kegunaan es batu untuk wajah

Kegunaan Es Batu untuk Wajah agar Cantik dan Sehat

Kegunaan es batu untuk wajah beberapa waktu belakangan ini mulai banyak menyebar baik lewat internat maupun mulut ke mulut. Es batu dianggap mampu membuat wajah semakin cantik dan sehat. Hal ini terbukti sebagai salah satu pembuktian kalau mau glowing tidak selalu butuh perawatan yang mahal.

Kamu bisa membuat es sendiri memakai kulkas di rumah lalu menyiapkan buat perawatan. Tapi perlu diingat, namanya perawatan, tentu harus dilakukan dengan benar agar hasilnya maksimal. Bedakan juga cara penggunaan yang sifatnya buat kecantikan dan kesehatan wajah karena tidak sama.

Kegunaan Es Batu untuk Wajah dan Kecantikan

Bila dipakai buat kecantikan, maka manfaat pertama yang bisa kamu rasakan adalah membantu menghilangkan jerawat. Umumnya kalau terkena jerawat, maka terasa nyeri, bengkak bahkan merah-merah. Gejala tersebut termasuk radang sehingga ampuh diobati memakai bahan seperti es batu.

Menghilangkan keriput juga jadi kegunaan es batu untuk wajah kita. Keriput sendiri adalah garis halus yang bermunculan karena adanya penuaan dini pada kulit. Kerutan Di Wajah Penuaan dini bakalan membuat wajah kelihatan tua, suram dan kurang sehat. Tentu harus dihilangkan agar lebih mulus dan terlihat muda.

Selain menghilangkan keriput, ternyata bisa juga digunakan dalam proses penyamaran kantung mata. Kantong mata umum disebabkan karena kelelahan atau terkena penyakit. Untuk menghilangkannya bisa melakukan kompres air dingin secara perlahan saja. Lakukan beberapa menit secara teratur dan sirkulasi darah pada area mata akan lancar.

Kegunaan es batu untuk wajah selanjutnya cocok buat kamu yang punya masalah bibir pecah-pecah. Tentu kondisi seperti ini bukan hanya kelihatan buruk tapi bisa saja menyebabkan bibir berdarah. Kamu bisa kompres memakai air dingin kemudian bibir bakal terasa lebih lembab dan kulit bibir yang pecah-pecah bakal hilang.

Salah satu faktor kecantikan kulit wajah adalah pori-pori halus dan bersih. Kotoran yang menumpuk pada pori-pori mempercepat tumbuhnya jerawat dan membuat kulit tampak gelap. Disinilah ice cube bakalan membantu kamu membersihkan pori-pori bahkan sampai bagian terdalam sehingga kulit tampak lebih muda.

Tentu jika penggunaan rutin akan membuat semua masalah kulitmu satu per satu menghilang. Hasilnya kulit akan semakin bercahaya atau glowing. Agar hasilnya makin maksimal, kamu juga boleh menambah perawatan memakai masker atau skincare lain. Jaga juga pola makan dengan benar agar tidak muncul masalah kulit.

Manfaat Es Batu untuk Kesehatan Kulit Wajah

Selain membuat kulit menjadi cantik, ternyata penggunaan ice cube buat wajah juga baik untuk kesehatan termasuk menghilangkan kulit merah. Umumnya kulit merah pada wajah seseorang disebabkan penyakit kambuhan yang disertai dengan gejala lain seperti tumbuhnya jerawat, iritasi sampai produksi melanin berlebih.

Kegunaan es batu untuk wajah juga baik dalam mencegah munculnya minyak berlebihan pada wajah. Minyak pada wajah sendiri bisa disebabkan oleh hormon, makanan maupun kegiatan yang dilakukan saat itu. Supaya minyak pada wajah tidak makin banyak, kamu juga disarankan membeli krim atau sabun cuci muka.

BACA JUGA:  Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Masalah kesehatan lain pada kulit wajah adalah kulit terbakar karena terlalu banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Tentu kondisi ini tidak hanya membuat kulit kelihatan kusam, akan tetapi bisa mengakibatkan masalah lainnya. Selain kompres dengan air dingin kamu juga bisa mengoleskan lidah buaya beku.

Selain kesehatan karena aktivitas, masalah wajah bisa muncul karena kecelakaan sehingga memar dan bengkak. Jika dirasa tidak terlalu parah, kompreslah dengan air dingin dan es agar rasa nyeri pada luka menghilang. Kalau rasa sakit tidak menghilang, akan lebih baik jika diperiksa ke dokter terdekat.

Penggunaan es untuk masalah kesehatan ringan seperti nyeri memang umum dilakukan. Selain itu pada bidang kesehatan, ternyata mampu membuat penggunaan skincare jadi lebih maksimal. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengolesnya sebelum memakai segala macam produk skincare. Nantinya skincare dapat menyerap lebih cepat dari sebelumnya.

Meskipun banyak direkomendasikan oleh beauty vlogger maupun orang-orang lain, sebenarnya kegunaan tersebut belum dibuktikan secara ilmiah. Maka dari itu supaya kulit kamu makin sehat dan glowing, bisa konsultasi ke dokter kecantikan. Tentunya mencari tahu juga kegunaan es batu untuk wajah apakah memang aman buat kulit.