Cara Pendaftaran Nusantara Sehat 2017

Nusantara Sehat adalah program yang dikembangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk melindungi masyarakat dari risiko kesehatan. Program ini dirancang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, kesadaran kesehatan, dan upaya pencegahan penyakit di seluruh negeri. Program ini juga dimaksudkan agar masyarakat dapat menggunakan pelayanan kesehatan yang tersedia secara gratis.

Untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat, Nusantara Sehat menawarkan berbagai macam program yang dapat membantu masyarakat. Salah satu program tersebut adalah Program Pendaftaran Nusantara Sehat 2017. Program ini ditujukan untuk masyarakat yang ingin mendaftar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Berikut adalah cara untuk mendaftar ke Program Pendaftaran Nusantara Sehat 2017.

Langkah-Langkah Mendaftar Program Pendaftaran Nusantara Sehat 2017

1. Kunjungi Website Resmi Nusantara Sehat

Pertama, Anda harus mengunjungi website resmi Nusantara Sehat, yaitu www.nusantarasehat.go.id. Di halaman awal website tersebut, Anda dapat menemukan informasi tentang Program Pendaftaran Nusantara Sehat 2017 dan cara untuk mendaftar. Selain itu, Anda juga akan menemukan berbagai informasi penting tentang program lain yang ditawarkan oleh Nusantara Sehat.

2. Isi Formulir Pendaftaran

Kemudian, Anda harus mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di website Nusantara Sehat. Di dalam formulir tersebut, Anda harus mengisi informasi seperti nama, alamat, nomor HP, jenis kelamin, dan informasi lainnya yang diperlukan. Pastikan bahwa Anda mengisi informasi yang benar dan sesuai dengan data yang Anda miliki. Setelah selesai mengisi formulir, Anda dapat mengirimkannya melalui website Nusantara Sehat.

3. Lakukan Verifikasi Data

Setelah Anda mengirimkan formulir pendaftaran melalui website Nusantara Sehat, tim verifikasi akan melakukan verifikasi data yang Anda miliki. Tim verifikasi akan melakukan pemeriksaan data-data yang Anda miliki untuk memastikan bahwa data tersebut benar dan valid. Selain itu, tim verifikasi juga akan melakukan pemeriksaan terhadap alamat yang Anda miliki untuk memastikan bahwa Anda berhak mengakses layanan yang ditawarkan oleh Nusantara Sehat.

4. Tunggu Verifikasi Selesai

Setelah tim verifikasi selesai melakukan pemeriksaan terhadap data yang Anda miliki, Anda harus menunggu hasil verifikasi. Jika data yang Anda miliki valid dan Anda berhak untuk mengakses layanan yang ditawarkan oleh Nusantara Sehat, maka Anda akan menerima konfirmasi dari tim verifikasi bahwa Anda telah berhasil mendaftar ke Program Pendaftaran Nusantara Sehat 2017.

5. Ambil Kartu Nusantara Sehat

Setelah Anda menerima konfirmasi bahwa Anda telah berhasil mendaftar ke Program Pendaftaran Nusantara Sehat 2017, Anda harus mengambil kartu Nusantara Sehat. Kartu ini dapat Anda ambil di kantor cabang Nusantara Sehat terdekat atau di kantor pusat Nusantara Sehat di Jakarta. Setelah Anda mendapatkan kartu Nusantara Sehat, Anda dapat menggunakannya untuk mengakses layanan kesehatan yang ditawarkan oleh Nusantara Sehat.

BACA JUGA:  Cara Entri Kunjungan Sehat BPJS

Kesimpulan

Nusantara Sehat menawarkan Program Pendaftaran Nusantara Sehat 2017 untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Untuk mendaftar ke program tersebut, Anda harus mengunjungi website resmi Nusantara Sehat, mengisi formulir pendaftaran, melakukan verifikasi data, dan mengambil kartu Nusantara Sehat. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan mudah mendaftar ke Program Pendaftaran Nusantara Sehat 2017 dan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Nusantara Sehat.