Manfaat Tepung Beras untuk Wajah

Manfaat Tepung Beras untuk Wajah Cantik Menawan Anti Kusam

Tanpa suntik pemutih, kini kamu bisa cantik menawan dengan tahu manfaat tepung beras untuk wajah. Jenis tepung tersebut memang cukup familiar karena sering dimanfaatkan guna beberapa kebutuhan. Seperti membuat beragam kue lezat. Namun, banyak orang tidak sadar apabila tepung beras bisa diaplikasikan sebagai bahan perawatan kulit.

Wajah putih memukau memang idaman banyak wanita khususnya. Daripada membuang uang banyak untuk sekali perawatan lebih baik mencoba tepung beras. Meski tidak instan namun, banyak yang sudah membuktikan pemakaian teratur masker tepung beras ampuh membuat muka terlihat lebih cerah bercahaya.

Selain ampuh, cara ini terbilang aman karena tidak menimbulkan efek samping. Sehingga tetap bisa digunakan dalam jangka waktu panjang. Sangat cocok untuk kamu yang ragu dan takut menggunakan produk kecantikan berbahan kimia. Namun, ingat pilih tepung beras kualitas terbaik jika ingin mendapatkan manfaat tepung beras untuk wajah dengan hasil optimal.

Karena seberapa berhasil proses perawatan tersebut tergantung pada bahan yang digunakan. Ketika beras yang digunakan berkualitas tentu hasilnya sesuai harapan begitu juga sebaliknya. Maka dari itu, selain memakai teratur manfaat tepung beras pada wajah akan optimal jika perhatikan juga bagaimana kualitas tepungnya.

Manfaat Menakjubkan Sering Disepelekan Ketika Menggunakan Tepung Beras

manfaat tepung beras untuk wajah

Banyak orang menganggap sepele manfaat tepung beras untuk wajah padahal aslinya begitu ampuh dan terlihat hasilnya meski belum lama memakai. Penggunaan masker dari tepung beras secara teratur dipercaya cerahkan wajah hingga kusam hilang seketika. Bisa murni tepung atau dicampur dengan bahan lain guna menambah manfaatnya.

  1. Muka terasa halus saat dipegang

Mempunyai kulit muka halus, putih seperti artis korea memang idaman. Tanpa menguras kantong terlalu dalam kamu dapat memperolehnya dengan mengaplikasikan tepung beras. Tingginya protein menjadi faktor masker ini sangat bagus untuk menutrisi kulit dari luar.

  1. Flek hitam kabur seketika

Flek hitam menjadi tanda kulit mulai mengalami penuaan. Kamu yang sedang mengalaminya tidak perlu khawatir karena bisa perlahan dihilangkan dengan tepung beras. Vitamin yang ada di dalamnya dipercaya mampu angkat sel kulit rusak relatif cepat asalkan pemakaian teratur.

  1. Cegah jerawat tumbuh kembali

Jerawat menjadi masalah kulit untuk semua orang dari beragam latarbelakang. Jerawat sering kali tumbuh akibat gaya hidup tidak sehat seperti memakan makanan berminyak, instan, serta sering lupa menghilangkan riasan. Ketika jerawat sudah membandel kini saatnya kamu untuk rutin mengaplikasikan tepung tersebut.

Tepung dari beras ini dianggap mampu menjadi pencegah agar bakteri penyebab jerawat tidak kembali lagi. Atau jerawat yang telah tumbuh bisa perlahan hilang tanpa bekas. Hasil lebih memuaskan jika kamu campurkan dengan bahan lain seperti madu, jeruk nipis, dan lainnya.

  1. Mata panda tersamarkan

Terlalu sering begadang di malam hari karena pekerjaan menjadi penyebab mata panda semakin tidak terkendali. Akibatnya tentu mengganggu penampilan hingga muka terlihat kusam tidak segar. Untuk menghilangkannya kamu perlu masker organik layaknya tepung tersebut dan lakukan secara berkala asal teratur.

Tips Pakai Tepung Beras Dapat Wajah Anti Kusam

Beragam permasalahan kulit terutama muka memang sulit dihindari. Selain faktor makanan, kebiasaan tidak sehat juga menjadi penyebab utamanya. Alhasil muka terlihat kusam, tidak segar hingga membuat rasa percaya diri menurun akibat terganggunya penampilan. Untuk menanggulanginya kamu perlu sebuah perawatan yang mudah diaplikasikan setiap saat.

Manfaat tepung beras untuk wajah disertai bahan lainnya menjadi solusi jitu guna peroleh muka bersih cerah. Di antara bahan alami sering ditambahkan adalah jeruk nipis, susu beruang, serta madu. Meski tidak dipungkiri kamu tambahkan bahan lain sesuai anjuran dokter ahli guna cepat dapatkan kulit mulus.

