Manfaat daun sirih untuk wajah

Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah Sebagai Perawatan Murah

Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah, tentu akan sangat berguna bagi setiap orang. Wajah menjadi aset berharga yang perlu untuk dijaga kesegaran dan kesehatannya. Banyak orang yang memilih untuk melakukan perawatan wajah dan kulit di salon atau dokter kecantikan. Namun tahukah kamu, menjaga kesehatan wajah bisa dengan rutin menggunakan ekstrak dari daun sirih.

Sejak peradaban manusia zaman dulu, daun sirih menjadi salah satu bahan alami yang mampu dan berkhasiat menjaga kesehatan serta kecantikan kulit manusia. Manfaat dari daun sirih ini sangat baik untuk kecantikan, daun ini juga cukup ampuh mengobati jerawat di wajah, mencegah bau badan yang berlebihan serta mampu dijadikan sebagai bahan alami untuk menurunkan berat badan.

Manfaat Daun Sirih untuk Wajah Wajib Diketahui

Daun sirih segar di petik langsung dari pohonnya
Jual Daun sirih segar di petik langsung dari pohonnya https://shope.ee/20J6f28nMe

Daun sirih mempunyai kandungan yang sangat banyak dan tentu saja baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Kamu bisa rutin menggunakan bahan alami tersebut karena memang mudah sekali didapatkan.

Gunakan racikan daun sirih sebagai perawatan wajah. Lalu apa saja khasiat dari daun sirih yang baik untuk kecantikan, simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Perawatan Wajah Menggunakan Daun Sirih

Salah satu manfaat dan khasiat dari daun sirih adalah ampuh menyembuhkan jerawat di bagian wajah kamu. kandungan senyawa aktif bernama anti inflamasi dapat meredakan, mengempiskan serta menyembuhkan jerawat yang ada di wajah kamu.

Cara sederhana menggunakan racikan daun sirih ini adalah dengan menghaluskan daun, lalu oleskan daun yang sudah halus ke bagian wajah secara merata. Kamu bisa rutin lakukan perawatan di pagi dan sore.

Setelah jerawat kamu hilang bukan berarti masalah berhenti disitu saja, bekas jerawat tentu cukup mengganggu penampilan kamu. Untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut bisa dengan memakai daun sirih.

Cara penggunaannya adalah dengan menghaluskan daun tersebut, lalu bisa kamu tambahkan dengan perasan air jeruk nipis. Gunakan handuk lalu rendam ke dalam racikan tersebut, kemudian barulah dikompres ke bagian wajah kamu.

Selanjutnya manfaat daun sirih untuk wajah adalah bisa mengecilkan pori – pori. Daun sirih mengandung senyawa aktif bernama antiseptic yang sangat berguna untuk mengecilkan pori – pori wajah kamu.

Cara sederhana menggunakan daun ini adalah dengan mengoleskan daun sirih yang sudah halus ke seluruh bagian wajah tanpa terlewatkan. Kemudian diamkan selama setengah jam. Kamu bisa melakukan cara ini pada malam hari setelah penat beraktifitas seharian penuh di luar rumah.

Menjaga Kesehatan Wajah dengan Daun Sirih

Manfaat daun sirih untuk wajah selanjutnya adalah bisa digunakan sebagai perawatan berbahan alami yang akan menambahkan kesehatan kulit wajah kamu. Ada beberapa jenis perawatan dengan khasiat yang sangat bermanfaat bagi wajah kamu. Salah satunya adalah daun sirih bisa menghilangkan komedo di wajah.

Komedo tentu sangat mengganggu penampilan kamu selama ini. Beberapa cara dilakukan untuk menghilangkan komedo tersebut. Cara mudah dan murah adalah dengan menggunakan racikan alami daun sirih. Manfaat dari daun ini bisa mencegah munculnya komedo di wajah kamu. penggunaannya pun sangat mudah tanpa harus memencet komedo dengan tangan.

BACA JUGA:  Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Sensitif agar Terhindar dari Jerawat

Cari daun sirih lalu bersihkan daun tersebut dengan air. Setelah itu rendam daun dengan air rebusan hingga mendidih. Pisahkan daun dan air rebusan, kemudian diamkan air rebusan yang masih panas. Setelah dingin, basuh bagian wajah kamu dengan air rebusan daun sirih tersebut. Cara tersebut mampu mengeluarkan komedo secara alami tanpa harus kamu memencetnya.

Selain bisa mencegah munculnya komedo di wajah, manfaat daun sirih untuk wajah adalah membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah. Sekarang ini banyak produk kosmetik yang bisa dijadikan sebagai perawatan. Namun siapa sangka, ekstrak dari daun sirih bisa juga membuat wajah kamu menjadi lebih cerah.

Cara menggunakan daun sirih untuk mencerahkan wajah yang kusam adalah dengan memilih jenis daun yang masih muda. Campur daun sirih dengan air serta panaskan hingga air rebusan menjadi mendidih. Selanjutnya cucilah muka kamu menggunakan air rebusan daun tersebut. Lakukan secara rutin dan setiap hari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Daun sirih memiliki manfaat dan khasiat yang sangat banyak untuk manusia. Salah satunya adalah mampu memberikan perawatan alami untuk wajah kamu. Manfaat dari daun sirih untuk wajah diatas sudah lengkap dan bisa langsung kamu praktekkan. Dengan catatan lakukan perawatan secara rutin dan setiap hari supaya hasil terbaik dari manfaat daun sirih untuk wajah.