Manfaat minyak kelapa untuk wajah

5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah Sehat dan Berseri  

Manfaat minyak kelapa untuk wajah sudah banyak dikenal luas oleh sebagian besar orang Indonesia. Biasanya produk olahan dari saripati atau hasil endapan berbentuk minyak ini dijadikan untuk berbagai keperluan. Bahan alami yang terkandung didalamnya juga dipercaya mampu memberikan efek positif bagi wajah.

Memang pada umumnya kegunaan dari minyak ini lebih banyak dipakai sebagai minyak goreng. Hal tersebut karena dianggap memiliki kadar kolesterol lebih baik jika dibandingkan dengan sejenisnya. Namun, bagi sebagian orang memilihnya untuk pengganti masker wajah. Tujuannya supaya mendapatkan kulit sehat dan berseri.

Bahan lebih alami tanpa campuran zat kimia buatan membuatnya cukup banyak diperhatikan. Apalagi saat ini sudah banyak orang mulai sadar bahwa produk herbal alami lebih baik daripada produk campuran kimia. Lalu apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika memakai bahan dari minyak kelapa?

Membantu Mencerahkan Kulit Pada Wajah

Extra Virgin Coconut Oil VCO 250ml
Jual Extra Virgin Coconut Oil VCO 250ml https://shope.ee/8UWanJqezh

Bagi kaum hawa, memiliki kulit wajah sehat dan berseri adalah sebuah impian besar. Tidak jarang mereka rela mengeluarkan banyak biaya dengan membeli produk mahal demi hal tersebut. Padahal ada minyak kelapa yang bisa dipakai demi mencerahkan wajah. Selain lebih sehat, namun juga lebih hemat biaya.

Manfaat minyak kelapa untuk wajah memang sudah banyak dirasakan oleh sebagian besar orang. Tidak membutuhkan cara pemakaian yang rumit sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja. Kamu cukup mengoleskannya ke wajah seperti pelembab lain pada malam hari sebelum tidur. Tunggu sampai mengering kemudian kamu bisa tidur.

Pelembab Kulit Wajah Secara Alami

Tidak banyak orang tahu bahwa moisturizer malam bisa digantikan dengan menggunakan minyak kelapa. Kabar baik seperti ini tentu akan sangat menyenangkan bagi beberapa orang, terutama dengan resistensi kulit tertentu. Biasanya kulit memiliki toleransi tertentu pemakaian pelembab sehingga tidak semua orang cocok memakainya.

Namun dengan menggunakan minyak ini, maka kamu bisa lebih aman dari masalah tersebut. Bahan alami pada dasarnya akan lebih mudah diterima oleh kulit. Cara pemakaiannya adalah mengoleskan ke seluruh wajah hingga mengering. Setelah kering kamu bisa tidur dan ketika pagi hari bisa mencuci muka.

Mengencangkan Kulit Tanpa Efek Samping

Manfaat minyak kelapa untuk wajah lainnya adalah mampu mengencangkan kulit. Sebagai bahan alami tanpa campuran zat kimia buatan, coconut oil mampu memberikan khasiat sempurna. Masalah kerutan pada wajah bisa segera teratasi dengan mudah. Terutama jika kamu memakainya secara rutin selama beberapa minggu.

Setelah mandi malam hari, oleskan ke seluruh bagian wajah secara merata. Utamakan pada bagian yang mengalami kerutan lebih parah. Tunggu hingga mengering dan kemudian kamu bisa pergi tidur. Gunakan secara rutin selama beberapa waktu tanpa jeda. Dijamin kerutan akan segera hilang dan kulit kembali kencang.

Berkhasiat untuk Mengurangi Dampak Alergi

Sebagian orang tentu memiliki resistensi sendiri terhadap bahan kimia, seperti pelembab. Akibatnya tidak jarang ketika pelembab tersebut tidak cocok, bukan kulit wajah cerah yang didapatkan, melainkan kulit berjerawat. Hal tersebut karena kulit kamu tidak mampu menyerap kadar kimia dalam pelembab yang kamu pakai tersebut.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Tahi Lalat yang Aman untuk Tubuh

Jika sudah demikian, kamu bisa menggunakan coconut oil sebagai bentuk pengobatan alami. Oleskan pada bagian yang mengalami alergi dan tunggu beberapa saat. Pada saat sudah selesai, jangan garuk bagian tersebut meskipun terasa gatal. Hal tersebut akan menambah efek buruk sehingga pengobatan tidak berjalan maksimal.

Membantu Menghilangkan Jerawat Secara Permanen

Manfaat minyak kelapa untuk wajah selanjutnya adalah mampu menghilangkan jerawat. Kandungan senyawa asam kaprat dan asam laurat mampu mengurasi dampak buruk munculnya jerawat. Dengan bantuan mikroba, kedua jenis senyawa akan diubah menjadi zat baru berupa monocaprin dan monolaurin yang baik bagi kulit.

Sebenarnya untuk menghilangkan jerawat pada wajah memang cukup banyak caranya. Namun kamu bisa menggunakan coconut oil karena lebih mudah didapatkan dan harganya juga terjangkau. Sedangkan untuk cara penggunaan juga sangat sederhana. Hanya cukup mengoleskan pada bagian wajah yang muncul jerawat.

Waktu terbaik untuk menggunakan coconut oil adalah ketika malam menjelang waktu tidur. Pada saat ini sel kulit mulai beregenerasi dengan sendirinya. Sedangkan pada pagi atau siang hari usahakan jangan menggunakan coconut oil. Dengan demikian, manfaat minyak kelapa untuk wajah bisa kamu rasakan dengan sepenuhnya.