serum untuk kulit berjerawat

Memilih Serum untuk Kulit Berjerawat yang Tepat

Tipe kulit sensitive harus bisa memilih produk perawatan wajah dengan tepat seperti serum untuk kulit berjerawat. Hampir semua orang pasti pernah mengalami kulit berjerawat. Kondisi ini sebenarnya wajar karena adanya perubahan hormon. Akan tetapi jika jerawat berlangsung lama, kamu perlu waspada karena bisa jadi kamu memiliki tipe kulit sensitive sehingga mudah berjerawat jika salah penanganan.

Bagi kamu para pejuang acne, menemukan produk skincare yang sesuai dengan kondisi kulit memang tidak mudah. Pasalnya jika salah pilih skincare, bukannya membuat wajah glowing akan tetapi justru memperburuk kondisi jerawat tersebut. Jadi kamu harus lebih selektif dalam memilih produk perawatan yang aman untuk kondisi kulit tersebut.

Serum wajah merupakan salah satu produk perawatan kecantikan yang harus dimiliki oleh semua wanita. Serum mengandung banyak nutrisi penting yang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Namun bagi yang memiliki masalah kulit seperti berjerawat penggunaan dan pemilihan serum harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Kegunaan serum wajah adalah untuk menutrisi kulit sehingga bisa lebih sehat dan cerah. Akan tetapi khusus serum untuk kulit berjerawat biasanya ditambahkan dengan kandungan lain yang berguna untuk mengurangi memperbaiki kondisi peradangan. Oleh sebab itulah pemilihan produknya tidak mudah, namun ada beberapa rekomendasi bisa dicoba seperti berikut ini :

Rekomendasi Merk Serum yang Cocok untuk Wajah Berjerawat

Munculnya jerawat di wajah sudah pasti membuat siapa saja pusing dibuatnya. Selain menganggu penampilan, tipe wajah seperti ini juga memerlukan perawatan khusus. Jika memilih produk serum yang salah, justru akan membuat kondisi jerawat semakin memburuk. Namun tidak perlu risau, produk skincare khusus untuk kulit berjerawat saat ini telah banyak tersedia beberapa di antaranya seperti berikut ini:

  1. Luxcrime Aurora Serum

Luxcrime Aurora Serum
Jual Luxcrime Aurora Serum https://shope.ee/AJyRUMCmwq

Luxcrime Aurora Serum varian Acne Care sanat cocok untuk perawatan kulit berjerawat. Peradangan kulit akibat jerawat cukup mudah diatasi dengan penggunaan serum ini. Kulit juga bisa nampak lebih cerah karena produk ini bisa menghilangkan flek dan bekas jerawat dengan mudah. Tekstur kulit juga akan semakin sehat dan kenyal dengan penggunakan produk ini secara teratur.

  1. Elsheskin Sebum Reducer Serum

Elsheskin Sebum Reducer Serum
Jual Elsheskin Sebum Reducer Serum https://shope.ee/5pW28XwCrw

Rekomendasi produk serum untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah Elsheskin Sebum Reducer Serum. Produk ini dilengkapi dengan kandungan sebum reducer yang diyakini dapat memperbaiki kondisi kulit dan mengurangi resiko timbulnya jerawat. Kandungan glyserin yang ada di serum ini juga bisa membuat kulit nampak semakin putih.

  1. Laneige Fresh Calming Serum

laneige fresh calming serum
Jual laneige fresh calming serum https://shope.ee/2VFaBcN09A

Jika ingin mengobati jerawat, produk Laneige Fresh Calming Serum adalah rekomendasi yang tepat selanjutnya. Produk ini bebas dari kandungan dari kandungan triathanolamine dan mineral oil yang bisa menimbulkan jerawat. Adanya kandungan deep sea water dan lychee extract juga berguna untuk menjaga kesegaran pada kulit sehingga bisa mengurangi radang jerawat.

  1. Somethic

SOMETHINC 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum 20ml
Jual SOMETHINC 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum 20ml https://shope.ee/6f599TX9tY

Somethic Niacinamide + Moisture Beet Serum juga merupakan produk serum khusus untuk kulit berjerawat. Kandungan niacinamide pada serum mampu menguatkan lapisan kulit. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan bett untuk menangkal radikal bebas yang kerap menjadi pemicu munculnya jerawat.

BACA JUGA:  Manfaat Lemon untuk Wajah Normal Hingga Berjerawat

Selain tiga serum di atas, rekomendasi skincare yang j cocok untuk kulit berjerawat masih cukup banyak. Namun sebelum membeli, perhatikan terlebih dahulu kandungan zat apa saja yang ada dalam produk serum wajah tersebut. Jika ingin kondisi kulit bisa membaik pilih produk yang tidak mengandung minyak dan alkohol.

Pilih Serum yang Oil Free

Sebenarnya masalah jerawat muncul karena kurang menjaga kebersihan kulit wajah. Oleh sebab itu, jika ingin kondisi wajah membaik ada baiknya rajin bersihkan wajah dengan benar dan lakukan perawatan untuk memperbaiki kulit. Agar lebih maksimal, gunakan serum untuk kulit berjerawat yang memang diperuntukkan dengan kondisi berjerawat tersebut.

Serum yang aman untuk kulit berjerawat harus oil free atau bebas kandungan minyak. Skincare yang mengandung minyak merupakan musuh bagi pemilik kulit berjerawat. Pasalnya produk tersebut bisa membuat pori-pori tersumbat yang justru bisa menimbulkan munculnya jerawat baru. Tidak hanya itu, serum yang mengandung alkohol sebaiknya juga dihindari karena dapat memperparah peradangan kulit. Alkohol justru hanya akan membuat kondisi jerawat semakin parah saja.

Memiliki wajah berjerawat bukan berarti kamu harus menghindari semua jenis skincare atau serum. Justru kondisi seperti ini harus lebih sering dirawat agar segera membaik dan mulus kembali. Namun pastinya produk perawatan yang dipakai memang aman untuk jerawat. Jadi sebelum membeli produk serum untuk kulit berjerawat, baca dulu kandungannya dan pastikan aman untuk wajah.