manfaat masker spirulina

Manfaat Masker Spirulina dalam Dunia Kecantikan Kulit

Ada berbagai manfaat masker spirulina di dalam dunia kecantikan. Salah satunya dalam bidang kecantikan kulit. Memang saat ini masker mengalami perkembangan pesat. Dahulu masker hanya digunakan oleh beberapa kalangan saja. Namun saat ini piranti perawatan kulit tersebut dapat digunakan oleh kalangan wanita maupun pria.

Spirulina merupakan salah satu jenis masker yang sedang tren di kalangan beauty blogger. Masker terbuat dari tanaman yang disebut dengan ganggang hijau. Namun sebenarnya warnanya tidak hanya hijau semata. Apabila dilihat secara seksama warna ganggang tersebut hijau kebiruan.

Memang tanaman tersebut dikenal bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Namun bukan hanya untuk kesehatan tubuh semata. Ganggang yang telah diolah menjadi masker kecantikan sangat bagus untuk kesehatan kulit. Karena itu wajar apabila saat ini banyak produsen membuat produk masker berbahan ganggang hijau.

Khasiat Masker Spirulina Asli yang Alami

Spirulina Powder Masker Bubuk Spirulina 80gr
Jual Spirulina Powder Masker Bubuk Spirulina 80gr https://shope.ee/6KS670PfV2

Ekstrak dari spirulina platensis memiliki kandungan campuran protein karotenoid. Kandungan yang satu ini mempunyai efek sinergis. Terutama jika digunakan untuk proses penyembuhan luka. Efek tersebut juga bagus bagi regenerasi jaringan kulit. Dalam hal ini spirulina didukung dengan komponen phycocyanin aktif.

Kandungan antioksidan di dalamnya juga memberikan warna yang unik pada spirulina. Manfaat dari setiap kandungan di dalam spirulina sangat cocok untuk kecantikan kulit. Salah satunya untuk memperlambat penuaan dini. Masker alami tersebut kaya dengan kandungan fitonutrien dan karotenoid. Zat tersebut bersifat antioksidan.

Sehingga fungsinya ampuh dalam melindungi kulit wajah dan tubuh dari adanya radikal bebas. Secara spesifik manfaat masker spirulina adalah mengatasi tanda terjadinya penuaan dini. Seperti keriput dan noda hitam akibat terkena paparan sinar matahari. Selain itu masker yang asli dipercaya membuat kulit semakin bercahaya.

Masih dalam kandungan antioksidan yang sama rupanya spirulina mampu mengembalikan tingkat kecerahan kulit wajah. Rutin menggunakan masker alami ini dapat mengencangkan tekstur kulit yang mulai kendur. Bahkan permasalahan jerawat bisa diatasi berkat sifat antiradang yang dimiliki ekstrak spirulina.

Sekilas Tentang Kandungan Masker Spirulina

Apabila dilihat dari asal usulnya spirulina merupakan satu dari beragam jenis cyanobacteria. Karena itu manfaat masker spirulina tidak lepas dari sejarahnya sebagai alga hijau biru. Alga yang identik dengan berukuran mini tersebut disebut mempunyai nutrisi yang tinggi. Bahkan kandungannya dapat dihitung per satu sendok makan.

Beberapa kandungan di dalam spirulina yang asli diantaranya protein, vitamin B1, B2, dan B3. Selain vitamin dan protein masker tersebut juga terkandung tembaga dan besi. Kandungan seperti kalium, mangan dan magnesium juga terdapat di dalam satu sendok makan masker spirulina.

Uniknya selain memiliki nama spirulina rupanya beberapa kalangan menyebutnya dengan masker klorofil. Meskipun penyebutannya berbeda namun manfaat masker spirulina tetaplah sama untuk kecantikan kulit. Spirulina memang dapat menghasilkan energi sendiri. Hal ini didapat dari proses fotosintesis.

Hal tersebut sebenarnya sama dengan tumbuhan hijau yang hidup di daratan lainnya. Berkat hal ini ekstrak spirulina yang sudah berbentuk bubuk diolah menjadi masker. Fungsinya salah satunya untuk menunjang produk kecantikan. Bubuk tersebut kemudian dikenal dengan istilah masker spirulina alami.

BACA JUGA:  Manfaat Cuka Apel untuk Wajah Jerawatan, Cara Penggunaannya

Cara Membuat Masker Spirulina Alami

Untuk membuat bubuk masker yang digunakan di wajah kamu sangat mudah. Pertama adalah menyiapkan bahan-bahan. Misalnya seperti bubuk masker dari ekstrak spirulina. Bubuk olahan spirulina bisa didapatkan di toko kecantikan atau onlineshop. Selain bubuk masker kamu juga harus menyiapkan air biasa dan hangat, toner, moizturizer.

Pertama cuci wajah dengan air bersih. Kemudian tunggu hingga wajah setengah kering. Sembari menunggu wajah tidak basah kamu dapat membuat masker. Campurkan bubuk spirulina dengan air. Aduk rata hingga teksturnya berbentuk krim masker. Kemudian oleskan krim masker ke wajah dan leher.

Kamu dapat menunggu hingga masker kering dan meresap ke wajah dari 10 hingga 15 menit. Setelah itu cuci kembali wajah menggunakan air hangat yang telah disiapkan. Kemudian setelah bersih gunakan toner sesuai jenis wajah. Terakhir oleskan moizturizer untuk memberikan efek lembab pada kulit wajah.

Pada dasarnya masker yang terbuat dari bahan alami tidak memiliki efek samping. Namun tetap saja penggunaan masker dari spirulina tidak boleh berlebihan. Karena hal tersebut justru membuat kulit alergi. Dengan tata cara dan pemakaian yang konsinten kamu akan memperoleh manfaat masker spirulina dengan hasil memuaskan.