Perlu diingat memakai masker tepung beras tidak boleh sembarangan harus memperhatikan kualitasnya bahan. Ada baiknya pilih tepung dari beras berkualitas terbaik tidak asal murah. Tidak hanya itu, sebaiknya gunakan masker sesuai aturan dan jangan berlebihan, seperti sehari dua kali atau lebih. Pakai sesuai kebutuhan namun, teratur.

Dan sering disepelekan jangan gunakan air kotor sebagai penyampurnya. Gunakan air yang terjamin kebersihannya sehingga muka tidak terkontaminasi dengan berbagai bakteri. Apabila menginginkan hasil optimal dan relatif cepat maka jangan ragu gunakan bahan organik lainnya. Dengan begitu, manfaat tepung beras untuk wajah dapat bekerja maksimal.

Manfaat Tepung Beras untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Manfaat Tepung Beras untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Manfaat tepung beras untuk wajah memang sangat penting diketahui. Kulit putih dan cerah termasuk salah satu standar kecantikan yang banyak diinginkan oleh wanita.

Bahan yang satu ini dapat diaplikasikan sebagai masker untuk wajah kita. Informasi kali ini akan membahas beberapa manfaat dari masker tepung beras yang wajib diketahui.

Manfaat Masker Tepung Beras Agar Tidak Kusam

Ada beberapa manfaat tepung beras bisa kamu dapatkan dengan mudah. Berikut ini sudah ada penjelasan yang dapat diketahui.

BACA JUGA:  Manfaat Madu untuk Wajah yang Buatmu Makin Percaya Diri

1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Beras memiliki kandungan beberapa zat pelindung matahari seperti asam ferulic dan allantoin. Di mana bisa mengubahnya menjadi tabir surya alami yang baik.

Selain itu, menjadi agen anti-inflamasi yang baik, tepung beras juga dapat menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Bahkan, juga dapat mencegah kulit dari sengatan matahari.

Jadi hanya dengan menggunakan masker tepung beras secara rutin ternyata bisa mendapatkan manfaat tepung beras untuk wajah. Di mana kulit akan terlindungi dari sinar matahari.

2. Mengurangi Kantung Mata atau Lingkaran Hitam

Tepung beras dikenal sebagai salah satu cara terbaik dan obat alami. Hal ini berguna untuk mengatasi kantung mata yang terlihat mengerikan karena kurang tidur.

Kamu juga bisa menghilangkan tampilan yang lelah. Selain itu, juga dapat memberikan efek pendinginan pada mata lelah.

Cara untuk menyiapkan masker ini sangat mudah, kamu bisa membuatnya dengan pasta kental menggunakan pisang. Selain itu, agar manfaat tepung beras untuk wajah  lebih maksimal tambahkan minyak jarak dan tepung beras.

Lalu gunakan sebagai masker mata atau aplikasikan pada area yang terkena. Bahan yang telah tersedia dalam kemasan sangat bagus.

Hal ini berguna untuk mencerahkan kulit halus pada sekitar mata. Masker ini dapat memberikan relaksasi sehingga membuatmu terlihat jauh lebih muda.

3. Membantu Eksfoliasi Kulit Wajah

Bubuk beras mempunyai tekstur yang tidak kasar. Sehingga manfaat tepung beras untuk wajah baik digunakan sebagai scrub.

Partikel halus ini akan membantu sel-sel kulit mati yang mengelupas keluar dari kulit dengan lebih mudah. Beras mampu menyerap semua sebum, sehingga membuat kulit lebih bersih, halus, dan segar kembali.

4. Membantu Mencerahkan Kulit Wajah

Nasi kaya akan nutrisi dan mineral yang dikenal sebagai salah satu obat pencerah kulit tradisional. Asam amino dan vitamin dalam biji-bijian ini bertindak sebagai agen pembersih dan mengontrol kilau kulit.

Manfaat Tepung Beras Kesehatan

Ada beberapa manfaat tepung beras yang dapat kamu ketahui lebih dalam. Berikut ini sudah ada beberapa manfaat tepung beras untuk wajah, yaitu:

1. Sebagai Bedak Wajah

Tepung beras dapat menjadi pengganti yang baik untuk bedak wajah mahal dan mewah. Partikel beras ini mempunyai sifat menyerap minyak.

Sehingga menjadikannya bedak wajah yang baik dan alami. Sehingga lebih mudah menyatu dengan lapisan kulit dan menutupi pori-pori yang akan mengeluarkan minyak.

2. Mengatasi Kerutan pada Wajah

Manfaat tepung beras untuk wajah  sangat bagus untuk mengatasi noda, garis halus serta jerawat yang akan menyebabkan penuaan. Hal ini juga akan membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit agar tampak segar dan awet muda.

