obat sakit gigi paling ampuh

Obat Sakit Gigi Paling Ampuh dan Efektif Lawan Bakteri

Ada pepatah mengatakan bahwa sakit hati lebih baik daripada sakit gigi, dan untuk itu memang obat sakit gigi paling ampuh adalah salah satu hal yang paling sering dicari oleh mereka yang mengalami sakit gigi. Jika kamu pernah mengalami sakit gigi pasti tentunya kamu akan sepakat dengan pepatah tersebut karena sakit gigi sangatlah menyakitkan dan juga bisa membuat orang sangat menderita, bahkan jauh lebih menderita daripada sakit hati itu.

Memang sakit gigi harus dirawat dengan benar sehingga bisa mengurangi rasa sakitnya dan juga bisa menyembuhkan penyebab dari rasa sakit tersebut. Ada banyak sekali faktor-faktor mengapa orang bisa sakit gigi, namun faktor utama tentu saja adalah bakteri yang menghancurkan gigi dikarenakan beberapa hal seperti adalah makanan atau juga proses pertumbuhan, dan tentunya Obat sakit gigi yang paling ampuh pun akan berbeda.

Lawan Sakit Gigi dengan Kebiasaan Baik

Jika memang penyebab utama dari sakit gigi tersebut adalah bakteri, maka tentu saja kamu harus mampu untuk menghilangkan bakteri penyebab kerusakan gigi tersebut. Dikarenakan memang gigi adalah tempat dimana bakteri tumbuh dengan cepat, untuk itu kamu pun harus membangun kebiasaan baik yaitu adalah menyikat gigi sehari dua kali baik itu setelah makan dan juga sebelum tidur.

Kebiasaan baik dengan menyikat gigi tentu saja sangat mampu mengurangi risiko kamu untuk sakit gigi dan membutuhkan obat sakit gigi paling ampuh. Jika memang kamu membutuhkan obat sakit gigi secara natural dikarenakan pergi ke dokter gigi cukup memakan biaya, berikut adalah beberapa contoh obat sakit gigi yang bisa kamu temukan dengan sangat mudah.

  1. Garam

Pertama adalah garam. Tentu saja garam adalah obat sakit gigi yang memang sering direkomendasikan bagi mereka yang memiliki masalah pada gigi. Orang tua biasanya merekomendasikan untuk berkumur- kumur garam dan hal ini bukan tanpa alasan, karena garam memiliki zat anti inflamasi dan juga zat pengurang rasa sakit. Dengan begitu garam mampu dan efektif menghilangkan rasa sakit pada gigi.

  1. Bawang

Selanjutnya Bawang Putih dan Bawang Merah. Kedua hal tersebut juga memiliki zat anti inflamasi dan juga antiseptik yang mampu untuk obat sakit gigi paling ampuh. Memang tidak enak untuk mengunyah bawang putih atau bawang merah karena rasanya akan cukup pedas dan juga tajam, Namun kedua hal tersebut mampu untuk menghilangkan rasa sakit gigi secara.

  1. Es batu

Terakhir adalah es batu. Jika memang kamu tidak ingin berkumur-kumur atau juga tidak ingin mengunyah bawang putih atau bawang merah, maka kamu bisa menggunakan es batu. Cara untuk menggunakannya adalah kamu memasukkan es batu ke dalam kantung plastik atau juga sapu tangan lalu kompres tempat dimana kamu sakit gigi.

Es Batu Cukup Efektif Redakan Nyeri

Biasanya bakteri akan membuat benjolan atau radang pada gigi, dan es batu mampu untuk mengempeskan radang tersebut dan akhirnya bisa meminimalisir rasa sakit dari radang yang diciptakan oleh bakteri tersebut. Hal ini terjadi karena sensasi dingin bisa melemaskan radang dan akhirnya mengempeskan radang tersebut serta mengurangi nyeri.

BACA JUGA:  Cara Mengobati Gusi Bengkak Disertai Nyeri atau Berdarah

Tentu saja memang lebih baik mencegah daripada mengobati, dan pepatah tersebut sangatlah relevan apabila memang kamu ingin menjaga kondisi gigi agar tetap sehat dan juga tidak menggunakan obat sakit gigi paling ampuh selamanya.

Rawat Gigi Kamu untuk Mencegah Pertumbuhan Bakteri Berlebih

Proses pertumbuhan adalah salah satu hal di mana Pasti kamu akan mengalami sakit gigi dan ini adalah proses yang alami dan kamu tidak perlu takut. Namun ada juga beberapa penyakit yang bisa dicegah dengan melakukan pola hidup sehat seperti adalah menyikat gigi secara rutin.

Sisa makanan akan menjadi makanan untuk bakteri dan dengan banyaknya makanan karena seseorang malas menyikat gigi, maka mulut bisa menjadi tempat tumbuh bakteri yang optimal dan akhirnya bisa menghancurkan gigi anda.

Jelas kamu tidak akan pernah bisa menghilangkan bakteri 100% dalam waktu yang permanen di dalam mulut Anda, Namun kamu bisa mengurangi volume bakterinya tanpa harus menggunakan obat sakit gigi paling ampuh dan bergantung saja pada kebiasaan baik dengan menyikat gigi.