cara menghilangkan bopeng di wajah

Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Secara Natural dan Terapi

Cara menghilangkan bopeng di wajah dapat kamu lakukan dengan dua cara. Yakni memanfaatkan tumbuhan alami maupun upaya terapi. Upaya natural dengan memanfaatkan bahan alam dipandang tidak membutuhkan biaya terlalu besar. Sehingga sangat tepat terutama bagi seseorang yang memiliki dana minim. Namun cara alami membutuhkan ketekunan maupun kesabaran.

Treatment untuk menghilangkan bopeng secara natural dilakukan dengan berulang-ulang agar memperoleh hasil terbaik. Tidak mengherankan jika membutuhkan waktu agak lama untuk proses penyembuhan. Bisa dikatakan tidak bisa instan masalah bopeng hilang hanya dalam beberapa hari saja. Kelebihan lain perawatan secara alami adalah sudah pasti aman.

Memang masalah bopeng kerap dialami oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan kesalahan ketika merawat jerawat yang tumbuh. Jika jerawat yang tumbuh dipencet secara sengaja maka akan pecah. Hal itu menimbulkan bekas luka berbentuk cekung atau lubang. Bekas ini disebut bopeng. Pada tingkat yang sudah parah, bopeng sulit diatasi.

Oleh karena itu membutuhkan treatment atau perawatan dengan cara peralatan dan teknologi kedokteran. Seperti terapi mikrodermabrasi, peeling maupun laser. Cara menghilangkan bopeng di wajah dengan treatment membutuhkan peralatan canggih dan tenaga profesional. Namun solusi kembali ke kamu. Berikut cara yang dapat kamu pilih untuk mengatasi bopeng.

Cara Natural untuk Menghilangkan Bopeng

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Ampuh
Ilustrasi Gambar Bekas Jerawat

Cara natural atau tanpa bahan kimia bisa menghilangkan bekas jerawat sangat mudah. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit didapat. Bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng adalah lidah buaya dan cuka apel. Lidah buaya atau aloevera juga sering ditemui di lingkungan sekitar kita. Sementara cuka apel juga banyak tersedia di supermarket atau pusat perbelanjaan.

Cara menghilangkan bopeng di wajah secara alami salah satunya dengan memanfaatkan gel daun lidah buaya. Untuk mendapatkan manfaat secara optimal bagi kulit, alangkah baiknya menggunakan gel dari tanaman lidah buaya asli. Kamu bisa mengolah dengan memotong daun lidah buaya untuk mendapatkan gel. Tidak dapat dipungkiri, daun lidah buaya memiliki manfaat besar untuk kulit.

Natural Aloe Vera
Natural Aloevera https://shope.ee/9p1mzYCZFp

Berdasarkan sebuah penelitian, lidah buaya mengandung bahan untuk mencegah masuknya bakteri. Selain itu mengoleskan lidah buaya pada kulit bisa membuat serat kolagen yang dihasilkan kulit meningkat lebih banyak. Serat tersebut memiliki peran sangat penting untuk menyembuhkan dan memperbaiki bekas luka akibat jerawat.

Langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfaat besar lidah buaya adalah memotong daunnya, kemudian mengoleskannya pada area wajah. Tunggu beberapa menit agar kandungan pada gel lidah buaya dapat terserap optimal pada kulit. Misalnya dalam waktu kurang lebih 30 menit. Lakukan langkah tersebut beberapa kali sehari agar bopeng segera hilang.

Cara menghilangkan bopeng di wajah yang juga bisa dicoba adalah memanfaatkan cuka apel. Cuka apel cukup mudah ditemui di supermarket. Sifat asam pada cuka memiliki manfaat besar untuk kesehatan kulit. Mulai dari dapat meregenerasi sel kulit hingga mampu membuat serat kolagen diproduksi kulit lebih banyak.

Serat itu berperan besar untuk membuat lubang bekas jerawat hilang. Sehingga kulit tampak lebih mulus dan cerah alami.

BACA JUGA:  Manfaat Vaseline Repairing Jelly Bagi Kulit, Bisa Memanjangkan Bulu Mata Loh!

Cara Menghilangkan Bopeng dengan Terapi

Treatment Perawatan Wajah Dengan Alat Canggih
Ilustrasi Gambar Treatment Perawatan Wajah Dengan Alat Canggih

Jika masalah bopeng sulit diatasi, maka saat yang tepat untuk mengambil langkah terapi maupun treatment yang dibantu oleh dokter kulit. Berbagai macam treatment kedokteran yang bisa dipilih. Seperti mikrodermabrasi, peeling maupun laser. Mikrodermabrasi adalah langkah medis untuk mengatasi bopeng.

Langkah tersebut juga dipandang aman dilakukan sehingga kamu tidak perlu khawatir ada efek bahaya. Perawatan yang teratur memiliki dampak bekas jerawat bisa hilang. Cara terapi lain yang bisa kamu coba adalah peeling.

Peeling bekerja dengan cara mengangkat sel mati yang ada pada kulit wajah. Dengan begitu kulit mengganti sel yang rusak sehingga bekas jerawat hilang dan wajah terlihat lebih bersih. Selain treatment tersebut, cara menghilangkan bopeng di wajah juga dapat dilaksanakan dengan terapi laser.

Laser adalah metode yang cepat membuat bekas jerawat hilang namun secara harga juga lebih mahal. Alat laser memantulkan cahaya yang bisa menembus kulit. Setelah sinar menembus lapisan kulit, maka sinar bekerja untuk meregenerasi sel dan memicu pertumbuhan serat kolagen yang berfungsi menjaga kulit tetap sehat.

Langkah untuk menghilangkan bopeng bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, baik cara natural atau terapi. Kamu bisa memilih cara menghilangkan bopeng di wajah sesuai kebutuhan dan keinginan agar memperoleh hasil terbaik.