cara menghilangkan bintik-bintik kecil di wajah

Kenali Cara Menghilangkan Bintik-Bintik Kecil di Wajah

Saat ini cara menghilangkan bintik-bintik kecil di wajah bisa dilakukan dengan bahan alami. Cara tersebut justru dipandang tidak berbahaya bagi kesehatan dan aman. Bintik-bintik kecil di wajah memang masalah umum. Masalah tersebut tentu membuat penderitanya merasa tidak percaya diri dengan penampilan mereka atau merasa minder.

Bintik kecil di wajah adalah sebuah masalah karena sel kulit mati terjebak di lapisan kulit bagian bawah. Umumnya masalah tersebut terjadi di area hidung, pipi dan area lain. Masalah bintik kecil bisa hilang sendiri dalam proses regenerasi kulit. Baik dalam jangka waktu sebentar maupun lama.

Proses penyembuhan bintik kecil tergantung dengan seberapa parah masalah yang terjadi dan kemampuan tubuh dalam mengatasinya. Untuk melakukan treatment penyembuhan yang tidak membutuhkan waktu lama bisa dilakukan oleh tenaga medis. Yakni menggunakan peralatan kedokteran yang canggih seperti laser. Namun biaya yang dibutuhkan bisa mahal.

Untuk mengurangi biaya perawatan masalah bintik wajah dapat dilakukan dengan dua cara. Baik cara alami maupun dengan bantuan tenaga medis seperti penggunaan krim dan laser. Berikut diantaranya.

Menghilangkan Bintik Kecil dengan Bahan Alami

Masker Alami Kemasan
Masker Alami Kemasan https://shope.ee/5pVeGg5Fmi

Cara menghilangkan bintik-bintik kecil di wajah dengan bahan alami dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari membuat masker madu, perasan lemon, hingga umbi-umbian seperti kentang. Bahan alami tersebut selain dapat menghilangkan bintik wajah juga mampu menjaga kesehatan kulit. Seperti bahan madu dengan kandungan antioksidan sebagai pelembap kulit.

Cara menggunakan madu sebagai bahan alami untuk menghilangkan bintik wajah sangat mudah. Tidak membutuhkan campuran lain. Kamu hanya perlu mengoleskan madu pada area bintik wajah, kemudian biarkan beberapa menit hingga kering. Setelah dirasa cukup, baru bersihkan wajah dengan air. Lakukan cara tersebut beberapa kali dalam seminggu.

Madu Asli
Jual Madu Asli https://shope.ee/9eiMp1uh3g

Repetisi masker madu perlu dilakukan agar mendapatkan hasil optimal. Karena untuk menghilangkan bintik kecil tidak bisa dilakukan secara instan. Bahan alami lain yang digunakan sebagai cara menghilangkan bintik-bintik kecil di wajah adalah sari lemon. Lemon memiliki kandungan vitamin C dan asam sitrat yang ampuh untuk menghilangkan bintik wajah.

Kamu bisa memeras lemon terlebih dahulu untuk mendapatkan sarinya. Ditambah dengan garam yang memiliki kandungan antibakteri. Setelah kedua bahan dicampur, selanjutnya mengoleskan sari lemon lemon tersebut pada area wajah. Tunggu beberapa menit agar sari lemon dapat diserap kulit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat. Air hangat membuat wajah lebih rileks.

Jeruk Lemon Import
Jual Jeruk Lemon Import https://shope.ee/40404t9XJw

Treatment dengan sari lemon perlu dilakukan secara rutin agar masalah bintik wajah dapat perlahan-lahan pulih. Selain sari lemon, kentang juga bisa digunakan untuk perawatan. Kentang mengandung antioksidan dan bisa membuat sel kulit mati terkelupas. Caranya adalah menyimpan kentang di dalam kulkas. Setelah itu dikupas dan diparut halus.

Kemudian kamu perlu mengoleskan kentang yang sudah lembut tersebut pada area wajah dan tunggu hingga kering. Langkah terakhir adalah membersihkan area tersebut dengan air.

Cara Menghilangkan Bintik-Bintik Kecil di Wajah dengan Krim dan Laser

Paket Skincare Glowing BPOM
Jual Paket Skincare Glowing BPOM https://shope.ee/8zSgU27POb

Laser merupakan cara medis untuk menghilangkan bintik kecil di wajah. Cara tersebut dilakukan oleh tenaga medis atau dokter. Treatment tersebut juga aman diaplikasikan dalam kulit karena memanfaatkan sinar laser dengan intensitas tepat. Memang cara tersebut aman digunakan namun kamu juga harus memperhatikan efek samping yang ditimbulkan.

BACA JUGA:  Berbagai Manfaat Daun Bidara Bagi Kulit Bermasalah, Termasuk Muka Jerawatan

Efek samping yang ditimbulkan dari cara menghilangkan bintik-bintik kecil di wajah dengan laser adalah kulit berwarna merah, terasa gatal atau bahkan bengkak. Namun umumnya efek tersebut hanya berlangsung sementara saja. Beberapa hari kemudian tentu akan berangsur-angsur membaik. Hal tersebut sebagai reaksi tubuh dalam mengatasi masalah kulit.

Treatment Perawatan Wajah Dengan Alat Canggih
Ilustrasi Gambar Treatment Perawatan Wajah Dengan Alat Canggih

Untuk treatment dengan bantuan laser memang sangat beragam jenisnya. Kamu bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk memilih treatment yang tepat. Dokter tentu akan memberikan penjelasan mengenai jenis treatment terbaik untuk mengatasi permasalahan bintik kecil.

Jika kamu setuju dengan jenis treatment yang dianjurkan, dokter akan memberikan anjuran dan larangan sebelum proses terapi laser dilaksanakan. Hal tersebut untuk mendukung proses kelancaran treatment.

Treatment lain adalah penggunaan krim. Krim yang digunakan tidak sembarangan. Yakni krim retinoid dengan kandungan vitamin A di dalamnya. Krim tersebut jika digunakan mengandung efek samping. Seperti kulit berwarna kemerahan. Namun hal tersebut akan berangsur pulih. Maka alangkah baiknya memilih cara menghilangkan bintik-bintik kecil di wajah sesuai kebutuhan.