manfaat garam Himalaya untuk wajah

Ini Manfaat Garam Himalaya untuk Wajah Sebagai Pengganti Skincare

Garam Himalaya berasal dari tambang terletak dibawah pegunungan Himalaya. Beragam manfaat garam Himalaya untuk wajah dapat kamu rasakan. Penyedap makanan alami ini memiliki warna yang unik dan berbeda dengan yang lainnya. Warna dari bumbu asin ini adalah pink dan putih.

Penyedap makanan ini memiliki beragam kandungan alami yang baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan alami diantaranya adalah, mineral, magnesium, kalsium, iodine, serta fluoride yang baik untuk menjaga metabolisme tubuh. Kandungan sodium penyedap makanan ini tidak begitu tinggi yaitu 420 mg sehingga aman untuk dikonsumsi secara berkala.

Bagi penderita tekanan darah tinggi penyedap makanan ini aman dikonsumsi tanpa perlu khawatir tekanan darah akan naik. Selain itu mengandung anti-inflamasi dan anti-bakteri yang berfungi agar tubuh tetap dalam keadaan sehat. Penyedap makanan ini bisa langsung dikonsumsi dengan cara diminum menggunakan campuran air hangat.

Salah satu manfaat yang paling dicari oleh konsumen yaitu dapat menurunkan berat badan. Himsalt membantu kerja usus menjadi lebih mudah untuk memproses makanan sehingga sari-sari makanan dapat diserap dengan baik. Selain itu baik bagi pencernaan tubuh serta membuang racun-racun didalamnya.

Campuran air hangat garam Himalaya dapat membantu untuk merilekskan otot, sehingga bagi kamu yang sering mengalami sakit kepala dan insomnia, mengkonsumsi minuman hangat ini menjadi salah satu solusi mudah. Didalamnya juga terkandung iodine yang jarang terdapat di garam dapur lainnya.

Kandungan iodine bermanfaat menjaga kelenjar tiroid yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh serta hormone baik, sehingga kita dapat terhindar dari penyakit stroke, gondok dan lain sebagainya. Selain itu juga bisa meningkatkan oksigen didalam tubuh, serta mengurangi lendir berlebih yang bisa membahayakan tubuh.

Selain untuk kesehatan tubuh, ada beberapa manfaat garam Himalaya untuk wajah. Seperti menghilangkan selulit, mencegah munculnya jerawat, hingga mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Manfaat lainnya adalah dapat dijadikan sebagai detoksifikasi pada tubuh dan wajah, sehingga racun-racun dapat hilang dari tubuh kita.

Mengatasi Berbagai Permasalahan Kulit Wajah

Garam Himalaya
Jual Garam Himalaya Asli Original Maseo Himalayan Salt Garam Himalaya 150gr / Natural Mineral, Detox Maag, Kram Otot, Migrain https://shope.ee/5pVkYXYnZ3

Manfaat garam Himalaya untuk wajah adalah sebagai pembersih setelah menggunakan make up. Toner berfungsi untuk membersihkan dan menyegarkan wajah setelah memakai make-up atau beraktivitas. Kamu bisa menggunakannya dengan cara mengoleskan campuran air garam secara merata ke permukaan wajah.

Namun perlu diingat, ketika dioleskan perlu memperhatikan campurannya, jangan sampai kurang atau berlebih, karena dapat membahayakan wajah jika tidak digunakan secara baik dan benar. Didalamnya terdapat campuran Himsalt, minyak kelapa, minyak lemon dan air tawar.

Perbandingan untuk mencampurkannya yaitu 1/2 sendok teh himsalt, 1/2 sdt minyak kelapa, 2 tetes minyak lemon, serta 1/2 gelas air tawar. Namun jika kamu ingin cara yang lebih mudah, carilah produk toner yang mengandung himsalt (Himalayan Salt) didalamnya.

Himsalt yang dimanfaatkan sebagai toner dapat membantu wajah mengencangkan serta mencerahkan kulit, selain itu membantu untuk menyeimbangkan pH kulit. Produk kecantikan yang digunakan sehari-hari sebagian besar kandungannya adalah basah, sehingga himsalt membantu menyeimbangkan pH asam dan basah.

BACA JUGA:  Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah Kalahkan Skincare Mahal

Mengatasi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Manfaat garam Himalaya untuk wajah yang lainnya adalah sebagai detoksifikasi atau menghilangkan racun serta sel kulit mati. Selain disebabkan oleh kotoran atau debu, jerawat disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati, sehingga mengakibatkan banyak jerawat yang muncul.

Proses penetralan racun dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang tidak bisa dihilangkan oleh air biasa. Selain mendetoksifikasi dari dalam tubuh, untuk menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cara mengoleskan campuran air garam hangat dipermukaan wajah secara merata.

Manfaat garam Himalaya untuk wajah lainnya yaitu mengatasi masalah berminyak. Cara mendapatkan manfaat Himsalt lainnya adalah menggunakannya sebagai lulur atau berendam. Kandungan baik didalamnya diserap oleh tubuh sehingga dapat mengeluarkan racun dan meremajakan kulit, sehingga akan terasa lebih lembut, lembap dan halus.

Selain menghilangkan jerawat, himsalt juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat atau kemerahan pada wajah. Kandungan anti-inflamasi membantu meredakan kulit kemerahan akibat iritasi dan jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampur himsalt dan madu murni sampai menjadi pasta, kemudian oleskan di wajah.

Zat alami yang terdapat pada Himsalt sangat baik bagi kesehatan tubuh dan kulit. Selain untuk menjaga metabolisme tubuh, anti-inflamasi dan anti-bakteri berfungsi untuk membuat wajah menjadi lebih cerah. Beragam manfaat garam Himalaya untuk wajah yang bisa kamu dapatkan.