Cara Mengatasi Belang Sehari

Cara Menghilangkan Belang di Wajah dalam 1 Hari Saja

Cara menghilangkan belang di wajah dalam 1 hari tentu menjadi solusi untuk tampil lebih PD di hadapan orang lain. Standar kecantikan tidak harus putih karena kita bisa cantik dengan skin tone yang dimiliki, apalagi untuk wanita Indonesia yang identik dengan skin tone sawo matang.

Hanya saja, belang menjadi salah satu masalah skin tone yang sering kali kita alami. Skin tone wajah belang bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti sel kulit mati menumpuk, sering terpapar sinar matahari, tubuh yang kekurangan nutrisi dan lain sebagainya sehingga harus diketahui penyebabnya dahulu.

Setiap orang mungkin punya penyebab berbeda-beda jadi kamu harus memastikan terlebih dulu penyebabnya baru bisa dilakukan bisa diatasi dengan tepat. Punya striped skin tentu sangat mengganggu penampilan dan terkadang membuat riasan kita kurang maksimal. Untuk itu, beberapa cara berikut bisa kamu coba untuk menghilangkan belang.

Rutin Eksfoliasi Kulit untuk Hasil Sempurna

Perawatan Eksfoliasi
Perawatan Eksfoliasi / Exframe

Eksfoliasi adalah cara mengangkat atau mengikis sel-sel kulit mati yang berada pada lapisan terluar kulit. Perawatan Eksfoliasi bisa dilakukan di rumah atau di klinik kecantikan.

Setiap kita melakukan aktivitas di luar ruangan, wajah akan terpapar kotoran, debu, asap dan polusi lain yang terkadang tidak bisa kita lihat. Apabila kita tidak membersihkannya secara maksimal, tentu bisa menyebabkan sel kulit mati menumpuk sehingga diperlukan cara menghilangkan belang di wajah dalam 1 hari.

Kamu bisa melakukan eksfoliasi kulit secara rutin untuk menghasilkan kulit wajah yang sempurna. Tapi, hanya dengan satu kali aplikasi saja, kamu sudah bisa melihat perbedaannya. Pastikan kamu memilih bahan eksfoliasi dengan tepat sesuai dengan jenis dan kondisi kulit agar hasil yang didapatkan tidak mengecewakan.

Rajin Gunakan Sunscreen di Luar Maupun di Dalam Ruangan

Tabir Surya Alami
Jual Tabir Surya Alami https://shope.ee/6pOCnJi6wi

Kebanyakan dari kita salah paham terhadap pemakaian sunscreen karena mengira hanya digunakan saat siang atau berada di luar rumah saja. Striped skin ternyata tidak hanya disebabkan oleh sinar matahari, tapi juga paparan sinar dari gadget, seperti ponsel, laptop, TV, dan lain sebagainya.

Cara menghilangkan belang di wajah dalam 1 hari bisa dilakukan dengan menggunakan sunscreen secara rutin, baik di dalam ruang maupun di luar ruangan. Hanya saja, kamu bisa menambahkan jumlah sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan agar kulit wajah terlindungi dan lama kelamaaan belang akan memudar.

Manfaatkan Perasan dari Air Lemon

Jeruk Lemon Import
Jual Jeruk Lemon Import https://shope.ee/40404t9XJw

Buah yang identik dengan rasa masamnya ini sangat bermanfaat untuk kecantikan, baik sebagai campuran masker ataupun dioleskan secara langsung pada wajah. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya mampu menghilangkan belang pada wajah. Jadi, kamu akan mendapatkan kulit wajah merata dan mempesona.

Caranya sangatlah mudah karena kamu tinggal memeras lemon hingga menghasilkan air perasan berwarna sedikit menguning atau keruh. Oleskan air lemon tersebut pada wajah secara merata dan tunggu hingga meresap. Kamu bisa mengulanginya beberapa kali agar didapatkan hasil maksimal dan belang bisa segera menghilang dari wajah.

BACA JUGA:  Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Sehat dan Lebat  

Gunakan Masker yang Secara Tepat

Masker Alami Kemasan
Masker Alami Kemasan https://shope.ee/5pVeGg5Fmi

Masker menjadi solusi alternatif lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi striped skin pada wajah. Banyak bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat masker sendiri di rumah, seperti, madu, lidah buaya, oatmeal, bengkuang, teh hijau dan lain sebagainya sesuai dengan skin type masing-masing.

Sebelum memilih bahan masker, pastikan kamu mengetahui kandungan di dalamnya karena tidak semua bahan cocok untuk kulit kering, kulit berminyak atau kulit berjerawat. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan cara menghilangkan belang di wajah dalam 1 hari yang mampu memberikan hasil maksimal untuk wajah.

Konsumsi Makanan dengan Kandungan Antioksidan

Konsumsi Makanan dengan Kandungan Antioksidan
Makan Sayur Dan Buah Buahan / Xframe

Perawatan dari luar memang penting untuk menghilangkan belang pada wajah, tapi kamu juga harus memikirkan bagaimana cara melakukan perawatan kulit dari dalam, seperti mengonsumsi makanan dengan kandungan antioksidan. Banyak sumber antioksidan yang bisa kamu pilih, seperti wortel, tomat, manggis, semangka, labu hingga buah bit.

Bukan hanya untuk kecantikan, makanan yang mengandung antioksidan juga bermanfaat untuk kesehatan karena bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Pastikan kamu menyertakan makanan tersebut setiap hari agar tubuh mampu memenuhi kebutuhan antioksidan dan juga bermanfaat untuk mengatasi kulit wajah belang.

Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi striped skin pada wajah, tergantung dengan skin type. Memiliki kulit wajah halus dan mulus tentu membuat kita merasa senang sehingga berbagai cara menghilangkan belang di wajah dalam 1 hari bisa menjadi solusi terbaik dan sempurna.