makanan penurun darah tinggi

Ampuh!! Rekomendasi Makanan Penurun Darah Tinggi Terbaik

Hipertensi adalah salah satu penyakit berbahaya, untuk menghindarinya kamu wajib mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi. Jika hipertensi dibiarkan begitu saja, penyebabnya sangat fatal. Bisa-bisa tidak lama kemudian kamu malahan terkena penyakit fatal seperti sakit jantung sampai stroke.

Kalau kamu sudah terlanjut mengidap darah tinggi, diwajibkan mengurangi konsumsi garam, makanan berminyak dan fast food. Kamu sangat disarankan memperbanyak konsumsi makanan sehat kaya mineral buat kesehatan tubuh. Selain sehat, beberapa makanan tersebut juga mudah dijumpai disekitaran.

Buah dan Sayur untuk Penderita Hipertensi

Bit Merah
Jual Bit Merah Organik https://shope.ee/ArO5BgIEL

Rekomendasi makanan penurun darah tinggi pertama adalah buah bit. Bit terkenal dengan warna merah pekatnya yang menggugah selera. Pada buah ini terdapat kandungan oksida nitrat di mana bagus dalam melancaran aliran darah. Per hari, kamu disarankan mengkonsumsi sebanyak 250 ml baik di jus atau dimakan langsung.

Buah lain penurun darah tinggi yaitu pisang dan beri. Pisang sendiri begitu kaya akan kandungan potasium yang merupakan mineral penting. Tidak kalah, beri juga mengandung antioksidan flavanoid. Keduanya bisa kamu konsumsi secara langsung atau lebih enak bersama susu, oatmeal atau dijadikan jus.

Pisang Cavendish
Jual Pisang Cavendish https://shope.ee/ArNjhdnwO

Sama seperti bit, pisang dan beri ada juga semangka dan delima buat penurun hipertensi. Semangka sendiri merupakan buah yang dapat membuat aliran darah lebih stabil. Sementara itu untuk menghilangkan tekanan berlebihan, baru buah delima bisa dikonsumsi. Delima dan semangka sangat nikmat sebagai minuman kaya antioksidan.

Buah Delima Import Premium
Jual Buah Delima Import Premium https://shope.ee/2ps9HO4RKy

Selain buah-buahan, tentunya sayur juga tergolong dalam makanan penurun darah tinggi terbaik. Bahkan sayur memang terkenal sebagai bahan sehat pencegah segala macam penyakit. Untuk hipertensi, sayuran yang cocok dikonsumsi misalnya bayam dan arugula. Keduanya mengandung mineral berharga buat kesehatan kita.

Sayur Bayam
Jual Sayur Bayam Segar https://shope.ee/9p1tXemynJ

Selain mineral, penderita hipertensi juga membutuhkan asupan antibiotik yang cukup. Salah satu penyedia antibiotik dalam jumlah tepat adalah bawang putih. Kamu jangan terlalu membenci kuatnya aroma atau rasa bawang putih saja. Harus tahu juga kalau bawang putih memiliki kemampuan mengobati banyak penyakit.

bawang putih segar
Jual Bawang Putih Segar https://shope.ee/4zwdP7U8FV

Kamu tidak perlu mengkonsumsi bawang putih secara mentah, bisa juga dimasak tapi dengan cara sehat. Beberapa bumbu masak memang terkenal mampu mengobati hipertensi, selain bawang putih yaitu rempah-rempah. Buat sedikit perasa agar tidak hambar karena tidak memakai garam, bisa menambah rempah-rempah saja.

flaxseed
Jual Flaxseed Brown Natural 225gr – Biji Rami – Biji Berkhasiat https://shope.ee/1fgBsChwB9

Satu lagi bahan alami dari tumbuhan penurun hipertensi adalah flaxseed. Mungkin banyak orang masih awam dengan biji-bijian tersebut karena lebih banyak dipakai dalam pembuatan pastry. Sebenarnya flaxseed sangat ampuh menurunkan tekanan darah meskipun hanya mengkonsumsi 30 gram per harinya.

Daftar Makanan Penurun Darah Tinggi Lainnya

cokelat hitam murni
Jual cokelat hitam murni https://shope.ee/1L3LTk0x0L

Kalau kamu bosan menikmati buah dan sayur saja, maka bisa mengkonsumsi sedikit cokelat penurun tekanan darah. Coklat yang dimaksud disini adalah cokelat hitam murni yang mengandung antioksidan flavonoid. Kalau perlu pilih cokelat hitam dengan almond agar lebih baik untuk menyehatkan jantung.

Oat Gandum Instant
Jual Oat Gandum Instant https://shope.ee/2AcSN05K76

Semua makanan penurun darah tinggi tentu tidak semuanya buruk di mulut. Misalnya saja oatmeal dengan kandungan serat beta-glucan didalamnya. Mengkonsumsi oatmeal bukan hanya menyehatkan jantung, tapi juga dapat menekan nafsu lapar sehingga cocok untuk diet. Apalagi oatmeal bisa digabung dengan buah dan tambahan susu.

BACA JUGA:  Telinga Berdenging Sebelah Kanan ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Tentu yang dipakai bakal lebih baik jika memilih susu tanpa lemak. Kandungan lemak terlalu tinggi tentu tidak baik karena darah dan jantung makin tertekan. Lebih baik menggunakan susu tanpa lemak karena rasanya tidak beda tapi kandungannya masih sama. Bahkan lebih baik lagi karena terdapat kalsium dan vitamin D.

Greek Yoghurt Yunani
Jual Greek Yoghurt Yunani https://shope.ee/6A8b8tH3BY

Selain mengkonsumsi susu, produk olahannya yaitu yoghurt juga baik buat kesehatan. Konsumsi yoghurt secara teratur terbukti mampu menyehatkan pembuluh darah karena adanya kandungan kalsium. Agar lebih maksimal, kamu lebih disarankan memilih yoghurt non sugar dan mengganti dengan campuran madu atau buah.

salmon fillet premium
Jual salmon fillet premium https://shope.ee/9zLJnyE6Ma

Capek dengan makan buah, sayur dan susu, kamu masih bisa mengkonsumsi daging meski terkena darah tinggi. Tepatnya daging yang digunakan adalah daging ikan seperti salmon dan kembung. Keduanya punya kandungan omega 3 tinggi. Supaya sehat, memasaknya harus memakai olive oil saja.

Olive Oil
Jual Olive Oil Original https://shope.ee/8epr9R0bo3

Agar hipertensi yang diderita tidak semakin parah, selain mengkonsumsi berbagai makanan diatas juga harus mengurangi penggunaan garam. Selain itu olahraga secara teratur dan menghilangkan stress juga penting dilakukan. Jadi, semua makanan penurun darah tinggi yang dikonsumsi lebih maksimal.