ekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi

Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kombinasi, Kulit Tetap Sehat

Memilih beberapa macam rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi harus dilakukan sebaik mungkin. Kombinasi berarti memiliki 2 tipe kulit, yaitu kering dan berminyak. Jadi, sebelum membeli pelembab, pahami kandungan tiap produk di pasaran untuk tahu kebutuhan kulitmu yang sebenarnya.

Rata-rata orang yang memiliki kulit kombinasi, pasti pada area T-zone berminyak dan area sekitarnya kering. Beberapa dari pemilik kondisi ini akan mudah sekali berjerawat dan menjadi kusam. Maka dari itu, penggunaan pelembab sangat dibutuhkan untuk sehatnya kulit hingga ternutrisi dengan baik.

Namun, sebelum memilih rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi, yakinkan dulu apakah benar memang kulitmu tipenya demikian. Lihatlah tanda-tandanya dulu, lalu setelah itu pilih pelembab paling cocok agar tidak altergi atau bahkan infeksi. Berikut penjelasan lebih lanjutnya.

Cara Mengidentifikasi Kulit Kamu Tipe Kombinasi

Dalam klasifikasi skin type, kulit kombinasi berada di tengah-tengah antara kering dan juga berminyak.

Maka dari itu, ketika memilih produk rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi, harus diperhatikan dengan baik. Cari referensi bagus agar cocok pada kulitmu. Apabila asal, bisa menyebabkan iritasi.

Baiknya pelembab pada kulit tipe seperti ini sebenarnya yang banyak mengandung air, bukan minyak. Tipe kombinasi juga sangat dianjurkan memilih pelembab dengan kandungan asam hialuronat serta anti dari wewangian.

Sebelum memilih produk tepat untuk menghidrasi kulit agar tetap sehat, yakinkan diri bahwa tipe kulitmu kombinasi. Inilah tanda-tanda yang muncul bila benar memiliki tipe kulit demikian :

  1. Diuji dengan mencuci muka. Benar sekali, cara paling mudah adalah setelah melakukan hal tersebut. Biarkan wajahmu setelah cuci muka tanpa menggunakan produk perawatan apa saja.

Biarkan selama 15 menit. Apabila pada bagian T-zone berminyak dan bagian pipi kering sudah jelas itu kombinasi.

  1. Biasanya jika mengaplikasikan pelembab, pada area T-zone bisa dibilang lengket sementara pada area pipi malah justru melembabkan. Tidak jarang, banyak dari mereka bahkan memiliki 2 pelembab sekaligus.
  2. Selain itu, pada bagian hidung memiliki pori-pori yang cukup besar. Tidak salah bila pada area tersebut sering sekali berminyak.
  3. Memiliki area yang sering terjadi jerawat dan di beberapa bagian lagi malah terkelupas. Perawatannya memang harus ekstra sabar jika sudah seperti ini.
  4. Lalu yang terakhir, ada bebarapa bagian wajahmu malah bersisik. Hati-hati, jangan hanya mengira itu karena kulit kering. bisa saja jamur atau bakteri yang menempel.

Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kombinasi Dilihat Dari Kandungan

Tujuan dari penggunaan perawatan wajah jenis moisturizer memang untuk menjaga kelembapan wajah dan juga terlihat sehat. Terlebih lagi bila kamu si pemilik tipe kombinasi. Area yang kering sudah butuh banyak hidrasi, jika tidak menggunakan moisturizer, tentu akan memperparah keadaan.

Lalu, bagaimana bagian wajah yang berminyak? Apakah masih perlu? Tentu saja. Pelembab pada area berminyak meningkatkan kinerja sel-sel untuk bekerja semestinya secara optimal. Tips bagi kamu, rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi harus bahan dasarnya adalah air karena ringan bila diaplikasikan.

BACA JUGA:  Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Bentuk moisturizer itu sendiri ada berbagai macam di pasaran. Namun, pastikan semuanya  harus aman bila dioleskan pada wajahmu. Maka dari itu, kami akan memberikan tips untuk memilih pelembab terbaik bagi tipe tersebut, yaitu :

  1. Pastikan memiliki kandungan antioksidan. Karena kandungan tersebut memiliki efek radikal bebas dan mampu menghalau kerusakan.
  2. Hindari yang mengandung wewangian karena bisa berakibat iritasi hingga jerawat meradang.
  3. Adanya bahan ceramide juga cukup bagus karena mampu melindungi dari kondisi lingkungan kurang bersih hingga mampu mengunci kelembapan kulit.
  4. Hyalarunic acid juga harus ada pada produk pelembabmu karena mampu mengumpulkan partikel air lalu disebarkan ke lapisan terluar dari kulit agar terus mengunci hidrasi.
  5. Kemudian yang terakhir, pilih produk dengan kandungan comedogenic. Pemakaian yang lama, pastinya harus terhindar dari tersumbatnya pori-pori. Biasanya produk dengan kandungan ini sangat ringan dan sangat nyaman diaplikasikan wajah.

Kulit dengan tipe kombinasi memiliki beberapa masalah yang ditimbulkan, terutama kusam pada wajah. Lakukan exfoliation dua kali dalam seminggu untuk mengurangi kekusaman. Sementara itu, Ph kulit harus selalu terjaga, dengan mengaplikasikan produk rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi terbaik.