krim pemutih wajah yang aman di apotik

Tips Membeli Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik

Membeli suatu krim pemutih wajah yang aman di apotik maupun tempat lainnya tidak boleh sembarangan. Apalagi setiap tahunnya muncul berita banyaknya produk kecantikan palsu atau abal-abal tersebar dipasaran. Tentu semua orang jadi was-was takutnya beli produk yang berbahaya buat kulit.

Umumnya jika melihat-lihat produk pemutih, kamu pasti langsung tergiur membelinya. Apalagi melihat orang yang dikenal pernah memakai dan terbukti ampuh. Tapi perlu diingat kalau kondisi kulit masing-masing tentunya beda, jadi banyak pertimbangan penting. Ada juga tips membeli whitening cream yang benar.

Cek Kandungan dan Merk Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik

krim pemutih wajah yang aman di apotik

Kandungan suatu produk kosmetik atau kecantikan tentu harus terbuat dari bahan aman. Jadi, kamu wajib cek dulu apa kandungan dari produk yang mau dibeli. Whitening cream dan produk lain mungkin memiliki kandungan berbeda-beda. Pada Cream Pemutih aman, umumnya terdapat kojic, tretinoin sampai ekstrak tumbuhan alami.

Krim pemutih wajah yang aman di apotik dengan kandungan kojic acid begitu penting karena mampu mengurangi produksi melanin. Kojic acid dianggap aman karena dibuat melalui fermentasi beras. Meskipun sudah cukup aman, tapi kalau kamu punya kulit sensitif harus waspada karena bisa membuat kulit jadi merah.

Kandungan lain seperti tretinoin juga penting diperhatikan, di mana sama seperti kojic acid, bahan ini mampu mengurangi produksi melanin. Kamu yang punya kulit sensitif juga harus waspada karena dapat bisa saja terjadi iritasi. Tretinoin juga kurang cocok apabila digunakan buat kamu yang sedang merencanakan kehamilan.

Beli krim pemutih wajah yang aman di apotik juga wajib melihat kandungan ekstra tumbuhan alami didalamnya. Ekstra tumbuhan kaya antioksidan mampu membuat kulit lebih bright dan sehat. Umumnya ekstrak tumbuhan alami yang digunakan dari buah seperti raspberry, lemon, bengkuang sampai timun.

Setelah kamu mengetahui apa saja kandungan penting yang harus dimiliki whitening cream, selanjutnya tinggal cari merk terbaik. Sekarang sudah banyak merk muncul dipasaran, baik merk baru atau merk besar. Banyak juga yang sudah mengiklankan diri dan terpenting yang harus dipilih adalah sudah terdaftar di BPOM.

Tempat membeli produk tersebut juga harus jelas, misalnya kalau beli di toko online maka harus dilengkapi dengan surat BPOM yang resmi. Kamu juga tidak disarankan membeli produk tanpa merk karena kemungkinan besar palsu dan dibuat dari bahan berbahaya. Jika perlu, belilah produk whitening cream di tempat penjualan resmi.

Konsultasi Dokter dan Periksa Jenis Kulit

Dokter Kecantikan
Ilustrasi Dokter Kecantikan Sedang Periksa Pasien

Jika kamu merasa terlalu takut beli pemutih kulit sendiri, maka langkah yang harus dilakukan adalah langsung konsultasi ke dokter spesialis kulit saja. Dokter tersebut akan langsung melakukan pemeriksaan terhadap kulit Anda. Ada berbagai kondisi kulit pada manusia, semuanya punya karakter masing-masing.

Misalnya krim pemutih wajah yang aman di apotik buat kulit normal. Jenis kulit ini termasuk paling mudah untuk menemukan berbagai macam produk kecantikan. Orang dengan kulit normal memiliki kondisi cukup lembab dan pori-pori halus. Selain itu tergolong sehat dan mudah bercahaya.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami dengan Bahan Mudah

Ada juga orang dengan kondisi kulit kering di mana sesuai namanya termasuk kurang cairan sehingga tidak lembab. Bahkan cenderung terasa cukup kasar dan kusam sehingga pemilihan produk kecantikan tidak boleh sembarangan. Memilih produk salah berakibat pada kondisi makin kering.

Kondisi umum pada kulit lainnya yaitu sensitif. Kondisi satu ini membuat pemiliknya wajib memilih produk maupun perawatan secara detail. Karena sensitif, pada kondisi normal saja bisa terjadi gatal, merah-merah, sampai kering. Berbahaya juga apabila terlalu banyak terkena paparan sinar matahari saat siang hari.

Nantinya jika sudah diperiksa oleh dokter, kamu akan tahu dengan pasti seperti apa kondisi kulitmu sehingga tidak asal tebak. Berdasarkan kondisi kulit, pemilihan produk whitening cream akan diusulkan oleh dokter tersebut. Jika direkomendasikan memakai resep dokter, cari tahu apakah sudah tercatat BPOM atau belum.

Pemilihan produk terbaik dan kemungkinan besar berhasil umumnya hanya dapat dilakukan oleh ahli kecantikan atau dokter saja. Hal ini didasarkan dengan banyaknya tes dan penelitian untuk mencari produk krim pemutih wajah yang aman di apotik dilengkapi kandungan terbaik dan cocok kamu pakai.