cara menghilangkan bercak putih di wajah

Kenali Cara Menghilangkan Bercak Putih di Wajah secara Tepat

Ada beragam cara menghilangkan bercak putih di wajah yang dapat kamu coba. Mulai dari perawatan secara mandiri di rumah atau dengan bantuan tenaga medis. Pemilihan solusi atau treatment bisa disesuaikan dengan hingga tingkat masalah yang dialami. Selain itu pertimbangan keuangan yang dimiliki juga penting.

Jika kondisi bercak putih sudah berlangsung lama dan tidak kunjung sembuh, hingga membuat kulit wajah tampak tidak sehat, alangkah baiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit. Hal itu membuatmu mengetahui kondisi secara jelas dan pasti penyebab masalah bercak putih. Sehingga dapat mengambil langkah dan solusi tepat untuk mengatasinya.

Kondisi bercak putih di wajah bisa menurunkan kepercayaan diri. Terutama bagi kaum hawa. Kamu bisa merasa minder akan penampilan diri. Selain itu juga bisa saja mengganggu kesehatan. Oleh karena itu penting untuk mengetahui cara mengatasi masalah tersebut agar wajah tetap bersih dan cerah bersinar.

Beragam cara bisa diterapkan untuk menghilangkan bercak putih di wajah. Berikut di antaranya.

Cara Menghilangkan Bercak Putih di Wajah secara Mandiri

Obat Belang Bercak Putih Di Kulit Dan Wajah
Obat Vitiligo, Obat Bercak Putih Di Tubuh Wajah Tangan, Obat Bercak Putih Pada Kulit, Obat Vitiligo Di Wajah, Obat Penyakit Kulit, Obat Belang https://shope.ee/2fYduPK8oK

Untuk mengetahui sebuah masalah, sangat penting bagi kita untuk memahami penyebabnya terlebih dahulu. Sehingga bisa menerapkan solusi sesuai dengan permasalahan yang terjadi. Termasuk masalah bercak putih. Seperti kita ketahui ada beragam penyebab wajah terdapat bercak putih. Mulai dari infeksi jamur, iritasi, kelainan kulit seperti kehilangan pigmen.

Menjaga kebersihan kulit wajah secara mandiri adalah salah satu cara menghilangkan bercak putih di wajah. Jika kondisi kulit wajah bersih, maka akan sangat minim terjadinya infeksi atau pertumbuhan jamur yang dapat menyebabkan bercak putih. Membersihkan kulit wajah penting dilakukan setiap hari.

Misalnya setelah aktivitas atau kegiatan di luar alangkah baiknya langsung membersihkan wajah. Cara yang dapat dilakukan adalah membersihkan wajah dengan sabun atau facial foam agar tampak bersih serta kuman, kotoran dan debu terangkat.

Sementara jika terjadi bercak putih yang disebabkan oleh infeksi jamur, solusi mandirinya adalah mengoleskan krim, salep maupun obat. Krim atau salep sebaiknya digunakan secara rutin. Salep atau krim dan obat baiknya digunakan sesuai dengan instruksi yang tertera pada kemasan. Umumnya krim dan obat digunakan sebanyak tiga kali dalam sehari.

Cara pemberian salep atau krim juga harus sesuai dengan anjuran dokter atau tenaga medis. Pemakaiannya juga harus teratur agar segera hilang. Untuk penggunaan obat krim atau salep umumnya tidak boleh digunakan dalam jangka panjang. Dikarenakan bisa memberikan efek yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Jika perawatan sendiri untuk menghilangkan bintik tidak kunjung membaik, maka sebaiknya segera memeriksakan ke dokter. Agar mendapatkan penanganan tepat sesuai masalah.

Cara Menghilangkan Bercak Putih di Wajah dengan Bantuan Dokter

Cara menghilangkan bercak putih di wajah dapat menjadi pilihan jika berbagai upaya mandiri yang dilakukan tidak kunjung memberikan hasil positif. Apalagi untuk masalah kulit yang tingkatnya sudah parah dan tidak dapat ditangani sendiri.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Wajah Kusam, Tampil Lebih Percaya Diri

Untuk masalah bercak putih yang disebabkan adanya kelainan warna kulit dapat diselesaikan dengan fototerapi. Kulit penderita menjadi berubah warna dikarenakan sel kulit tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Cara yang ampuh untuk mengatasinya adalah dengan fisioterapi. Yakni proses penyinaran kulit dengan bantuan sinar UVA dan UVB.

Untuk ritme fisioterapi dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pasien. Misalnya dalam seminggu dilakukan terapi sebanyak dua sampai tiga kali atau bisa kurang. Dokter tentu akan menjelaskan kepada kamu secara detail tingkat masalah bercak putih yang dialami.

Selain fisioterapi, cara menghilangkan bercak putih di wajah dapat dilakukan dengan terapi laser. Cara bekerja terapi ini adalah menggunakan sebuah sinar atau cahaya. Dokter akan menggunakan sebuah alat khusus yang mengeluarkan cahaya dengan tingkat sangat tinggi dan fokus ditujukan pada area kulit bermasalah sehingga tidak mengganggu jaringan lain.

Terapi laser harus dilakukan oleh dokter atau tenaga medis yang sudah kompeten dan berpengalaman sehingga tidak menimbulkan efek buruk pada kulit. Mengenai biaya, treatment tersebut bisa dikatakan mahal dikarenakan memberikan efek pemulihan yang cepat.

Bercak putih merupakan masalah umum yang dialami oleh masyarakat Indonesia. Ada berbagai macam cara mengatasi dan menyembuhkannya. Kamu bisa berkonsultasi kepada dokter untuk mengetahui penyebab dan solusi yang tepat. Sehingga dapat memilih cara menghilangkan bercak putih di wajah secara tepat.