Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Ampuh

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan di sekitar kita, seperti bumbu masak, sayur-sayuran, buah dan lain sebagainya. Selesai masalah acne bukan berarti kita bisa mendapatkan kulit wajah mulus seperti harapan karena hilangnya acne akan menimbulkan masalah lain berupa acne scars.

Acne scars biasanya berwarna kecokelatan, kemerahan atau menghitam tergantung dari penanganan acne sebelumnya. Umumnya, acne scars membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa hilang dan setiap orang memiliki rentang waktu berbeda-beda. Acne scars yang lama hilang tentu bisa membuat kita kurang percaya diri.

Ada berbagai treatment yang bisa dilakukan untuk mempercepat hilangnya atau memudarnya acne scars. Namun, jika kamu tidak memiliki budget lebih untuk pergi ke dokter atau klinik kecantikan, maka kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan murah dan mudah di dapat seperti yang akan kita bahas bersama ini.

Gunakan Mask Kentang untuk Membuat Masker

Kentang Dieng
Jual Kentang Dieng Asli https://shope.ee/4pd8hM3pWK

Siapa bilang jika potato hanya bermanfaat sebagai bahan masakan yang lezat dan nikmat? Bahan masakan yang satu ini ternyata menyimpan manfaat untuk kecantikan, yaitu digunakan dalam cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Kamu bisa membuat masker dari potato atau cukup mengirisnya tipis-tipis dan tinggal menggunakannya.

Jika kamu ingin membuat masker, haluskan terlebih dahulu potato kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan sekitar 20 menit agar air pada potato menyerap ke wajah dan kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal hingga acne scars hilang.

Gunakan Mask Madu dan Kayu Manis

Madu Asli
Jual Madu Asli https://shope.ee/9eiMp1uh3g

Honey memang dikenal dengan sejuta manfaatnya, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Kandungan dalam Madu ternyata juga bisa digunakan secara cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Acne scars mengganggu bisa kamu hilangkan dengan memanfaatkan honey sekaligus kayu manis agar hasilnya lebih maksimal.

Kayu Manis Giling
Jual Kayu Manis Giling https://shope.ee/7pGkH4E677

Kamu bisa memanfaatkan kedua bahan tersebut untuk membuat masker wajah. Ambil dua sendok makan kayu manis yang sudah halus, kemudian campurkan dengan honey hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan campuran honey dan kayu manis pada wajah secara merata lalu tunggu sampai mengering, bilas hingga bersih.

Gunakan Mask Mentimun dengan Cara Mudah

mentimun segar
Jual Mentimun Segar https://shope.ee/4041iCaxua

Mentimun tidak hanya digunakan untuk menurunkan tekanan darah, tapi juga bisa digunakan sebagai penghilang acne scars. Meskipun tidak bisa hilang dengan cepat, tapi acne scars akan memudar sedikit demi sedikit sehingga kamu bisa lebih percaya diri saat tampil di hadapan orang lain.

Cara memanfaatkannya sangat mudah, yaitu dengan memotong mentimun secara tipis-tipis seperti saat digunakan untuk mata. Siapkan beberapa irisan kemudian letakkan mentimun tersebut di atas wajah hingga menutupi semua bagian. Tunggu hingga air dalam mentimun terserap wajah kemudian baru kamu bisa membersihkannya dengan air.

Gunakan Mask Lidah Buaya dengan Banyak Manfaat

Natural Aloe Vera
Natural Aloe vera https://shope.ee/9p1mzYCZFp

Sama seperti madu, aloe vera juga memiliki banyak manfaat, khususnya untuk kecantikan. Aloe vera sering kali digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami karena kandungan di dalamnya yang mampu memudarkan acne scars. Meski banyak produk dengan kandungan lidah buaya asli, lebih baik gunakan alami.

BACA JUGA:  Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berjerawat agar Lembab dan Sehat

Ambil gel pada aloe vera kemudian oleskan pada wajah secara langsung. Tapi jika kamu ingin memanfaatkannya sebagai masker, kamu bisa menghaluskan daging aloe vera terlebih dulu kemudian baru meletakkannya di wajah secara merata. Tunggu hingga sedikit mengering lalu bilas menggunakan air bersih.

Gunakan Mask Perasan Lemon dengan Kandungan Vitamin C

Jeruk Lemon Import
Jual Jeruk Lemon Import https://shope.ee/40404t9XJw

Kandungan vitamin C dalam lemon menjadi bukti bahwa buah ini bisa bermanfaat untuk memudarkan acne scars. Jika kamu terganggu dengan acne scars pada wajah, tidak ada salahnya memanfaatkan lemon sebagai masker secara rutin. Bagian yang diambil adalah air perasan lemon dan mengoleskannya secara tipis-tipis.

Pastikan terlebih dahulu bahwa sudah tidak ada acne aktif karena perasan lemon ini mampu menyebabkan rasa perih pada bagian acne. Sensasi cekit-cekit mungkin akan kamu rasakan setelah mengoleskan perasan lemon, tapi ini merupakan reaksi normal yang akan terjadi sehingga tidak perlu khawatir.

Masih banyak cara yang bisa digunakan untuk memudarkan acne scars secara alami. Tidak perlu tindakan atau produk mahal karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar untuk keperluan kecantikan. Pastikan kamu mengenali jenis kulit sebelum melakukan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami paling cocok.