3. Menghaluskan dan Meluruskan Rambut

Tepung beras yang berbentuk butiran dan bertepung mempunyai kemampuan dalam mengencangkan rambut. Sehingga membuat tepung beras bisa meluruskan rambut.

Cobalah untuk ambil tepung beras dan bahan alami Fuller’s earth (multani mitti) dalam jumlah sama. Lalu aduklah sampai menjadi pasta yang halus.

Kemudian, untuk mendapat manfaat tepung beras untuk wajah bisa oleskan sebagai bungkus pada rambut. Lalu diamkanlah pasta sekitar 30 menit dan bilas air dingin. Pemakaian masker rambut buatan sendiri ini secara teratur bisa meluruskan rambut.

Cara Membuat Masker Tepung Beras

Memang tidak banyak yang tahu bahwa bukan hanya air beras saja yang bisa menjadi bahan alami untuk perawatan kecantikan. Namun, tepung beras juga bisa menjadi salah satu bahan alami yang dapat merawat kulit dengan baik.

Tepung yang terbuat dari beras ini mempunyai kandungan vitamin B, allantoin dan tirosinase. Sehingga bisa menjadikan kulit tampak lebih cerah berseri.

Masker berbahan tepung beras bisa menjadi cara untuk mendapatkan manfaat tepung beras untuk wajah. Tepung beras bisa menjadi lebih baik bila dicampur dengan bahan alami lainnya. Berikut ini beberapa cara menggunakan tepung beras sebagai masker.

1. Tepung beras dan susu

Susu memiliki banyak kandungan vitamin A dan B. Alpha Hydroxy Acids (AHA) sangat baik untuk kesehatan dan perawatan kulit.

Melansir dari The Food & Drug Administration AHA berfungsi sebagai eksfoliator yang bisa mengikis sel kulit mati. Sehingga manfaat tepung beras untuk wajah akan membuat kulit tampak lebih bersih, cerah, dan halus.

Tidak salah bila banyak produk kecantikan yang menjadikan susu sebagai salah satu bahan utamanya. Susu dengan tepung beras bisa menjadi campuran yang baik untuk memutihkan wajah.

Untuk bahannya 1 sdm tepung beras dan 1 sdm susu cair. Cara membuatnya campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada wajah.

Lalu diamkanlah sekitar 15 menit sampai 1 setengah jam. Selanjutnya, bisa bilas dengan air dingin.

2. Tepung beras, kunyit, dan lemon

Cara memutihkan wajah berikutnya, dengan campuran tepung beras, kunyit dan lemon. Kandungan tepung beras yang baik akan berjump dengan kandungan antioksidan kunyit yang mampu mencegah inflamasi.

Selain itu, bisa langsung membunuh bakteri penyebab jerawat. Bahkan, juga mampu melawan tanda-tanda penuaan, serta mengatasi kulit kusam.

Ditambah lagi, dengan adanya lemon yang memiliki kandungan vitamin C dan nutrisi vital baik untuk kulit sehat. Ada juga kombinasi kandungan yang baik dari ketiga bahan ini.

Hal ini tentunya tidak diragukan lagi untuk dijadikan masker. Bahan pembuatannya berupa 4 sdm tepung beras, 3 sdm jus lemon segar, dan 1 sdm kunyit bubuk.

Cara membuatnya bisa campurkan bahan tersebut. Kemudian, bisa langsung oleskan pada wajah sambil dipijat lembut dengan gerakan yang melingkar. Lalu diamkanlah sekitar 30 menit dan bilas dengan air dingin.

3. Tepung beras, minyak zaitun, dan susu bubuk

Kandungan vitamin E dan pelembab alami yang ada di dalam minyak zaitun bisa melembutkan dan membuat awet muda kulit. Kandungan ini nantinya akan disatukan dengan kandungan baik lainnya pada susu dan tepung beras.

Bahan untuk membuatnya seperti 10 sdm tepung beras, 5 sdm susu bubuk, dan 1 sdm minyak zaitun serta air untuk dijadikan masker. Cara membuat bisa dengan mencampurkan semua bahan dalam air menjadi satu, lalu aduk rata.

BACA JUGA:  Sederet Manfaat Masker Kopi yang Membuat Kulitmu Halus 

Kemudian, bisa aplikasikan pada wajah. Selanjutnya, diamkanlah selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Tepung beras, teh hijau dan lemon

Campuran dari ketiga bahan ini bisa menjadi salah satu cara memutihkan wajah. Selain itu, juga bisa mengatasi flek hitam keriput dan pigmentasi di usia dini.

