Manfaat Tomat untuk Wajah

Manfaat Tomat untuk Wajah Sehat Glowing, Jarang Orang Menyadarinya

Siapa sangka manfaat tomat untuk wajah begitu ampuh hingga membuat banyak kaum hawa tertarik mencobanya. Tomat menjadi bahan mudah ditemukan di mana saja. Sangat enak dikonsumsi ketika mentah atau sudah diolah menjadi makanan. Namun, sayangnya masih banyak yang tidak tahu jika tomat dapat dimanfaatkan untuk perawatan muka.

Bentuknya mulai dari bulat hingga lonjong serta warnanya merah menyala atau hijau memang begitu menggoda. Warnanya yang berbeda ini ternyata berpengaruh juga terhadap kandungan vitamin di dalamnya. Pada intinya semakin matang atau memerah tomat maka gizinya justru bertambah dan bagus untuk kesehatan.

Kamu yang bermimpi punya wajah glowing natural namun, tidak budget terbatas maka dapat memanfaatkan si bulat merah ini. Beberapa penelitian menunjukkan apabila gizi dalam tomat sangat bagus untuk mempercantik muka bahkan membuatnya semakin cerah. Wajah dijamin akan terlihat putih natural dan lebih ternutrisi.

Meski banyak wanita belum begitu tahu manfaat tomat untuk wajah namun, kamu dapat mulai mencobanya sekarang. Pilih tomat yang sekiranya mengandung banyak air dengan permukaannya halus tanpa cacat. Jangan terlalu matang karena biasanya mudah remuk dan tidak lagi segar. Pastikan memilih si bulat merah yang layak.

Wajah Ternutrisi Lebih Glowing dengan Tomat

manfaat tomat untuk wajah

Kini memiliki wajah glowing alami bukan lagi sekedar mimpi karena bisa terwujud dengan tomat. Kamu dapat menggunakan tomat sebagai masker yang dicampur dengan bahan lain. Selain vitamin A dan C, tomat juga kaya akan antioksidan yang dipercaya mampu lindungi kulit serta memperbaiki sel rusak.

  1. Lindungi dari sinar UV berbahaya

Paparan sinar matahari atau lebih dikenal UV dalam jumlah berlebih memang cukup berbahaya. Apalagi dalam jangka waktu relatif lama, sehingga wajah perlu mendapat perlindungan ekstra. Salah satunya dengan tahu manfaat tomat untuk wajah. Meski demikian, bukan berarti tomat dapat menggantikan peran tabir surya.

Tomat berperan sekedar mengurangi risiko sensitivitas pada kulit agar tidak teradiasi terlalu parah. Serta untuk mengurangi efek buruk ketika muka terpapar sinar UV. Setidaknya kulit muka tetap sehat dan jauh dari berbagai gangguan kulit berbahaya.

  1. Luka lebih cepat sembuh

Sulit disangka jika muka rentan mengalami luka. Selain bisa disembuhkan menggunakan obat luka, juga bisa secara alami sembuh sekedar memanfaatkan tomat. Vitamin C pada si bulat merah ini terbukti mampu menjadi pemicu munculnya jaringan ikat baru. Sehingga proses kesembuhan luka dapat dipercepat.

  1. Mengganti sel kulit yang rusak

Selain sebagai pemicu jaringan ikat baru, tomat dipercaya mampu mengganti sel kulit telah rusak. Sel pada kulit muka memang selalu beregenerasi sehingga muka perlu dibersihkan dan biasanya mengaplikasikan scrub. Selain scrub, kamu bisa memanfaatkan tomat untuk menghilangkan sel kulit rusak.

  1. Menambah produksi kolagen pada muka

Wajah menjadi aset penting khususnya bagi wanita, sehingga banyak cara untuk merawatnya. Kulit sehat biasanya mengandung kolagen cukup banyak sehingga membuat muka lebih kencang terawat. Guna menambah produksi kolagen pada muka maka dapat memanfaatkan masker tomat. Selain muka bisa kamu aplikasikan pada bibir.

BACA JUGA:  Obat Asam Lambung Alami yang Mudah Didapat dan Aman

Ketika muka kencang dan terawat maka otomatis tanda penuaan bisa dicegah. Bukan tidak mungkin, kamu bakal memiliki kulit lebih muda meski usia sudah bertambah. Manfaat tomat untuk wajah sekaligus mencegah munculnya garis kerutan yang sering kali membuat kesal para wanita di usia lanjut.

Tips Efektif Buat Masker Tomat Sederhana

Perawatan wajah tidak harus membutuhkan biaya banyak. Kamu kini dapat mengaplikasikan tomat untuk membuat muka terlihat glowing, halus, dan terawat. Ada cara sederhana guna mengaplikasikan beberapa manfaat tomat pada wajah di antaranya dengan membuat masker. Cara termudah untuk diaplikasikan sendiri di rumah.

Haluskan satu buah tomat yang sebelumnya telah dicuci bersih. Setelah halus langsung bisa diaplikasikan pada kulit muka dan diamkan selama 15-20 menit. Pakai layaknya masker dan gunakan satu minggu minimal dua kali untuk dapatkan hasil optimal. Selain segar muka juga bakal terhindar dari kekusaman.

Guna dapatkan hasil lebih cepat maka campurkan masker tomat dengan madu, putih telur, atau lemon sesuai keinginan. Namun, jangan lupa imbangi dengan mengonsumsi makanan sehat lainnya. Selain membantu proses perawatan semakin cepat, kamu bakal lebih mudah merasakan manfaat tomat untuk wajah secara nyata.