moisturizer untuk kulit berjerawat

Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berjerawat agar Lembab dan Sehat

Moisturizer untuk kulit berjerawat adalah item sangat penting yang harus kamu miliki khususnya jika kulitmu tipe mudah timbul acne. Saat ini siapapun tidak boleh meremehkan penggunaan perawatan kulit alias skincare. Bukan hanya soal menjaga kecantikan, namun rangkaian skincare juga bisa membuat kulitmu senantiasa sehat dan terhindar dari berbagai permasalahan.

Jerawat atau acne merupakan musuh semua orang dan harus dibasmi karena sangat mengganggu penampilan. Nah, bagi kamu yang memiliki wajah berjerawat, pemakaian pelembab atau moisturizer tidak boleh disepelekan. Item skincare ini memungkinkan kulit kamu selalu ternutrisi dengan baik sehingga tetap lembab dan sehat. Memilih skin moisturizer juga tidak boleh sembarangan.

Setiap tipe wajah mempunyai karakteristik sendiri-sendiri sehingga tidak bisa memukul rata pemakaian pelembab. Khusus untuk wajah berjerawat, pemilihan moisturizer adalah hal basic dan wajib diperhatikan. Alih-alih menjaga kesehatan wajah, pemilihan pelembab secara keliru justru bisa membuat kondisi acne bertambah parah. Agar tidak salah pilih, berikut rekomendasinya.

Moisturizer Wardah Acnederm Day yang Mampu Membuat Wajah Selalu Terhidrasi

Wardah Series Acnederm
Jual Wardah Series Acnederm https://shope.ee/10QmRNed2P

Referensi moisturizer untuk kulit berjerawat pertama adalah pelembab Wardah Acnederm Day. Produk dari brand lokal ini mampu membuat wajahmu selalu terhidrasi dengan baik sehingga terasa tetap lembab saat beraktivitas. Skincare satu ini diperuntukkan bagi wajah  rentan timbul kukul untuk pemakaian sehari-hari.

Tidak sekadar untuk melembabkan wajah, pelembab Wardah Acnederm Day juga mengandung SPF 15. Berkat kandungannya, produk tersebut memberikan perlindungan untuk kulit wajah kamu saat beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari bahaya sinar UV. Karena paparan sinar UV jika mengenai wajah bisa membuat wajah kelihatan kusam dan tidak segar.

Pelembab ini berbentuk gel jadi pengaplikasiannya sangat simple serta bisa terserap oleh kulit dengan mudah. Kamu bisa mengaplikasikan Wardah Acnederm Day moisturizer pada pagi maupun siang hari sebelum menjalani rutinitas harian. Produk dari brand lokal bersertifikat halal ini dibanderol dengan harga terjangkau sekitar 38 ribuan saja.

Gel Pelembab Emina Ms. Pimple Acne Solution

EMINA Ms. Pimple Acne Solution Series
Jual EMINA Ms. Pimple Acne Solution Series https://shope.ee/AJyTF6Yama

Moisturizer untuk kulit berjerawat selanjutnya yaitu berasal dari brand skincare Emina. Emina Ms. Pimple moisturizer ini memiliki formula khusus untuk wajah rentan acne. Produk ini diperkaya dengan kandungan ekstrak Rosebay Willowherb, yaitu elemen penting untuk melawan bakteri yang memicu timbulnya jerawat.

Di samping itu, ekstrak tersebut juga dapat mengatasi kemerahan pada kulit akibat peradangan jerawat. Jadi, selain lembab wajahmu juga akan terlihat lebih cerah merata tanpa terganggu bekas acne. Kandungan SPF 15 di dalamnya semakin memperkaya nutrisi sehingga wajah tetap aman dari ancaman sinar UV.

Emina Ms. Pimple moisturizing gel ini bisa kamu aplikasikan pada wajah sebelum memakai rangkaian make up lainnya. Penggunaan pelembab ini memungkinkan wajah tetap ternutrisi namun tidak memperparah kondisi acne. Harga yang dibanderol untuk produk ini juga terjangkau yakni 24 ribu saja dengan kemasan isi 20 ml.

BACA JUGA:  Manfaat Cuka Apel untuk Wajah Jerawatan, Cara Penggunaannya

Lotion Pelembab Inez Anti Acne

Inez Anti Acne
Jual Inez Anti Acne https://shope.ee/1L3eWgUq00

Moisturizer untuk kulit berjerawat juga bisa kamu pilih dari brand kosmetik lokal Inez. Salah satu rangkaian perawatan anti acne pada brand ini adalah pelembab karena fungsinya sangat penting untuk menjaga kelembaban wajah. Meskipun wajahmu berjerawat, bukan berarti kamu menghentikan semua pemakaian produk skincare.

Sebaliknya, justru pada kondisi inilah kulit harus memperoleh nutrisi tambahan secara rutin agar jerawat tidak bertambah parah. Pelembab ini berbentuk lotion dengan kandungan ekstrak kayu manis, glycine, asam salisilat, dan allantonin. Harga per kemasannya dibanderol pada kisaran 47 ribuan.

The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion

The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion
Jual The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion https://shope.ee/89tyfOrmKp

Moisturizer untuk kulit berjerawat satu ini juga wajib kamu pertimbangkan karena memiliki banyak kandungan untuk menyehatkan wajah. Produk dari The Body Shop ini mempunyai kandungan minyak pohon teh (tea tree) yang bersahabat untuk kulit berjerawat. Moisturizer ini tidak hanya membantu mengatasi peradangan akibat jerawat saja.

Akan tetapi juga dapat mencegah munculnya jerawat lebih banyak akibat bakteri tertentu. Formulanya yang ringan memungkinkan kulit tetap ternutrisi serta terhidrasi dengan baik. Penyerapannya ke wajah juga mudah sehingga tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.

Mempunyai wajah sehat adalah dambaan semua orang. Tetapi diperlukan usaha tersendiri untuk menjaga serta meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit yaitu dengan mengaplikasikan skincare secara rutin. Selain memakai moisturizer untuk kulit berjerawat setiap hari, sebaiknya kamu juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat.