manfaat vitamin C

Manfaat Vitamin C Bantu Sehatkan Tubuh dari Serangan Penyakit

Demi sehatkan tubuh pada dasarnya semua gizi baik itu manfaat vitamin C, protein, karbohidrat serta lainnya memegang peran penting. Vitamin sendiri tidak hanya C, namun ada pula A, B, D, hingga E. Semua melakukan tugasnya masing-masing hingga membuat badan ternutrisi dan tidak mudah terserang penyakit.

Tercukupinya vitamin serta nutrisi lainnya masing-masing orang berbeda-beda jumlahnya. Maka dari itu, penting kamu tahu berapa kadar nutrisi yang dibutuhkan tubuhmu. Guna melengkapinya kamu dapat memperolehnya melalui produk resep dokter hingga teratur mengonsumsi makanan serta minuman bergizi seimbang di mana notabene sebagai faktor eksternal.

Di antara beragam vitamin, C sering kali terdengar bahkan orang familiar dengannya. Manfaat vitamin C tidak hanya sekedar pemicu kekebalan tubuh namun, sangatlah banyak. Mengonsumsinya pula tidak boleh kurang atau berlebih, melainkan pas sesuai dengan kebutuhan. Terlebih di musim penghujan perannya cukup vital untuk imunitas.

Sumber Vitamin C Alami guna Cukupi Kebutuhan Tubuh

Vitamin C Aman Untuk Lambung
Jual Vitamin C Aman Untuk Lambung https://shope.ee/6UlZgiBmO9

Alam telah memberi segudang sumber vitamin C demi mencukupi kebutuhan manusia. Terlepas itu, tidak dipungkiri apabila manfaat vitamin C besar guna menjaga imunitas. Selain memperoleh vitamin C dari produk buatan, juga dapat ditemukan pada beberapa buah atau sayuran. Bahkan kadar vitaminnya bisa jadi lebih tinggi.

  1. Pepaya

Selain memperlancar pencernaan, nyatanya pepaya juga mengandung tinggi vitamin. Salah satunya vitamin C hingga kadar 88,3 mg. Yang ingin memiliki kulit cerah ternutrisi bisa memakan pepaya secara rutin. Tidak hanya itu, pepaya juga dipercaya dapat memperkuat tulang agar tidak mudah terkena osteoporosis.

  1. Bunga kol

Bunga kol memang enak dimasak dengan sayuran lain. Meski masuk kategori sayuran, bunga kol mempunyai vitamin C cukup tinggi sekitar 127,7 mg. Serta diperkaya dengan protein hingga serat. Sangat pas dikonsumsi setiap hari demi penuhi kebutuhan gizi termasuk vitamin C.

  1. Cabai

Apabila selama ini mengenal cabai karena rasa pedasnya, ada baiknya tahu jika ada manfaat vitamin C di dalamnya. Bahkan terbilang tinggi dibandingkan lainnya dengan kadar sekitar 107,8 mg. Memakan cabai bagus untuk mengurangi nyeri pada otot hingga sendi. Selain itu, tentu membuat masakan semakin lezat.

  1. Brokoli

Layaknya bunga kol, brokoli juga masuk jajaran sayuran dengan vitamin C tinggi sebanyak 132 miligram. Selain itu, kaya pula dengan serat sehingga dapat menambah asupan tenaga. Bahkan beberapa pendapat mengatakan bahwa brokoli dipercaya mampu menjadi pencegah munculnya kanker.

  1. Paprika merah

Mengonsumsi paprika merah secara menakjubkan ternyata memiliki vitamin C tiga kali lebih tinggi dibandingkan jeruk. Meski begitu, paprika merah ini dapat pula dimanfaatkan guna tingkat kesehatan mata lantaran vitamin A yang banyak. Kamu yang belum terbiasa memakannya mulai sekarang untuk teratur mengonsumsinya.

Mulai Hidup Sehat dengan Teratur Konsumsi Vitamin C

Selain yang telah dipaparkan sebelumnya, sebenarnya apa manfaat vitamin C lain untuk kesehatan badan. Tentu banyak yang tidak menyangka jenis gizi tersebut begitu tinggi perannya. Bahkan berpengaruh besar jika di dalam tubuh tidak tercukupi kebutuhannya. Sudah seharusnya kamu sadar guna penuhi asupan vitamin C harianmu.

  1. Ampuh cegah beragam masalah kulit

Beragam masalah kulit bisa hilang seketika tatkala kamu teratur mengonsumsi vitamin C. Selain didapat dari buah hingga sayur, kamu dapat memanfaatkan produk kecantikan kulit guna memenuhinya. Dijamin kulit akan ternutrisi dengan baik serta segala macam permasalahan yang mengganggu penampilan menghilang.

  1. Menurunkan risiko stroke

Stroke dengan segala risikonya secara alami dapat diatasi dengan teratur mengonsumsi vitamin C. Hal ini terjadi lantaran vitamin ini mampu menangkal segala radikal bebas notabene penyebab munculnya gejala stroke. Setidaknya risiko diturunkan guna menjaga tubuh tetap sehat.

  1. Perbaiki mood buruk

Mood terlanjur buruk sangatlah mengganggu apalagi jika aktivitas sedang padat. Apabila sudah terlanjur tidak ada salahnya memperbaikinya dengan konsumsi vitamin C baik pada buah atau suplemen. Dijamin kamu akan kembali bersemangat demi jalani padatnya aktivitas termasuk menjaga kinerja otak selalu optimal.

BACA JUGA:  Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh dan Cara Pengolahannya

Segala manfaat yang ada memang sudah sepatutnya menjadi pengingat untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat. Termasuk menjauhi segala kebiasaan buruk serta teratur mengonsumsi beragam macam makanan sehat dan bergizi seimbang. Tidak terkecuali bertujuan guna dapatkan manfaat vitamin C setiap harinya.