Bahan untuk membuatnya seperti 2 sdm tepung beras, 3 sdm air seduhan teh hijau, dan 1 sdt jus lemon. Cara membuatnya bisa campurkan semua bahan menjadi satu.

Lalu aplikasikan pada kulit wajah setelah dicampurkan. Selanjutnya, diamkan selama kurang lebih 30 menit, bilas dengan air dingin.

Manfaat Tepung Beras untuk Remaja

Manfaat Tepung Beras untuk Remaja

Manfaat tepung beras untuk wajah tersebut bisa diperoleh dengan membuatnya menjadi masker wajah. Kombinasikan tepung beras dengan menggunakan putih telur, minyak zaitun, madu, kayu manis, kunyit, lidah buaya, lainnya.

Ada beberapa manfaat tepung beras untuk wajah untuk remaja Berikut ini sudah ada penjelasan yang bisa kamu ketahui.

1. Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati

Tepung beras mempunyai tekstur yang sedikit kasar, inilah asal muasal manfaat tepung beras yang ampuh mengangkat sel kulit mati. Tidak hanya itu saja, manfaat tepung beras juga berperan menyerap seluruh sebum pada kulit.

Sehingga akan membuat kulit lebih bersih. Agar dapat merasakan manfaat tepung beras untuk wajah ini, cara membuatnya sangat mudah.

Campurkanlah bubuk tepung beras, bubuk coklat, gula, dan madu ke dalam mangkuk sampai kental seperti lulur. Efek yang akan diberikan tergantung dari intensitas dan kondisi kulit dalam merespon bahan alami ini.

2. Melawan Tanda Penuaan

Manfaat tepung beras juga bisa diandalkan untuk melawan tanda-tanda penuaan di usia muda. Tepung beras mempunyai ferulic acid, sejenis anti-oksidan yang membantu mengencangkan kulit.

Selain itu, juga bisa menyamarkan garis-garis halus pada wajah, dan membuat kulit terasa lembab. Tepung beras memang kaya akan vitamin B.

Sehingga yang menjadikan manfaat tepung beras untuk wajah dapat meregenerasi sel-sel wajah. Mempertahankan elastisitas dan kekencangan kulit juga bisa mengandalkan manfaat tepung beras ini.

Agar dapat merasakan manfaat tepung beras, menggunakan masker wajah dari tepung beras. Lalu campur 2 sdm tepung beras, 1 putih telur, serta 1 sdm madu.

Kemudian, oles masker ke wajah, diamkan sampai benar-benar kering. Kemudian, bisa lepaskan masker secara perlahan ke arah, dan bilas dengan air dingin.

Manfaat Tepung Beras Menyerap Minyak

Bagi pemilik kulit wajah yang berminyak, manfaat tepung beras untuk wajah ini wajib dicatat dan dipraktikkan. Sifat partikel yang ada tepung beras sangat efektif menyerap minyak.

Banyak sekali orang yang mengandalkan tepung beras sebagai pengganti bedak tabur. Hal ini karena sifatnya yang mudah menyatu dengan lapisan kulit.

Agar dapat merasakan manfaat tepung beras ini, campurkan tepung beras dan tepung maizena dengan perbandingan 2: 1. Lalu aplikasikan secara merata ke wajah menggunakan brush.

Kemudian, lakukan hal ini sesudah mengaplikasikan foundation terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar hasil makeup tidak cracky, cakey, dan membantu makeup bertahan lebih lama.

Manfaat Tepung Beras Agar Wajah Tampak Bersih

Selain beberapa manfaat yang ada di atas, masih ada manfaat tepung beras lainnya. Berikut ini sudah ada beberapa manfaat tepung beras untuk wajah, yaitu:

1. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Manfaat tepung beras sangat baik bila dikombinasikan dengan menggunakan putih telur. Tepung beras bisa menjadi efektif untuk mengecilkan pori-pori wajah dan menjadikan kulit wajah menjadi lebih kencang.

Agar dapat merasakan manfaat tepung beras ini, maka campurkan kedua bahan dan terapkanlah pada wajah. Gunakanlah telur yang segar agar tidak terkontaminasi bakteri salmonella.

2. Mengencangkan Kulit Wajah

Manfaat tepung beras untuk wajah  bisa langsung mengencangkan kulit secara alami. Buatlah masker tepung beras sendiri dengan cara mencampurkan putih telur, madu, serta tepung beras.

Selanjutnya bisa oleskan pada wajah secara merata dan bersihkan bisa sudah mengering. Lakukanlah hal ini secara rutin agar hasil lebih maksimal.

Beberapa manfaat yang ada di atas harus kamu ketahui agar lebih paham akan tepung beras ini. Beberapa manfaat tepung beras untuk wajah akan sangat membantumu mendapatkan wajah glowing.