manfaat garam Himalaya

Ini Perbedaan Manfaat Garam Himalaya dan Garam Dapur

Garam Himalaya memiliki warna yang berbeda dengan yang lainnya, manfaat garam Himalaya lebih banyak dibandingkan dengan lainnya. Penyedap alami masakan ini sudah ada sejak lama, namanya diambil dari tempat ditemukannya, yaitu pegunungan Himalaya. Ditemukan dibawah lapisan lava kaki pegunungan Himalaya.

Garam Himalaya menjadi yang terbaik di dunia, lapisan lava membuatnya terlindungi dari polusi, sehingga kandungan baik didalamnya tetap terjaga. Warnanya adalah pink, namun warna ini tidak berasal dari pewarna buatan, melainkan warna asli dari kandungan zat didalamnya.

Seperti kalsium, magnesium, sulfat, potassium fluoride, serta masih banyak kandungan baik lainnya. Manfaat garam Himalaya bagi tubuh sangat banyak, untuk mendapatkan manfaat ini kamu bisa mencampurnya dengan air hangat dan mengkonsumsinya secara langsung. Air hangat garam ini bermanfaat untuk membersihkan racun tubuh.

Garam Himalaya Bagi Kesehatan Tubuh

Garam Himalaya
Jual Garam Himalaya Asli Original Maseo Himalayan Salt Garam Himalaya 150gr / Natural Mineral, Detox Maag, Kram Otot, Migrain https://shope.ee/5pVkYXYnZ3

Salah satu bumbu dapur ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Selain membersihkan racun didalam tubuh, juga bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan. Garam Himalaya membantu untuk menstimulasi enzim didalam tubuh yang bermanfaat menguraikan makanan serta penyerapan makanan, masih banyak manfaat lainnya.

  1. Menurunkan berat badan
  2. Mengurangi sakit kepala
  3. Terhindar dari gangguan insomnia
  4. Menjaga metabolisme tubuh
  5. Terhindar dari tekanan darah tinggi
  6. Meningkatkan kadar oksigen didalam tubuh

Penyedap makanan ini bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan, karena membantu kerja usus sehingga makanan dapat tercerna dengan baik. Segelas air hangat garam Himalaya mengandung magnesium, kandungan ini dapat membantu kamu untuk merilekskan otot dan saraf tubuh, sehingga dapat membantu terhindar dari gangguan insomnia.

Magnesium bersifat antiflamasi sehingga membantu untuk terhindar dari sakit kepala. Manfaat garam Himalaya lainnya adalah terdapat kandungan iodine. Didalamnya terdapat kandungan bahan alami 100% sehingga terjamin aman. Kandungan iodine didalamnya dapat membantu tubuh untuk menjaga kelenjar tiroid.

Kelenjar ini berfungsi mengatur metabolisme dan hormon tubuh, mencegah stroke, serta penyakit gondok. Beberapa merk garam dapur ada yang mengandung iodine, namun kandungan ini merupakan bahan campuran yang tidak alami. Jika biasanya garam menyebabkan tekanan darah tinggi karena mengandung sodium, berbeda dengan garam Himalaya.

Bahan alami ini justru baik bagi penderita tekanan darah tinggi. Garam dapur mengandung sodium tinggi yaitu 2.300 mg per sendok makan, sedangkan kandungan sodium didalam garam Himalaya hanya 420 mg. Sementara itu asosiasi kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi sodium sebaiknya tidak lebih dari 2.300 mg per harinya.

Di musim virus dan penyakit ini kita harus sesering mungkin mengkonsumsi makanan yang dapat menjaga metabolisme tubuh. Selain itu juga memiliki kandungan anti-inflamasi dan anti-bakteri yang berfungsi untuk mengurangi produksi lendir berlebihan dalam tubuh. Kandungan anti-bakteri didalamnya menjaga tubuh kita terhindar dari segala macam bakteri.

Manfaat untuk Perawatan Wajah dan Kulit

Selain menjaga kesehatan tubuh, manfaat garam Himalaya dapat dijadikan sebagai perawatan wajah. Kandungan baik tanpa tambahan zat berbahaya, membantu kulit untuk menjaga kesehatannya. Garam Himalaya dapat membantu proses detokfikasi atau menghilangkan kadar racun dalam tubuh. Hal ini sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit dan wajah.

BACA JUGA:  Rekomendasi Obat Gusi Bengkak Apotek yang Ampuh

Efek detokfikasi yang diberikan membantu kulit untuk menghilangkan sel kulit mati dan berminyak. Jerawat bisa diakibatkan kulit berminyak dan sel kulit mati yang masih menumpuk di wajah. Proses menghilangkan racun dalam tubuh ini juga sekaligus membuang sel kulit mati di area wajah.

Sehingga wajah terhindar dari jerawat dan kulit yang berminyak. Selain menghilangkan jerawat, juga dapat mencegah penuaan dini pada wajah. Untuk mendapatkan manfaat garam himalaya campurkan garam dan air kemudian oleskan di wajah. Kandungan mineralnya dapat mengencangkan kulit dan menghasilkan wajah yang lebih cerah.

Perawatan kulit lainnya yang bisa dilakukan adalah mengurangi selulit di tubuh. Selulit disebabkan oleh timbunan lemak berlebih dibawah kulit. Selulit tidak bisa dihilangkan, namun dapat dikurangi. Salah satu treatment populer untuk menghilangkan selulit adalah mengaplikasikan campuran air dan garam Himalaya dibagian selulit.

Untuk penggunaannya dapat digunakan didalam masakan atau dikonsumsi secara langsung menggunakan air hangat. Sementara untuk kulit dapat diaplikasikan dengan campuran madu atau air. Dengan mengonsumsinya sehari-hari, manfaat garam Himalaya bagi kesehatan tubuh dapat dirasakan secara maksimal.