primer untuk kulit berminyak

Primer untuk Kulit Berminyak, Tampilan Makeup Lebih Flawless

Mengaplikasikan primer untuk kulit berminyak itu sangat direkomendasikan ketika memulai makeup. Banyak dari wanita yang kurang tahu bahwa fungsinya itu ada banyak. Terlebih lagi pada kulit berminyak, tipe seperti itu bisa merusak tatanan riasan karena minyak berlebih keluar dari pori-pori wajahnya. Jika sudah seperti itu, wajah bisa jadi kusam.

Keraguan mulai muncul, ketika memilih suatu produk ini, banyak mereview jika dipakai akan menimbulkan komedo selanjutnya atau bahkan membuat wajah menjadi breakout. Maka dari itu, kamu harus tahu rekomendasi produk primer terbaik yang bagus bagi kulit wajahmu itu.

Pemakaian primer untuk kulit yang berminyak juga sangat direkomendasikan agar kadar minyak bisa ditahan dan makeup tidak luntur. Sehingga kamu akan tetap flawless sepanjang hari hingga pulang nanti. Inilah rekomendasi dan manfaat dari base makeup satu ini.

Rekomendasi Produk Primer untuk Kulit Berminyak

Ada banyak faktor yang membuat tampilan riasan wajahmu terlihat sangat bagus, flawless dan awet hingga berjam-jam. Selain pelembab sebagai item utama diterapkan pada wajahmu, juga pemakaiannya itu wajib.

Tapi, banyak dari wanita memakai makeup tanpa menggunakan base tersebut, namun tampilan tetap bagus. Ya, itu mungkin karena kulitnya sudah bagus dan tidak berminyak sehingga mereka sudah memperkirakan bahwa riasan yang dipakai bisa awet dalam waktu lama.

Tidak usah takut dengan indikasi comedogenic ketika menggunakan produk primer untuk kulit berminyak. Pilih yang berkualitas dan dijamin anti menyebabkan comedogenic. Beberapa rekomendasi berikut mungkin bisa menjadi pilihan terbaikmu, yaitu :

1. Make Over Hydrating Serum

Make Over Hydrating Serum
Jual Make Over Hydrating Serum https://shope.ee/5KZlhSTMC9

Meski namanya serum, ternyata ini adalah sebuah primer yang sangat bagus mengontrol kadar minyak serta bisa melembabkan wajah. Tampilan makeupmu juga akan terlihat bagus dan bertahan lama.

2. Maybeline

MAYBELLINE Baby Skin Pore Eraser
Jual MAYBELLINE Baby Skin Pore Eraser https://shope.ee/ArfYDTE5h

Mengklaim hasil akhir akan mulus seperti kulit pada bayi. Merk Maybeline ini memiliki kandungan cherry dengan terpenuhnya kandungan oksidan. Membuat kulitmu masih bisa bernapas meski menggunakan base makeup untuk pori.

3. Nyx Shine Killer

Nyx Shine Killer
Jual Nyx Shine Killer https://shope.ee/6pOZUphQRu

Bagi kamu wajah selalu berminyak dengan kadar berlebih, sangat pas bila menggunakan primer dari Nyx ini karena hasil pengaplikasiannya akan matte dan terlihat flawless setelah menggunakannya.

4. Emina Pore Ranger

Emina Pore Ranger
Jual Emina Pore Ranger https://shope.ee/8UWnU0KqcU

Pemula yang baru mencoba produk makeup, coba menggunakan produk dari emina ini. selain murah, juga teksturnya sangat bagus dan ringan. Tidak ada kandungan paraben di dalamnya sehingga aman.

5. Pixy Series Glow

Pixy Series Glow
Jual Pixy Series Glow https://shope.ee/2Acjwi9fn7

Lalu rekomendasi berikutnya ada dari Pixy yang sama murahnya dengan emina. Teksturnya krim, tapi tidak terlalu padat sehingga sangat mudah diblend dan membuat hasil akhir kulitmu terlihat glowing seketika.

Kenapa Makeup Harus Menggunakan Primer Sebagai Base?

Bagaimana cara mengaplikasikan base primer pada tahapan makeup? Pemula wajib tahu karena riasan wajah yang terlihat natural dan flawless sedang sangat trend. Kamu juga nanti tidak terlihat terlalu menor atau medhok karena riasan tersebut.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Batu yang Membandel di Wajah

Konsep asli dari pemakaian primer untuk kulit berminyak adalah untuk menahan minyak. Sisanya menyamarkan pori-pori besar pada wajah. Jadi, urutan terbaik untuk memakainya setelah menggunakan skin care routine.

Perawatan kulit wajah itu sangat penting sebelum makeup agar nanti terlihat bagus dan awet. Seperti kulitmu sudah siap untuk menerima segala produk dan jenis makeup pada wajah. Aplikasikan primer pada bagian yang berpori besar. Misalnya, di hidung dan sekitarnya, pipi dan juga dagu.

Kenapa harus menggunakan base makeup satu ini? Kami akan menyebutkan beberapa manfaat primer untuk riasan wajah :

  1. Memberikan kelembapan. Meski kulit berminyak, keseimbangan kulit harus terus terjaga. Kandungan silikon di dalamnya memang menjadi perangkap sempurna untuk menjaga kelembapan tersebut.
  2. Tidak dengan berbagai jenis makeup, primer juga bisa dipakai sendiri dan langsung ditimpa dengan loose powder atau compact powder. Tinggal ditambahi blush on dan lipstik, sempurna panampilanmu.
  3. Selain membuat awet riasan juga sangat bagus bila digunakan untuk menyamarkan warna kulit kurang sempurna. Dan ini juga dilakukan oleh banyak beauty vloger Indonesia.

Sedikit tips tambahan saja untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, gunakan pelembab dulu sebelum memakai makeup. Barulah setelah itu oleskan primer untuk kulit berminyak pada wajah khususnya area paling berminyak, misalnya T-zone.

Baca Juga Rekomendasi Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak