersih.

BACA JUGA:  Kenali Cara Menghilangkan Bintik-Bintik Kecil di Wajah

Manfaat Lemon untuk Wajah Flek Hitam

Buah beraroma segar ini juga sangat cocok untuk memudarkan flek hitam. Memang permasalahan kulit sangatlah kompleks. Apabila satu masalah kulit selesai diobati bukan berarti wajah sehat. Seperti halnya wajah normal namun dipenuhi dengan flek hitam dan bekas jerawat. Bagaimana memudarkannya dalam hitungan waktu yang cepat?

Kandungan asam sitrat dalam jeruk lemon mampu membasmi flek hitam yang membandel. Bahan tersebut mempercepat proses pengelupasan kulit mati. Sehingga sel kulit baru akan lebih mudah tumbuh. Dengan demikian bintik hitam dan flek bekas jerawat dapat dihilangkan. Hal inilah yang mendasari produk kecantikan berbahan lemon.

Manfaat lemon juga bisa kamu lihat lewat tekstur kulit. Bekas luka parutan jerawat membuat tekstur wajah berlubang. Selain itu barier kulit wajah menjadi kendur. Untuk membantu menghaluskan tekstur wajah kamu dapat memanfaatkan kandungan buah lemon. Caranya hanya dengan mengoleskan air lemon ke wajah.

Mengatasi permasalahan kulit wajah secara alami dapat dilakukan menggunakan lemon. Selain itu rasa buahnya yang asam dapat menyegarkan minuman. Jerawat membandel, bopeng, kulit normal menjadi lebih cerah lewat kandungan Citrus x limon. Kamu juga bisa memperoleh manfaat lemon untuk wajah dengan menerapkan cara-cara di atas.