Cara menghilangkan tahi lalat di wajah

Cara Menghilangkan Tahi Lalat di Wajah Supaya Tidak Menganggu

Cara menghilangkan tahi lalat di wajah pasti memiliki permasalahan yang cukup sulit. Macam-macam tahi lalat mungkin terasa menganggu untuk beberapa orang. Karena itu, beberapa orang ingin menghilangkan wajah bertahi lalat yang ada di kulitnya. Sebagian orang memiliki tahi lalat satu atau dua mungkin akan terlihat bagus.

Namun, apabila wajah bertahi lalat itu muncul berlebihan membuat wajah tidak menarik, hal tersebut dirasakan oleh sebagian orang. Sebenarnya tahi lalat itu sendiri tidak berbahaya jika hanya kecil dan hanya berupa lingkaran hitam. Tetapi, akan berbahaya apabila terlihat membesar sepanjang waktu dan sebagian terdapat rambutnya.

Tahi lalat ada juga yang menandakan bahwa kulit mengalami masalah yaitu kanker, namun hal tersebut jarang terjadi apalagi untuk di Indonesia. Cara menghilangkan tahi lalat di wajah terdapat berbagai cara baik dari alami maupun dengan perawatan di dokter. Semua itu memiliki resiko masing-masing yang wajib dipertimbangkan.

Kami sarankan apabila tidak terlalu menganggu ataupun berbahaya, mungkin kamu bisa mempertimbangkan lagi. Sebaliknya, jika menganggu dan berbahaya boleh dilakukan penghapusan tahi lalat baik secara alami maupun ke dokter kulit. Karena pastinya semua yang dilakukan memiliki efek sampingnya masing-masing kepada diri kamu sendiri.

Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat

Untuk menghilangkannya bisa dilakukan dengan cara alami, jika kamu masih ragu untuk melakukan perawatan di dokter. Semua dapat dicoba, akan tetapi untuk berhasil atau tidak tergantung pribadi masing-masing. Namun, kamu perlu mencobanya untuk melihat hasilnya apakah berhasil atau tidak dan melihat efek sampingnya.

  1. Menggunakan bawang putih (bumbu dapur)

bawang putih segar
Jual Bawang Putih Segar https://shope.ee/4zwdP7U8FV

Semua orang pasti sudah tahu dengan bumbu dapur satu ini, yaitu bawang putih. Bawang putih sendiri memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Untuk dikonsumsi bawang ini memperlambat dan mencegah pertumbuhan sel kanker. Selain itu, bawang putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan wajah bertahi lalat.

 

Cara menghilangkan tahi lalat di wajah dengan menggunakan bumbu dapur dapat kamu coba, karena bahan ini dapat ditemukan dengan mudah di rumahmu. Yang harus kamu lakukan yaitu bersihkan terlebih dahulu bawang dan wajahmu, setelah itu bawang putih digosokkan pada tahi lalat secara perlahan.

 

Efek samping yang ditimbulkan adalah rasanya perih dan terbakar. Oleh karena itu, jangan kaget apabila nanti merasakannya. Lakukan teknik tersebut setiap hari, tetapi apabila sudah menimbulkan iritasi hentikan pemakaiannya dan gunakan cara aman lainnya.

 

  1. Campuran dari backing soda dengan minyak jarak

Baking Soda
Jual Baking Soda Murah https://shope.ee/3AUub8HrzF

Cara menghilangkan tahi lalat di wajah yang kedua adalah memakai backing soda dan bahan minyak jarak. Teknik ini sering dicoba oleh beberapa orang. Kamu perlu mencobanya yaitu dengan mencampurkan antara kedua bahan tersebut kemudian tunggu 1 menit supaya tercampur. Kemudian oleskan pada tahi lalat.

 

  1. Menggunakan lemon

Jeruk Lemon Import
Jual Jeruk Lemon Import https://shope.ee/40404t9XJw

Selanjutnya adalah menggunakan sari lemon. Hal ini karena lemon memiliki khasiat ampuh untuk mencerahkan kulit, sehingga membantu untuk memudarkan warna tahi lalatnya.

BACA JUGA:  Manfaat Alpukat untuk Wajah Agar Cerah Alami

Teknik Terbaik Lainnya untuk Menghilangkan Tahi Lalat

Dokter Kecantikan
Ilustrasi Dokter Kecantikan Sedang Periksa Pasien

Cara menghilangkan tahi lalat di wajah selanjutnya yaitu dengan melakukan perawatan dokter ataupun melakukan pengobatan dengan obat khusus penghilang wajah bertahi lalat. Karena obat tersebut kini sudah banyak ditemukan di online shop dengan harga yang bervariasi tergantung mereknya. Akan tetapi pastinya memiliki efek samping tersendiri.

  1. Menggunakan obat khusus penghilang tahi lalat yang terjual di online shop atau toko lainnya. Karena obat ini termasuk keras, sebaiknya kamu harus pertimbangkan lagi untuk memilih penggunaannya. Jangan asal memilih produk, karena belum tentu keamanannya dan efek sampingnya nanti.

 

Efek samping yang ditimbulkan antara lain kulit terbakar, dan melepuh. Efek terburuknya bisa menambah masalah di kulit bahkan dapat berubah menjadi luka. Biasanya obatnya berupa salep maupun seperti minyak yang hanya dioleskan pada tahi lalatnya dan dilakukan secara rutin.

  1. Perawatan dokter kulit

Setelah menggunakan secara alami maupun obat tidak berhasil maka caranya lebih aman yaitu dengan melakukan perawatan di dokter spesialis kulit. Karena penanganannya lebih aman dan tidak berbahaya dibandingkan obat. Perawatan ini terbukti menghilangkan tahi lalat secara cepat.

 

Saat kamu sudah mulai terganggu penampilannya dikarenakan sudah membesar maupun sudah banyak. Boleh untuk menghilangkannya dengan cara diatas tadi, namun perlu diingat bahwa semua memiliki efek sampingnya masing-masing. Cara menghilangkan tahi lalat di wajah dapat menggunakan berbagai cara.