obat tradisional untuk batuk pilek pada bayi 2 bulan

Obat Tradisional untuk Batuk Pilek pada Bayi 2 Bulan yang Efektif

Pilek pada bayi memang bukanlah sebuah hal yang jarang terjadi, namun tentu saja kamu tidak boleh memberikan obat-obatan sembarangan atau juga obat tradisional untuk batuk pilek pada bayi 2 bulan yang tidak terjamin keamanannya kepada bayi karena memang bayi memiliki tingkat intoleransi obat yang masih sangat tinggi sehingga bisa menjadi sangat berbahaya untuk kesehatan juga kelangsungan hidup bayi tersebut.

Untuk itu ibu harus mampu untuk memilih pengobatan yang tepat obat pada bayi. Tidak harus selalu berbentuk makanan atau obat-obatan yang dimasukkan kedalam bayi karena ada beberapa proses dimana bayi tersebut hanya perlu untuk diperlakukan dengan perawatan yang spesifik untuk bisa mengurangi penyakit pilek pada bayi.

Hindari Penggunaan Obat Kimia pada Bayi

Tentu saja jangan pernah juga membeli obat-obatan yang dijual bebas di apotek dan diberikan kepada bayi, karena sebaiknya kamu bergantung pada obat tradisional untuk batuk pilek pada bayi 2 bulan saja. Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh sang ibu ketika mendapati bayinya sakit pilek dan batuk tentu saja adalah merawat dan juga mengobati bayi tersebut dengan beberapa cara di bawah.

Masing-masing dari proses tersebut bisa dilakukan secara rutin dan juga beberapa kali dalam satu hari supaya nantinya bisa dilihat sejauh mana tingkat efektivitas perawatan tersebut, dan berikut adalah beberapa metode perawatan yang bisa dilakukan sang ibu untuk bayi.

  1. Sedot lendir

Pertama adalah memberikan sedot lendir. Pilek tentu saja adalah hasil dari aktivitas hidung yang memerangkap debu atau juga disebabkan oleh bakteri dan bakteri tersebut akan menciptakan lendir yang akan menyebabkan bersin-bersin kepada bayi tersebut. Karena memang kapasitas bayi untuk bersin atau mengeluarkan lendir masih terbatas maka sang Ibu bisa membantu menstimulus pengeluaran lendir dengan cara melakukan sedot lendir dan alat tersebut sudah dijual bebas di apotek.

  1. Penguapan

Selanjutnya sang Ibu pun bisa melakukan penguapan secara alami. Uap juga bisa mencairkan lendir karena sifat dari uap adalah melelehkan lendir yang lengket. Kamu bisa memberikan uap secara alami ketika mandi dengan menggunakan air hangat atau juga memberikan air panas dan telungkupkan wajah bayi secara hati-hati di atas wadah tersebut.

  1. Berikan madu

Obat tradisional untuk batuk pilek pada bayi 2 bulan terakhir sang Ibu juga bisa memberikan madu jika memang usia sang bayi sudah berada berusia lebih dari 1 tahun. Madu tersebut dicampur dengan air supaya tingkat kekentalan nya berkurang dan akhirnya bisa dikonsumsi dengan aman untuk sang buah hati.

Berikan Perawatan yang Pas untuk Sang Buah Hati

Memberikan pengobatan kepada bayi tentu saja harus berhati-hati karena bayi sendiri masih dalam proses pertumbuhan dan sistem antibodi dari bayi tersebut belum terbangun secara sempurna. Untuk itu obat-obatan yang sekiranya aman untuk orang dewasa seperti Paracetamol belum tentu aman untuk bayi dan bahkan sangat tidak disarankan untuk memberikan obat-obatan untuk dewasa kepada sang buah hati.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Kantung Mata Menggunakan bahan Alami

Untuk itu jika memang bayi jatuh dalam kondisi batuk atau pilek maka sebaiknya hindari untuk mengonsumsi obat-obatan baik itu tradisional seperti obat tradisional untuk batuk pilek pada bayi 2 bulan atau juga obat-obatan modern di apotek karena bisa jadi berbahaya, dan sebaiknya lakukanlah beberapa hal diatas supaya bisa membantu proses pelelehan lendir serta juga mengurangi volume lendir di hidung bayi untuk bisa meningkatkan proses pernafasan dan juga tidak mengganggu waktu tidurnya.

Jika Sakit Berlanjut Segera Konsultasikan dengan Dokter

Jika memang dalam satu minggu proses penyakit pilek dan batuk tersebut tidak hilang maka segera langsung segera konsultasikan ke dokter karena bisa jadi ada beberapa penyakit yang lebih berbahaya dari sekedar batuk dan pilek semata. Tentu saja sang Ibu tidak perlu terlalu khawatir karena memang batuk dan pilek adalah reaksi normal sang bayi karena bayi tersebut baru saja berinteraksi dengan dunia luar yang memang masih asing baginya.

Proses penyaringan debu dan juga benda-benda asing bayi masih harus ditingkatkan dan untuk itu pilek dan batuk adalah salah satu hal yang bisa dilakukan oleh organ-organ bayi untuk bisa berkembang dan akhirnya membaik seiring dengan berjalannya waktu. Kamu bisa coba obat tradisional untuk batuk pilek pada bayi 2 bulan diatas untuk bisa membantu proses penyembuhan bayi.