rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak

Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak Harga Ekonomis

Ada banyak produk rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak pada pasaran dengan berbagai kandungan di dalamnya. Namun, kamu harus benar-benar memilih mana yang paling cocok bagi kulit wajahmmu. Karena pemilik oily skin itu memiliki beberapa macam masalah berbeda.

Jadi, ketika memilihnya, harus melihat pada tabel kemasan, bahan-bahan apa saja yang ada untuk membuat produk moisturizer tersebut. Jangan langsung ambil berdasarkan harga dan juga merk. Lebih mudahnya lagi, ketika kamu juga melihat review di internet untuk lebih meyakinkan diri membeli suatu produk pelembab.

Mungkin, beberapa dari kalian bertanya, kenapa kulit dengan tipe oily masih harus menggunakan pelembab sementara mereka mampu memproduksi minyak sendiri? Tentu saja karena kebutuhan nutrisi kulit itu penting dan beberapa rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak bisa masuk pada daftarmu.

Tips Memilih Pelembab Sesuai Kebutuhan Kulit Berminyak

Seperti pertanyaan yang sering terjadi, kenapa kulit dengan tipe oily masih harus membutuhkan moisturizer, itu karena yang dikeluarkan pada wajah adalah sebum sehingga menghasilkan lebih banyak minyak. Sebum keluar dari dalam wajah, karena mereka dehidrasi dan butuh kelembapan.

Dibasuh dengan air saja juga tidak cukup, dan bahkan bisa jauh lebih kering bila terus mencuci wajah menggunakan facial wash. Produksi sebum terlalu berlebih, mampu menyumbat pori dan berakhir pada timbulnya beberapa jerawat.

Butuhnya rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak itu agar wajah tidak kusam dan kehilangan kekenyalan. Agar hal itu bisa diminalisir, ada baiknya ikuti tips berikut dalam memilih pelembab terbaik :

1. Lihat Bahan-Bahan Pada Produk

Ketika sudah berada di toko, beri waktu sebentar untuk melihat bahan-bahan pembuat produk pelembab tersebut. Pastikan pada kemasannya terdapat klaim comedogenic dan bebas minyak agar nanti bila diaplikasikan pada kulit nyaman dan ringan.

2. Perhatikan Kandungannya

Terbaiknya, moisturizer bagi kulit berminyak itu harus mengandung AHA atau Alpha Hidroxy Acid. Itu seperti asam laktat dan tidak mungkin menyumbat pori-porimu. Juga dengan begitu juga mampu mempertahankan kelembapan dan terus memproduksi minyak alami.

Hindari produk pelembab dengan kandungan berbahaya yang akan membuat kulit menjadi terinfeksi parafin, petrolatun, dan bahkan kolagen yang tidak membantu melembabkan.

3. Lakukan Pengaplikasian yang Benar

Lalu yang terakhir, kamu juga wajib melakukan pengaplikasian dengan benar. Seperti contoh berikut :

  1. Gunakan pelembab setelah cuci muka dan jika siang hari sangat panas, bisa menggunakan yang ber-spf.
  2. Jangan lupa bila leher juga harus terkena produk pelembabmu.
  3. Pastikan juga cara mengaplikasikannya dimulai dari area luar ke dalam menggunakan jari.

Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak Murah dan Mudah Didapat

Ada banyak penyebab hingga membuat kulitmu menjadi berminyak. Bisa karena polusi atau bahkan pemakaian perawatan kurang tepat. Terlebih lagi bila ditambah sensitif, pemilihan rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak tidak boleh sembarangan.

BACA JUGA:  5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Mudah dan Alami

Meski begitu, kebanyakan dari kamu juga tidak ingin membeli produk yang terlalu mahal. Sudah pasti yang diinginkan bisa mendapatkan pelembab bagus, tapi harga bisa dijangkau oleh kantong.

Tidak masalah, ada banyak produk lokal dengan harga terjangkau, tapi memiliki khasiat bagus untuk mengunci kelembapan kulit wajahmu. Apa sajakah itu?

1. Wardah Series Acnederm

Wardah Series Acnederm
Jual Wardah Series Acnederm https://shope.ee/10QmRNed2P

Selain mengurangi sebum penyebab jerawat, pelembab ini mampu melindungi dari sinar UV tapi hidrasi kulitmu tetap terjaga dengan baik.

2. Inez

Mengandung berbagai bahan-bahan terbaik seperti calicyclic acid, cinnamon extract, allantoin dan glycine sangat bagus untuk merawat wajah berminyak yang berjerawat.

3. Emina Ms. Pimple

Bagi kamu yang masih remaja, moisturizer emina ini sangat cocok bagimu. Dengan tekstur seperti gel, sangat mudah diaplikasikan. Mampu juga mengurangi kemerahan akibat jerawat.

4. Citra Green Tea

Memiliki kandungan teh hijau dari Jepang serta antiokidan, mampu juga menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

5. Gizi

Brand lokal ini memang tidak begitu terkenal. Namun, mampu melembabkan dan tidak akan membuat iritasi karena ada kandungan antibakteri di dalamnya.

Jangan lupa, gunakan secara rutin setiap hari pagi dan siang untuk mendapatkan hasil sehat maksimal. Dengan perawatan yang bagus dan hidrasi kulit terjaga, membuat tampilan wajah menjadi lebih bersih dan terawat. Pilih rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak terbaikmu sekarang juga.